Aplikasi Multitasking untuk Android Gratis dan Terbaik

0
(0)

Halo semuanya pada artikel ini aku akan bagikan beberapa Aplikasi Multitasking untuk Android terbaik yang bisa digunakan berbagai merek perangkat telepon. Baik untuk Oppo, XIAOMI, Samsung, Realme, dan merek lainnya.

Aplikasi Multitasking untuk Android Gratis dan Terbaik

Ada banyak aplikasi Floating Apps untuk Android yang bertebaran di Play Store. Namun tidak semua aplikasi itu bagus.

Beberapa pengguna jika kita lihat kolom komentar ditiap aplikasi tidak sedikit pengguna merasa tidak puas alias kecewa.

Sebenarnya pada tiap merek perangkat telepon sudah menyediakan aplikasi multitasking atau floating app bawaan.

Seperti Aku pada kali menggunakan OPPO. Perusahaan Smartphone raksasa ini juga menyediakan fitur floating App. Tapi tidak banyak orang tahu tentang aplikasi ini.

Kalau Sobat tidak suka dengan aplikasi multitasking android bawaan dari merek Smartphone, Aku punya 3(tiga) aplikasi pembagi layar atau floating app yang Aku rekomendasikan menurut pengalaman yang pernah aku gunakan.

Kalau mau cari aplikasi multitasking yang bisa memutar video dari Youtube, kita punya solusinya. Oleh karena itu terus simak artikel ini!

Aplikasi mulitasking terbaik dan populer

Apa Itu Multitasking Android/Floating App?

Multitasking atau bisa kita sebut Floating adalah suatu kegiatan yang mana bisa menjalankan lebih dari satu aktifitas/tugas dalam hal ini adalah aplikasi Android.

Kata Floating itu sendiri kalau kita translate-kan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah Mengambang. Jadi Floating Apps adalah aplikasi yang bisa dibuka secara mengambang tanpa harus menutup aplikasi utama.

Aplikasi yang kita kenal yaitu Facebook Massenger. Ini adalah contoh aplikasi yang bisa dibuka walaupun kita sedang membuka aplikasi lain tanpa harus menutup aplikasi utama.

Apa Kegunaan Aplikasi Multitasking?

Manfaat utama aplikasi floating app untuk android adalah mempermudah kita berpindah atau melakukan aktifitas dari aplikasi satu ke aplikasi lain tanpa harus menutup salah satu aplikasi.

Saat kita sedang melihat status Facebook, kemudian muncul pesan baru WhatsApp, kita bisa manfaatkan floating app untuk mempermudah melihat atau balas chat tanpa harus keluar aplikasi Facebook.

Seperti yang sudah saya singgung, saya akan ambil 3 aplikasi Multitasking untuk Andoid yang menurut saya mereka adalah terbaik, GRATIS dan banyak digunakan oleh para pengguna Android

Aplikasi Multitasking untuk Android

Floating Apps Free (Multitasking)

Ini adalah aplikasi yang bisa multitasking yang paling populer. Ini merupakan aplikasi Multitasking untuk Android yang menurut saya isinya banyak aplikasi-aplikasi mini yang bisa kita jalankan.

Ada beberapa aplikasi yang sangat bermanfaat dan bisa kita jalankan seperti:

  • Menggunakan Catatan atau Kalkulator
  • Pembaca kode batang/barcode
  • Browser File lebih muda
  • Memutar Musik/video dengan cara mengambang (Multitasking)
  • Stopwatch
  • Menangkap Layar
  • Browsing
  • Game-game mini
  • Dan masih banyak lagi
  • Tampilan aplikasi Floating apps

Tidak hanya itu, aplikasi ini menurut saya ringan sehingga perangkat kentang pun bisa menjalankan aplikasi ini tanpa harus memakan memori yang besar.

Tampilan Floating Apps Free (Multitasking).

LWI s.r.o adalah developer aplikasi Floating Apps Free ini yang berasal dari Republik Ceko. dan mereka menyediakan versi gratis dan juga berbayar.

Aplikasi Floating Apps ini juga bisa membuat beberapa aplikasi kecil maupun menengah besar menjadi floating atau mengambang pada layar perangkat. Seperti aplikasi Youtube. Kita bisa membuka Youtube dengan cara floating atau multitasking. jadi lebih gampang tanpa harus capek-capek keluar masuk aplikasi secara bergantian.

Aplikasi Multitasking untuk Android

Float Tube (Aplikasi Multitasking untuk Android)

Yang kedua adalah aplikasi Float Tube yang dibuat oleh EV Decoded (03 November 2019). Aplikasi yang berfungsi untuk membuat aplikasi lainnya menjadi mengambang.

Tetapi, sesuai dengan namanya, aplikasi multitasking untuk Android ini hanya mengkhusus-kan kepada aplikasi Youtube. Tidak bisa gunakan ke aplikasi-aplikasi lainnya.

Buat teman-teman yang ingin mencari aplikasi Multitasking untuk membuka dan menjalankan video Youtube, aplikasi ini adalah jawabannya.

Secara default, video Youtube akan otomatis berhenti apabila kita telah keluar dari aplikasi tersebut. Tapi dengan ini kita bisa mematikan aplikasi Youtube dan videonya masih tetap berjalan.

Dan jika saya lihat, aplikasi ini tidak ada versi premium atau pro. Hanya ada versi gratisan saja.

Tetapi walaupun gratis. Aplikasi ini memiliki banyak iklan fullscreen.

Aplikasi Multitasking untuk Android

Multitasking with Floating App Windows

Nah selanjutnya, Aplikasi Multitasking untuk Android yang GRATIS plus Mantap adalah Multitasking with Floating App Windows dari Krishnu Labs. Kayaknya orang yang buat ini dari India.

Aplikasi Floating App ini juga tidak kalah dengan aplikasi lainnya. Hampir mirip dengan yang pertama cuma kelebihan aplikasi ini kita bisa custom tampilan warna, dan lain-lain.

Disamping itu juga banyak aplikasi mini (kecil) yag telah tersedia pada aplikasi ini misalnya:

  • Kalkulator
  • Catatan
  • Browser
  • Kompas
  • Nonton Youtube
  • dan masih banyak lagi
Tampilan Multitasking with Floating App Windows

Oh ya, aplikasi ini tidak ada versi Premium. Semua fitur sudah termasuk Gratis. Hanya saja ada beberapa iklan full screen yang sering muncul pada aplikasi Multitasking untuk Android ini.

Kesimpulan | Aplikasi Multitasking untuk Android

Itu dia 3 (tiga) aplikasi Multitasking untuk android terbaik dan GRATIS. Walaupun mereka gratis tapi kualitas fitur-fiturnya sangat menarik.

Kalau menurutmu, aplikasi mana yang kamu suka?

Apakah artikel ini bermanfaat?

Klik bintang untuk memberi nilai

Total Rating: 0 / 5. Jumlah vote: 0

Sejauh ini belum ada, yuk kita beri vote artikel ini!

Bagikan:

Menulis artikel di blog merupakan bagian dari hobi semenjak tahun 2016. Lulusan SMK jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak).

Leave a Comment