Akun TikTok Diblokir Sementara? ini Caranya!

Cara mengatasi Akun TikTok Diblokir Sementara – TikTok adalah layanan jejaring sosial populer yang memungkinkan penggunanya membuat video pendek berdurasi sekitar 15 detik hingga 10 menit. Aplikasi ini bekerja secara kompeten dengan Android dan iOS.

Pengguna dapat menambahkan filter yang berbeda dan musik yang diinginkan di latar belakang video mereka. Mereka juga dapat menambahkan audio asli mereka di atasnya.

Aplikasi seluler TikTok juga memfasilitasi pengiriman pesan langsung di mana pengguna dapat mengirim pesan, video, dan emoji ke teman-teman mereka. Pada akun dengan pengikut di atas 100.000, tombol ‘Kiat’ juga dapat diaktifkan.

Rata-rata pengguna TikTok membuka aplikasi 17 kali sehari untuk menonton, mengunggah, dan berbagi video terkait hiburan, tarian, lelucon, trik, aksi, lelucon, makanan, dan banyak lagi.

Jika pengguna TikTok menemukan konten apa pun di platform sebagai spam atau tidak pantas, maka mereka dapat melaporkan atau memblokir akun tersebut.

Akun TikTok Diblokir Sementara

Akun di TikTok dapat diblokir sementara atau permanen sebagai penalti. Ini biasanya terjadi jika video TikTok pengguna melanggar pedoman komunitas.

Baca: Cara Verifikasi Akun Bisnis di TikTok

Seorang pengguna mungkin secara sadar atau tidak sadar memposting sesuatu melalui video yang melanggar aturan TikTok.

Penangguhan akun TikTok dapat terjadi karena beberapa alasan. Memposting konten yang salah dan tidak mengikuti syarat dan ketentuan TikTok adalah alasan utama di balik larangan atau penangguhan akun.

Oleh sebab itu, saya menyarankan sebelum memposting video apa pun di TikTok, Coba untuk baca panduan TikTok sampai habis dan pahami. Pastikan isi video Anda tidak mencakup sesuatu yang tidak pantas.

Apa Artinya Akun TikTok Ditangguhkan Sementara?

Jika robot TikTok menemukan sesuatu yang mencurigakan di video yang Anda posting, akun Anda dapat ditangguhkan sementara atau diblokir sementara atau bahkan bisa permanen.

Penangguhan akun sementara menunjukkan ketidakmampuan pengguna untuk mengupload video langsung apa pun. Itu bisa terjadi karena beberapa kemungkinan alasan.

Terkadang penangguhan akun TikTok juga dapat disebabkan oleh masalah pelanggaran hak cipta. Orang tua dari pengguna di bawah 13 tahun juga dapat melaporkan video Anda yang meragukan di TikTok untuk kepentingan anak mereka.

Kenapa Akun TikTok Diblokir Sementara?

akun tiktok diblokir sementara

Jika akun TikTok Anda diblokir sementara atau ditangguhkan, maka Anda tidak perlu terlalu khawatir. TikTok akan mengaktifkan kembali layanan di akun Anda setelah beberapa saat. Tetapi Anda harus memahami alasan yang menyebabkan atau mungkin menyebabkan pemblokiran akun.

Beberapa alasan mengapa TikTok memblokir sementara akun Anda adalah sebagai berikut:

Alasan 1: Video Anda Mempromosikan Terorisme

Jika ada video yang Anda posting yang mempromosikan atau mendukung Teroris atau organisasi Teroris apa pun, baik sengaja atau tidak sengaja, akun TikTok Anda akan ditangguhkan.

Alasan 2: Video Anda Mempromosikan Kekerasan

Jika video TikTok Anda menunjukkan sesuatu yang berkaitan dengan kriminal atau kekerasan dalam rumah tangga, maka video tersebut dapat dilaporkan dan, oleh karena itu, dapat menyebabkan penangguhan akun.

Alasan 3: Video Anda Menampilkan Senjata

Jika konten video Anda menampilkan senjata atau mempromosikan penggunaannya, mereka akan menganggap konten Anda telah melanggar pedoman komunitas. Jadi, untuk mencegah larangan akun, hindari menggunakan atau menggambarkan senjata apa pun di video TikTok Anda.

Alasan 4: Konten Terkait Narkoba

Melibatkan konten semacam itu dalam video Anda yang mempromosikan penggunaan narkoba dianggap ilegal. Oleh karena itu, ini mungkin menjadi alasan pemblokiran akun TikTok Anda.

Alasan 5: Penyalahgunaan Hewan

Pengguna TikTok umumnya melaporkan video yang menunjukkan penyiksaan hewan dan penyembelihan hewan. Jika video Anda dilaporkan melanggar pedoman komunitas, maka bersiaplah untuk penangguhan akun Anda.

Alasan 6: Ujaran Kebencian

Jika konten video TikTok Anda mendorong kebencian terhadap politisi dan partai politik, kelompok etnis dan agama, atau komunitas lain, maka itu dapat menyebabkan pemblokiran akun.

Alasan 7: Video Penindasan

Jika akun TikTok Anda berisi video yang mempromosikan atau menampilkan intimidasi, maka akun dapat diblokir sementara.

Alasan 8: Video Pelecehan

Video Tiktok yang menggambarkan atau mempromosikan pelecehan baik terhadap anak atau terhadap perempuan. Jadi, jika Anda memposting konten seperti itu, maka akun Anda akan diblokir.

Alasan 9: Konten Seksual

Jika video TikTok Anda berisi semacam konten seksual atau menggambarkan ketelanjangan, maka video tersebut akan dianggap melanggar pedoman komunitas. Dan jika dilaporkan atau tertangkap, maka mereka dapat menyebabkan penangguhan akun TikTok.

Alasan 10: Batas Usia

Saat mengajukan akun TikTok, usia pengguna harus minimal 13 tahun. Jika Anda berada di bawah batas usia ini, maka bisa saja akun TikTok diblokir sementara

Alasan 11: Pelanggaran Hak Cipta

Jika Anda telah menggunakan musik atau video yang dilindungi hak cipta saat melakukan siaran langsung di TikTok, maka itu akan dianggap sebagai pelanggaran hak cipta. Oleh karena itu, menggunakan video dan musik seperti itu di video langsung TikTok akan menyebabkan pemblokiran akun.

Ciri-Ciri Akun Tiktok Diblokir

Ada beberapa macam ciri-ciri akun TikTok Anda ditangguhkan sementara atau diblokir.

  • Saat buka aplikasi TikTok mendapatkan pesan “ups akumu ditangguhkan sementara”
  • Tidak bisa live streaming
  • Tidak bisa beri like, komentar dan follow
  • Fitur upload konten hilang

Informasi lebih lengkap terkait berapa lama atau durasi akun TikTok diblokir sementara bisa baca di SINI

Bagaimana Cara Mengembalikan Akun TikTok yang Diblokir Sementara?

Jika akun TikTok Anda diblokir atau ditangguhkan sementarae karena alasan tertentu dan Anda ingin memulihkannya, maka Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini.

Langkah 1: Buka Aplikasi TikTok.

Pertama-tama, luncurkan Aplikasi TikTok di Android Anda. Kemudian, masuk ke akun TikTok dengan memasukkan nama pengguna dan kata sandi Anda.

Langkah 2: Buka Halaman Profil Anda.

Sekarang, Ketuk ikon “Saya/akun” setelah mendapatkan akses ke panel akun Anda. Anda akan menemukannya di sudut kanan bawah layar Anda. Dengan cara ini, Anda akan masuk ke halaman profil Anda.

Langkah 3: Buka Menu Privasi Dan Pengaturan

Di halaman profil, Anda dapat menemukan tiga titik yang sejajar secara vertikal. Sekarang, akses Halaman Privasi dan Pengaturan akun Anda dengan mengetuk tiga titik itu.

Langkah 4: Laporkan Masalah

Setelah ini, pilih tab “Tentang” lalu ketuk tombol “Laporkan Masalah”. Di sana Anda akan melihat daftar pertanyaan umum oleh pengguna lain untuk mendapatkan bantuan dari dukungan TikTok.

Cari pertanyaan dari daftar yang paling mirip dengan masalah Anda dan ketuk di atasnya.

Anda juga dapat melaporkan masalah yang Anda hadapi ke cabang TikTok masing-masing. Bersamaan dengan ini, coba berikan tanggapan Anda.

Jika langkah-langkah yang disebutkan di atas tidak membantu Anda mendapatkan kembali akun Anda, cobalah menghubungi email yang diberikan di bawah ini untuk tanggapan cepat.

Jika tidak, tweet TikTok di @tiktokIDN

akun tiktok di twitter

Berapa Lama Akun TikTok Diblokir Sementara ?

Jika akun Anda ditangguhkan sementara di TikTok, maka kasus berikut mungkin terjadi.

Kasus 1: Penangguhan Akun Sementara

Jika Anda telah melakukan beberapa pelanggaran pedoman di TikTok, maka akun Anda akan ditangguhkan sementara. Suspensi jenis ini akan berlangsung selama 24 jam. Anda tidak dapat melakukan siaran langsung selama periode ini.

Kasus 2: Akun Ditangguhkan Saat Ini

Dalam jenis penangguhan ini, saat masuk ke akun Anda, Anda menerima pesan: Akun Anda saat ini ditangguhkan.

Dalam hal ini, nama pengguna, suka, pengikut, atau pengikut Anda tidak terlihat karena digantikan oleh tanda.

Ini terjadi dalam kasus beberapa pelanggaran besar. Untuk mendapatkan kembali akun tersebut, dalam hal ini pengguna TikTok mungkin perlu menunggu sekitar 7-14 hari.

Kasus 3: Pelanggaran Kecil

Kasus ini mirip dengan kasus penghentian sementara. Dalam kasus pelanggaran yang tidak begitu serius, Anda dapat memulihkan akun Anda dalam 24 jam.

Cara Mengatasi “Akun TikTok diblokir Sementara Tidak Bisa Login”

Jika Akun TikTok ditangguhkan sementara dan Anda tidak dapat masuk ke akun Anda, maka ini mungkin karena kesalahan dalam memasukkan usia Anda di halaman pendaftaran aplikasi TikTok.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda harus membuka situs web TikTok dan membuat akun. Pastikan untuk menyebutkan usia Anda secara akurat, dan itu harus 13 tahun atau lebih.

Jika Anda lebih muda dari 13 tahun, Anda harus menunggu hingga Anda mencapai usia minimum yang diperlukan untuk memiliki akun TikTok. Usia yang salah dapat membuat akun Anda dinonaktifkan secara permanen.

Jika akun Anda dinonaktifkan secara permanen, Anda harus menghubungi dukungan TikTok untuk mendapatkan bantuan. Ini mungkin atau mungkin tidak menguntungkan Anda.

Akun Anda Ditangguhkan Sementara Karena Beberapa Pelanggaran Pedoman Komunitas Kami

Aplikasi Tiktok telah memberikan pedoman komunitas bagi penggunanya yang tidak boleh dilanggar dalam hal apa pun. Semua pengguna Tiktok diharapkan untuk mengikuti pedoman komunitas tersebut saat membuat dan memposting video di TikTok.

Jika, dalam satu atau beberapa video, kreator TikTok berulang kali melanggar satu atau beberapa pedoman komunitas, maka akun yang bersangkutan akan ditangguhkan sementara. Dan dalam kebanyakan kasus, pengguna juga harus menghadapi penangguhan permanen.

Setelah mendapatkan kembali akun TikTok mereka, ketika penangguhan berakhir setelah satu atau dua minggu, pengguna tersebut harus memposting dan berperilaku dengan ketat sesuai dengan pedoman komunitas.


Kesimpulan

Mengatasi Akun TikTok Diblokir Sementara – TikTok telah menerima popularitas besar di kalangan generasi muda dalam waktu yang sangat singkat. Dengan tren TikTok yang sering muncul dan penggunaannya yang terus meningkat untuk tujuan bisnis, ada kemungkinan besar untuk ekspansi lebih lanjut.

Tetapi saat menangani akun TikTok Anda, kita harus sangat berhati-hati dan harus benar-benar mematuhi pedoman komunitas. Jika tidak, mungkin harus menanggung hukuman penangguhan akun.




Bagikan:

Tinggalkan komentar