Aplikasi Pinjol Cair Ke Dana dan OVO Tanpa Rekening Bank

Share dulu, dong!

(Update 28 Mei 2023) Faktanya, mencari aplikasi pinjol cair ke DANA itu gampang-gampang sulit. Tak banyak platform pinjaman online yang menyediakan fitur penarikan uang pinjaman pakai e-Wallet.

Salah satu tantangan yang dihadapi oleh banyak orang ketika mencari aplikasi pinjaman online yang bisa cair ke DANA adalah terbatasnya pilihan. Meskipun ada banyak aplikasi pinjaman online yang tersedia, tidak semuanya menawarkan opsi untuk mentransfer uang pinjaman langsung ke DANA. Sebaliknya, banyak aplikasi pinjaman online yang meminta pengguna untuk memberikan nomor rekening bank mereka untuk menerima dana pinjaman.

Walaupun ada beberapa aplikasi pinjaman online pakai Rekening DANA, namun pada akhirnya mereka telah merubah aturan main sehingga tidak bisa lagi mencairkan pinjamannya ke e-Wallet.

Ada juga satu pinjol pakai rekening DANA, tetapi kehadirannya sudah tidak ada lagi, karena belum terdaftar OJK alias ILEGAL. Makanya, ada beberapa tips di bawah ini yang sudah tidak berlaku lagi.

Namun, Anda jangan kuatir….

Saya terus mencari informasi tentang persoalan ini. Dan, ketika saya menemukan hal yang baru tentang aplikasi pinjol yang bisa cair ke DANA, saya akan langsung update artikel ini sehingga menghasilkan informasi yang lebih akurat.

Aplikasi Pinjol Cair Ke Dana dan OVO Tanpa Rekening Bank
Sumber Foto: Freepik.com

Aplikasi Pinjol Cair Ke Dana dan OVO

Aplikasi Pinjol atau Pinjaman Online merupakan sebuah layanan keuangan yang dilakukan secara online.

Dengan kuatnya perkembangan teknologi komunikasi, maka tak heran juga banyak aplikasi-aplikasi unik dengan inovasi terbaru. Salah satunya adalah aplikasi pinjaman uang lewat internet. Kerenkan sekarang sudah bisa pinjam uang lewat internet.

Ada aplikasi yang ternyata bisa cair tanpa harus menggunakan rekening bank. Aplikasi ini melayani pinjaman uang dengan cara mencairkan ke akun DANA atau OVO. Mau tau caranya gimana? yuk simak terus artikel ini.

5 Keuntungan Pencairan Pinjaman Online lewat e-Wallet:

  1. Aksesibilitas yang lebih mudah: Dengan menggunakan e-Wallet, proses pencairan dana pinjaman dapat dilakukan secara online melalui aplikasi atau platform e-Wallet yang dapat diakses melalui smartphone atau perangkat elektronik lainnya.
  2. Proses pencairan yang lebih cepat: Pencairan dana pinjaman melalui e-Wallet cenderung lebih cepat daripada proses pencairan melalui rekening bank konvensional.
  3. Kemudahan penggunaan: Aplikasi e-Wallet umumnya dirancang dengan antarmuka pengguna yang intuitif dan mudah digunakan.
  4. Tidak memerlukan rekening bank konvensional: Pencairan dana melalui e-Wallet tidak memerlukan adanya rekening bank konvensional. Ini menguntungkan bagi mereka yang tidak memiliki rekening bank atau ingin menghindari proses pembukaan rekening yang rumit dan memakan waktu.
  5. Fleksibilitas dalam penggunaan dana: Dana yang diterima melalui e-Wallet dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti pembayaran tagihan, pembelian online, pembayaran di merchant fisik, atau transfer ke rekening bank lainnya.

6 Aplikasi Pinjol Tanpa Rekening Pribadi

#1. Pinjamwinwin (Update 05 Desember 2023)

pinjamwinwin bisa cair ke dana

Ternyata, pinjol Pinjamwiwin juga bisa melakukan pencairan lewat DANA dan OVO. Pinjamwinwin merupakan pinjol berbasis fintech P2P Lending yang sudah legal sejak tahun 2019. Bunga pinjaman tidak melebih dari 0,4% dan tenor hingga 12 bulan.

