Cara Ajukan Pinjaman di BAF PraDana Limit 5 juta

Share dulu, dong!

Cara ajukan pinjaman di BAF PraDana – Bagi banyak orang, kebutuhan akan dana tambahan bisa muncul tiba-tiba. Mungkin Anda memiliki rencana besar yang memerlukan investasi, atau mungkin Anda menghadapi keadaan darurat yang tidak terduga. Apapun alasannya, memahami cara mengajukan pinjaman di BAF PraDana dapat menjadi langkah yang cerdas dalam mengatasi kebutuhan keuangan Anda.

Androkit.com akan membahas secara rinci langkah-langkah yang perlu Anda ketahui untuk mengajukan pinjaman di BAF PraDana, salah satu lembaga keuangan terkemuka di Indonesia. Dengan panduan yang kami sediakan, Anda akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang proses pengajuan pinjaman, persyaratan yang dibutuhkan, dan tips untuk memaksimalkan peluang Anda untuk disetujui.

Apa itu BAF PraDana

BAF PraDana adalah salah satu produk layanan keuangan yang mana pengguna (BAF Friends) bisa mengajukan pinjaman uang untuk penambahan modal usaha mulai dari Rp1.000.000 hingga Rp5.000.000 dengan tenor hingga 6 bulan.

Produk layanan BAF PraDana ini sistemnya menggunakan Akad Mudharabah, yang mana bentuk kerjasama dalam satu usaha yang melibatkan dua pihak. Pihak pertama yaitu penyedia modal (biasa disebut dengan Shahibul Maal) dan pihak kedua pengelola dana (mudharib). Jadi BAF PraDana adalah layanan pinjaman uang berbasis prinsip Syariah.

Syarat dan Ketentuan PraDana

Berikut ini adalah beberapa data yang dibutuhkan dan syarat pinjam uang di BAF tanpa jaminan.

  • Memiliki informasi pribadi yang lengkap
  • Warga negara Indonesia
  • Informasi pekerjaan
  • Informasi data pembiayaan

Cara Ajukan Pinjaman di BAF PraDana

Cara ajukan pinjaman di BAF PraDana

Cara mengajukan pinjaman di BAF tanpa jaminan ini sangat mudah. Berikut ini beberapa langkah yang bisa Anda ikuti:

Daftar/Login

Pertama, silahkan download aplikasi bernama BAF Mobile. Silahkan Daftar dan login jika sudah memiliki akun. Silahkan isi data diri Anda dengan lengkap seprti nama, nomor hp, email hingga pembuatan password. Silahkan abaikan kolom Kode Referensi jika tidak memiliki kode tersebut.

daftar BAF Mobile

Pilih Besar Pinjaman dan Tenor

Setelah daftar atau login, masuk ke halaman Beranda dan pilih menu BAF PraDana. Pada halaman tersebut, Anda pilih jumlah pinjaman beserta dengan tenor pinjaman sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Kemudian tekan tombol Hitung Cicilan untuk mengetahui besaran angsuran perbulan yang harus Anda bayar.

Apabila sudah mengetahui besaran cicilan perbulan, tekan tombol Ajukan Sekarang untuk masuk ke tahap selanjutnya.

pilih besar pinjaman dan tenor di BAF

Isi Informasi Data Pribadi

Tahapan cara mengajukan pinjaman di BAF selanjutnya adalah mengisi data pribadi, pekerjaan dan penghasilan. Kurang lebih ada 5 tahapan yang harus Anda isi secara lengkap.

Input informasi pribadi di BAF PraDana

Apabila proses pengisian data pribadi dan lainnya sudah selesai, Anda tunggu hingga beberapa waktu untuk menunggu hasil apakah pengajuan Anda diterima atau tidak.

menunggu pengajuan di acc BAF PraDana

Pada bagian ini, Anda akan mendapatkan telepon dari pihak BAF meliputi nomor pengajuan dan nomor kontak darurat. Jadi pastikan nomor Anda dalam keadaan aktif.

Estimasi Waktu untuk review data yang dibutuhkan adalah sekita 1 sampai 2 jam. Jika pengajuan Anda berhasil, maka akan muncul tampilannya seperti ini:

pengajuan pinjaman di BAF Pradana disetujui
AplikasiReviewKode Referral
AkuLaku PinjamanCek Di SiniKL6HGZ
EasyCashCek Di SiniLINK
AdaKamiLINK
Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *