6 Rahasia Makanan Sehat Untuk Mengatasi Jerawat

Makanan Sehat Untuk Mengatasi Jerawat – Banyak fakta yang membuktikan bahwa apa yang Anda makan memiliki pengaruh yang besar pada diri Anda, tidak hanya kesehatan Anda secara keseluruhan, tetapi memiliki mempengaruhi pada penampilan luar Anda juga, termasuk kulit Anda.

Makanan Sehat Untuk Mengatasi Jerawat
menu makanan sehat mengatasi jerawat secara alami

Berikut adalah 6 rahasia makanan sehat untuk membantu Anda untuk memiliki kulit yang sehat dan bebas jerawat :

[quads id=1]

1. Susu Rendah Lemak

Makanan Sehat Untuk Mengatasi Jerawat

Apabila Anda adalah seorang penggemar susu, alihkan susu Anda sekang dengan memilih susu rendah lemak. Selain kandungan lemak sedikit juga menjadi cara terbaik untuk mendapatkan vitamin A yang penting untuk kesehatan kulit. Dimana Vitamin A sangat membantu untuk mendapatkan kulit yang sehat dan ampuh untuk mengatasi jerawat.

menu makanan sehat mengatasi jerawat

2. Buah Berry

Buah Berry

Blueberry, stroberi dan blackberry merupakan berry – berry lezat yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, dan manfaat dari makan makanan ini baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan, termasuk kulit yang sehat. Antioksidan dalam makanan ini bisa melindungi sel-sel kulit dari radikal bebas (yang dapat menyebabkan kanker), dan dari kerusakan DNA sel (yang menyebabkan kerusakan kulit).

3. Susu Kedelai

Susu Kedelai
Makanan Sehat Untuk Mengatasi Jerawat – Susu Kedelai

Minuman ini merupakan sumber yang baik dari asam lemak esensial Omega 3 dan Omega 6, dan Anda harus memiliki keseimbangan yang baik dari keduanya agar bisa mengatasi jerawat. Minuman ini juga penting untuk perlindungan membran sel. Membran sel berfungsi untuk membangun hambatan agar menjaga hal-hal yang berbahaya bagi sel. Membran ini juga memainkan peran penting dalam melayani sebagai jalur untuk sel untuk menerima nutrisi yang dibutuhkan, dan juga menjadi jalur yang sama untuk tempat zat – zat yang tidakdibutuhkan agar bisa keluar dari sel. Membran sel juga berfungsi menjaga kandungan air pada sel-sel Anda agar selalu lembab dan kulit Anda tampak kenyal dan muda.

4. Gandum

Gandum merupakan makanan yang baik untuk mengatasi jerawat, Makanan ini merupakan sumber yang sangat baik dari mineral selenium, yang baik untuk sel-sel kulit yang sehat dan mengatasi jerawat yang muncul.

5. Teh Hijau

Teh Hijau

Minuman ini mengandung polifenol, yang memiliki sifat anti – inflamasi dan sangat protektif terhadap membran sel. Selain mamou mengatasi jerawat, teh hijau juga sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit secara keseluruhan. Studi menunjukkan juga dapat membantu mencegah atau mengurangi risiko kanker kulit.

6. Air Putih

Air Putih

Minuman yang paling menyehatkan ini bisa menjaga diri Anda dari dehidrasi. Dengan meminum banyak air akan memainkan peran penting dalam menjaga kulit Anda terlihat sehat, mengatasi jerawat dan juga membantu untuk membuat racun dari tubuh dan kulit keluar dari keringat dan urin. Tubuh manusia terdiri dari 70-80% air. Jika kita tidak minum cukup, maka sel-sel Anda tidak beregenerasi dan membuang kotoran di dalam tubuh Anda dengan cara yang seharusnya. Hal ini menyebabkan racun dan kotoran untuk membentuk sel jahat, yang dapat menyebabkan jerawat dan bahkan penyakit lainnya.

Jadi bisa diambil kesimpulan bahwa untuk mengatasi jerawat dan merawat wajah agar terhindar dari jerawat sangatlah penting untuk makan dan minum yang baik, diet seimbang untuk menyingkirkan kotoran yang dapat menyebabkan jerawat dan kerusakan kulit lainnya. Dalam hal ini, Anda hanya perlu rasa komitmen dalam memilih makanan dan minuman Anda mulai dari sekarang. Karena perawatan wajah adalah memakan waktu yang lama bahkan sampai tua. Jadi buatlah diri Anda lebih sayang dengan diri Anda sendiri.

Bagikan:

Tinggalkan komentar