4 Menu Spesial Sarapan Sehat untuk Diet

Sarapan Sehat untuk Diet? Setahu kita sarapan bukan tambah diet, melah menghancurkan diet. Itu sih hanya mitos! Kenyataannya, menyantap sarapan bisa membantu Anda melakukan diet sehat. Kok bisa begitu? Ini karena sarapan akan memenuhi kita akan energi baik yang digunakan untuk beraktivitas. Coba bayangkan jika Anda tidak sarapan, pasti tubuh sudah lebih dulu lemas sebelum mencapai jam makan siang. Apalagi setelah tubuh Anda berpuasa selama 8 jam saat tidur

Daftar Isi:

  • Tips Dan Trik Sarapan Sehat Untuk Diet Yang Tepat
  • Telur
  • Sereal Oatmeal
  • Sandwich dari Roti Gandum
  • Healthy Fruit Smoothies
Tips Dan Trik Sarapan Sehat Untuk Diet Yang Tepat

Tips Dan Trik Sarapan Sehat Untuk Diet Yang Tepat

Menu sarapan sehat untuk diet perlu memperhatikan jumlah kalori dan nutrisi per porsinya. Disarankan pula untuk menyajikan sarapan dengan praktis, mudah dan cepat. Poin terpentingnya adalah mengenyangkan tapi tidak membuat gemuk. Nah, penasaran dong? Makanya yuk disimak list menu sarapan sehat rendah kalori berikut ini.

Telur

Tidak punya banyak waktu untuk membuat sarapan di pagi hari? Cukup konsumsi telur rebus saja. Sebutir telur diketahui bisa memenuhi 13 persen kebutuhan akan protein harian dan hanya mengandung 70 kalori. Bila telur rebus terlalu biasa saja, buat saja omelet.

Sereal Oatmeal

Buat diri Anda merasa kenyang hingga tiba waktunya jam makan siang dengan melahap semangkuk penuh bubur oatmeal di pagi hari. Dengan menu sarapan ini, sama saja Anda telah memenuhi 10 persen asupan zat besi dan 15 persen asupan serat harian. Karena oatmeal biasanya terasa hambar, banyak yang menyajikannya dengan varian topping dari buah-buahan, seperti peach, stroberi, apricot, atau raspberry.

Sandwich dari Roti Gandum

Sama seperti oatmeal, roti gandum mampu membuat Anda kenyang karena memiliki cadangan energi lebih lama dibanding roti biasa. Untuk melengkapi kebutuhan nutrisi harian, buat sandwich dari roti gandum, daun selada, tomat, dan daging asap/ telur.

Sedang diet? Lakukan ini saat sarapan

Healthy Fruit Smoothies

Ini dia pilihan menu sarapan sehat untuk diet untuk Anda yang hanya memiliki sedikit waktu di pagi hari. Smoothie yang terbuat dari susu skim/ yoghurt dan buah pilihan Anda adalah pilihan yang tepat. Buah-buahan kaya akan vitamin, gula alami, dan serat. Bahkan karbohidrat dalam buah pun cukup ringan untuk dicerna tubuh saat pagi hari. Sedangkan yoghurt rendah kalori dan susu skim bisa memenuhi kebutuhan kalsium harian. Beberapa pilihan smoothie sehat untuk sarapan, diantaranya adalah Strawberry-Yogurt, Mango Smoothie, Raspberry-Beet Smoothie, Tomato Smoothie, Banana Smoothie, dan Blueberry Smoothie.

Sarapan pagi paling baik dilakukan 8 sampai 10 jam setelah makan malam. Dengan begitu, tubuh Anda sudah siap untuk menerima berbagai asupan dan mencernanya. Hindari sarapan dengan makanan berat, seperti lontong sayur, ketoprak, dan nasi uduk yang tinggi akan kalori. Bila Anda sudah merasa lapar sesaat sebelum makan siang, sebaiknya ganjal perut dengan mengkonsumsi buah atau kacang-kacangan. Semoga diet Anda menyenangkan!

Bagikan:

Tinggalkan komentar