#2. Payfazz (update 30 November 2023)

Pinjaman yang bisa cair ke OVO yang terbaru adalah dengan menggunakan aplikasi Payfazz. Sebelum itu, kami mau kasih tahu dulu bahwa Payfazz merupakan aplikasi layanan khusus untuk bisnis seperti layanan penjualan pulsa dan PPOB lainnya.

Namun, dalam aplikasi ini ada fitur pinjaman modal. Dan fitur inilah kita gunakan sebagai tempat untuk pinjam uang untuk saldo di Payfazz dan setelah saldonya masuk, Anda bisa lakukan top up saldo OVO.

  • Pertama, buka aplikasi OVO.
  • Pilih menu Top up (tanda +)
  • Pada bagian Pilih Metode gulir ke bawah
  • Pilih yang Merchant / Mitra OVO
  • Pastikan Anda menemukan yang namanya Payfazz Master Agen (paling bawah)
Merchant OVO Payfazz master agen
  • Berikutnya, Anda download aplikasi Payfazz Master Agen.
  • Setelah terinstal, daftar atau login akun Payfazz.
  • Kalau Anda belum punya akun, silahkan daftar dengan menggunakan nomor hp.
  • Setelah berhasil masuk ke halaman utama, Anda harus verifikasi akun. Anda bisa melakukannya di menu Akun -> Verifikasi Akun. Silahkan lakukan verifikasi Akun Dasar terlebih dahulu.
  • Setelah berhasil verifikasi akun, kembali ke halaman utama, Pilih Tab Modal.
  • Lalu Anda bisa ajukan pinjaman di Payfazz dengan layanan Modal Agen dan Modal Grosir.
  • Jika pengajuan berhasil, maka dana tersebut bisa Anda gunakan untuk modal usaha bahkan untuk top up OVO.
cara pinjam modal usaha PPOB

#3. BukaLapak (Update 25/02/2022)

Pinjol pencairan via DANA adalah menggunakan fitur dari BukaLapak. Platform marketplace satu ini memungkinkan penggunanya bisa melakukan pengajuan pinjaman hanya dalam 30 menit dan bisa langsung dicarikan ke DANA atau juga bisa melalui Rekening Bank.

Namun, fitur ini sepertinya tidak diberikan ke semua penggunanya. Hanya beberapa pelanggan pilihan yang sudah lolos dari pra-kualifikasi.

Bagaimana caranya?

  • Download dan Buka aplikasi BukaLapak
  • Silahkan daftar akun atau login jika sudah pernah mendaftar.
  • Setelah masuk, jangan lupa verifikasi nomor telepon dan alamat E-mail di menu Pengaturan Akun.
  • Kembali ke halaman awal (home). Tekan tombol Semua Menu – Gulir ke bawah lalu pilih yang Buka Pinjaman (Pinjaman) seperti gambar di bawah ini:
  • Setelah tampilan berikutnya muncul, pilih saja yang Pinjaman Tunai kemudian ikuti proses selanjutnya untuk mengajukan pinjaman cair ke DANA tanpa rekening bank.

Note: Jika Anda belum melakukan verifikasi email dan no hp, maka Anda tidak bisa untuk melanjutkan proses pinjaman. Jika muncul tulisan “Pinjaman Tunai lagi ga aktif”, bisa kemungkinan Anda tidak lolos sebagai pelanggan setia atau memang lagi tidak aktif.

#4. Julo (Update 4 April 2022)

Aplikasi pinjaman online pakai rekening ovo yang lainnya ada JULO. Kini aplikasi ini bisa kita cairkan uang pinjaman yang sudah di acc melalui OVO. Tidak hanya ini saja, kita bisa juga mencairkan melalui E-Wallet lainnya seperti DANA, SPayLater, GoPay, dan LinkAja. Info lebih lengkap mengenai aplikasi JULO ini bisa kunjungi Review Pinjaman Julo.

