5 Ragam Buah Untuk Menghilangkan Jerawat

Bagikan:

Ragam Buah Untuk Menghilangkan Jerawat – Wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat dirawat oleh para wanita. Hal ini dikarenakan dengan wajah yang bersih dan cerah wanita akan terlihat lebih cantik dan menarik.

Jika wajah tidak dirawat dengan baik, maka banyak permasalahan wajah yang bisa muncul seperti flek hitam dan jerawat. Masalah jerawat merupakan salah satu masalah wajah yang paling sering muncul dan dialami oleh para wanita terutama jika mereka tidak membersihkan wajah dengan rajin.

Buah Untuk Menghilangkan Jerawat
Buah Penghilang Jerawat

Buah Untuk Menghilangkan Jerawat serta Cara Penggunaanya

Sebenarnya banyak cara untuk menghilangkan jerawat seperti dengan krim atau obat-obatan yang dijual di apotek. Namun sebenarnya cara alami dan tradisional merupakan cara yang paling direkomendasikan untuk dicoba.

Baca:

Daripada anda menggunakan obat-obatan alangkah baiknya anda menggunakan buah untuk menghilangkan jerawat di wajah anda karena cara ini lebih aman dan murah untuk dilakukan. Sudah bukan rahasia lagi bahwa buah memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk tubuh manusia, namun ternyata buah juga dapat membuat wajah menjadi lebih sehat dan cerah. Hal inilah yang menyebabkan banyak produk kecantikan yang menggunakan buah sebagai salah bahan dasarnya.

Tomat

Buah Penghilang Jerawat

Salah satu buah untuk menghilangkan jerawat yakni dengan buah tomat. Salah satu Buah yang mana sering kali diduga sebagai sayur ini ternyata sangat berguna untuk menghilangkan bekas jerawat serta flek hitam pada wajah.

Sebelum pemakaian, lebih baik anda mendinginkan atau membekukan buah tomat terlebih dahulu agar buahnya masih segar.

Cara menghilangkan jerawat dengan buah ini bisa dilakukan dengan mengiris tomat segar mejadi beberapa potongan tipis dan buatlah dalam bentuk melebar. Lalu gosokkan potongan tersebut ke wajah anda secara perlahan agar tidak terasa perih. Jika anda ingin hasil yang lebih maksimal lagi maka buatlah masker dari buah ini dan oleskan pada seluruh wajah anda dan biarkan hingga mengering.

Perawatan ini sebaiknya anda lakukan secara rutin setiap malam sebelum anda tidur serta lakukanlah secara teratur hingga jerawatnya hilang.

Timun

Timun

Buah untuk menghilangkan jerawat berikutnya yang bisa anda gunakan adalah timun. Buah ini sangat dikenal dalam makanan rujak, atau sebagai lalapan ketika makan. Namun ternyata buah ini juga terkenal sebagai penghilang jerawat yang ampuh.

  • Sama halnya dengan tomat, cara menghilangkan jerawat dengan timun bisa dilakukan dengan mengiris timun menjadi irisan tipis.
  • Gosokkan irisan tersebut pada wajah anda secara perlahan dan biarkan hingga mengering.
  • Untuk mendapatkan wajah yang segar juga, maka lakukanlah secara teratur sebanyak 3x sehari.

Belimbing

Belimbing, Buah Penghilang Jerawat
Belimbing, Buah Penghilang Jerawat

Belimbing wuluh merupakan buah yang juga bisa menghilangkan jerawat . Buah yang kita kenal sebagai belimbing sayur ini mengandung banyak vit C yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat.

Baca: 6 Rahasia Makanan Sehat Untuk Mengatasi Jerawat

  • Jadi siapkan 4 hingga 5 buah belimbing wuluh,
  • cucilah hingga bersih kemudian haluskan hingga menjadi seperti pasta.
  • Tambahkan sedikit garam ke dalamnya lalu gosokkan campuran tersebut ke jerawat anda secara perlahan.

Alpukat

Alpukat bisa menghilangkan jerawat di wajah
Alpukat bisa menghilangkan jerawat di wajah

Buah berikutnya yang menjadi favorit para wanita sebagai masker wajah adalah buah alpukat. Buah yang sering digunakan juga sebagai masker rambut ini mengandung asam amino, serat serta zat anti pembekuan darah yang tidak hanya membantu menghilangkan jerawat namun juga melindungi kulit dari kerusakan atau masalah wajah seperti jerawat. Buah untuk menghilangkan jerawat ini sebaiknya anda gunakan sebagai masker sebanyak 2x dalam seminggu dan lakukanlah secara teratur.

Jadi buah tidak hanya berfungsi sebagai pemanis mulut saja namun ada juga buah untuk menghilangkan jerawat pada wajah.

Tinggalkan komentar