#5. Rupiah Cepat (Update 25 Januari 2022)

Selain aplikasi yang saya sebutkan di atas, Rupiah Cepat juga bisa kita cairkan ke Dana, OVO, dan e-Wallet lainnya.

Berbeda dengan yang sebelumnya, Dulu di Rupiah Cepat menyediakan Dana dan OVO sebagai piihan pencairan dana. Tapi sekarang tidak lagi.

Lalu bagaimana cara kita mencairkan ke e-Wallet?

Walaupun sekarang sudah tidak ada lagi OVO dan DANA , kita bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Kita akan gunakan Neo Bank sebagai pilihan metode pencairan kita dari Rupiah Cepat ini.

Jadi saat mendaftar pengajuan pinjaman, dan mengisi Informasi Rekening Bank, Silahkan pilih yang Bank Yudha Bhakti atau Bank Neo.

Sekali lagi pastikan Anda sudah daftar atau membuat rekening di Neo Bank. Caranya cukup mudah dan simple kok.

  • Setelah pengajuan Anda di ACC dan uang pinjaman Anda sudah masuk ke rekening Neo Bank, silahkan buka aplikasi Neo Bank Anda.
  • pastikan uang Anda sudah masuk yang di transfer dari Rupiah Cepat.
  • Pada halaman utama Neo Bank, tekan tombol TopUp E-Wallet
  • Pilih Dana atau e-Wallet lainnya seperti: Shopee Pay, OVO dan lain-lain.
  • Masukkan nomor hp akun Dana atau OVO.
  • Lalu, pilih jumlah nominal yang ingin Anda kirimkan.
DANA
Aplikasi Pinjol Cair Ke Dana

Untuk informasi lebih lanjut silahkan baca Langkah Top Up DANA lewat Allo Bank dan Langkah Top Up OVO lewat Allo Bank

pinjaman lewat aplikasi DANA
Bukti topup dana dengan menggunakan pinjaman online.

#6. SAMIR (Update 28 Mei 2023)

Caranya sama seperti pinjol Rupiah Cepat, secara tidak langsung aplikasi satu ini juga bisa mencairkan limit pinjaman ke DANA dan OVO. Bagaimana caranya?

Saat mengajukan pinjaman, silahkan pilih akun bank digital antara SeaBank atau Allo Bank. Setelah limit cair ke salah satu bank digital tersebut, Anda bisa bisa langsung top up saldo DANA atau OVO melalui aplikasi bank digital (SeaBank atau Allo Bank). Silahkan baca tutorialnya Langkah Top Up OVO lewat Allo Bank.

Alternatif Menggunakan Bank Digital

Selain pinjol cair ke DANA dan OVO, ada beberapa cara mencairkan pinjaman online tanpa rekening bank. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan layanan bank digital.

Singkatnya bank digital adalah institusi keuangan yang menyediakan layanan perbankan secara digital. Bank digital tidak memiliki kantor fisik atau cabang konvensional. Untuk memberikan layanan kepada pelanggan mereka, mereka menggunakan teknologi digital seperti aplikasi perbankan, situs web, dan platform online lainnya.

Namun, tidak semua pinjol legal yang mau bersedia menyediakan layanan bank digital sebagai akun bank pencairan dana. Untungnya kami sudah mengumpulkan beberapa pinjaman online berlisensi OJK yang menyediakan beberapa bank digital. Klik di sini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Alternatif 2: Pinjol Cair ke GoPay

Alternatif yang kedua adalah mengunakan akun GoPay untuk mencairkan pinjaman dana dari aplikasi pinjol legal. Salah satunya adalah EasyCash. Banyak yang tidak tahu bahwa EasyCash bisa langsung mencairkan pinjaman ke GoPay. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa baca artikelnya di sini.

Aplikasi Pinjol Cair Ke Dana: Kesimpulan

Opsi di atas adalah aplikasi pinjol yang bisa cair ke DANA tanpa harus menggunakan rekening. Artikel ini akan terus saya update sehingga Anda mendapatkan informasi terbaru tentang masalah ini.

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

Follow saya di Google News

42 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *