Bahan untuk Membuat Masker Rambut Alami

0
(0)

Cara dan bahan untuk membuat masker rambut alami adalah hal yang mudah. Rambut yang kering dan kusam merupakan salah satu jenis masalah rambut yang sering kali dialami oleh para wanita. Jika masalah ini tidak segera diatasi maka akan menyebabkan masalah-masalah lainnya seperti rambut rontok dan bisa menyebabkan kebotakan.

Akan tetapi, untuk mengatasi masalah rambut kering dan rusak tidak harus selalu dengan menggunakan produk rambut di toko, tetapi anda bisa menggunakan cara yang alami.

Cara ini biasanya menggunakan bahan alami seperti buah-buahan dan sayuran yang selain aman digunakan dapat membantu rambut anda sehat. Salah satu bahan yang bisa anda gunakan sebagai masker rambut alami adalah campuran antara pisang dan alpukat.

Masker Rambut Alami
Sumber Image: www.freepik.com

Bahan untuk Membuat Masker Rambut Alami

Untuk membuat masker rambut alami anda harus:

  • mencampurkan satu batang pisang ukuran sedang dengan telur dan juga satu buah alpukat dalam sebuah mangkuk kecil.
  • Campurlah ketiga bahan tersebut hingga menjadi pasta.
  • Tambahkan juga 2 sdm madu, 3 sdm minyak zaitun serta 3 sdm makan dadih ke dalamnya dan aduk lagi.
  • Jika masker rambut alami sudah jadi, oleskan pada rambut anda dari kulit kepala atas hingga ujung rambut.
  • Biarkan hingga setengah jam yang kemudian bisa anda cuci dengan menggunakan shampoo.
  • Usahakan untuk menggunakan shampoo yang ringan atau yang mengandung bahan kimia yang sedikit.

Bahan Alami Menggunakan Youghurt

Apabila anda ingin masker rambut alami yang lebih mudah digunakan anda bisa menggunakan yoghurt. Bahan yang satu ini bisa digunakan untuk membuat rambut anda kembali sehat, serta mengembaikan kelembapan rambut anda secara alami.

Hal yang harus anda lakukan adalah:

  • mencampurkan seperempat gelas yoghurt dengan seperempat gelas mayones ke dalam mangkok kecil.
  • Anda juga bisa mencampurkan satu putih telur ke dalamnya untuk memberikan manfaat lebih.
  • Setelah semuanya sudah tercampur dengan rata, gunakanlah ramuan tersebut untuk memijat kepala anda, namun gunakanlah dalam kondisi rambut anda basah.
  • Selanjutnya tutuplah rambut anda menggunakan shower cap dan diamkan selama setengah jam. Baru cucilah dengan air bersih dan shampoo yang juga berkomposisi ringan.

Buatlah masker rambut alami ini secara rutin sebulan sekali untuk mendapatkan rambut yang sehat dan mendapatkan rambut yang lembap kembali. Cara ini sangat mudah untuk dilakukan sehingga anda bisa melakukannya sendiri di rumah.

CARA MEMBUAT RAMBUT HITAM DAN TEBAL – TIPS RAMBUT HITAM BERKILAU

Apabila anda memiliki rambut yang keriting dan susah untuk dirawat maka anda bisa menggunakan tepung jagung dan jus tomat sebagai masker rambut alami.

Baca: Manfaat Ramuan Kemiri

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah

  • mencampurkan 1 sdm tepung jagung dengan 1 gelas tomat yang sudah anda haluskan
  • campurlah hingga membentuk seperti pasta.
  • Oleskan seluruh campuran tersebut ke seluruh rambut anda lalu tutuplah dengan menggunakan handuk bersih.
  • Setelah 30 menit, bilas rambut anda dengan air hangat dan juga shampoo sehingga tidak ada bahan yang tersisa di rambut.

Bikinlah masker rambut alami dan pakai dengan teratur 2x satu minggu dan anda akan memperoleh rambut yang sehat serta kuat kembali. Dan buat anda yang ingin rambut mengkilat dan pulih kembali dari kerusakan karena panas dapat memakai kombinasi antara kuning telur, nut oil dan sari lemon.

Jadi campurlah 2 buah kuning telur dengan 1sdm nut oil dan juga 1 tetes minyak sari lemon. Campurlah ketiga bahan tersebut dan balurkan pada seluruh rambut anda. Selanjutnya tutuplah rambut anda dengan handuk hangat dan biarkan hingga 40 menit. Jika sudah, anda bisa membersihkannya dengan air hangat dan juga shampoo.

Apakah artikel ini bermanfaat?

Klik bintang untuk memberi nilai

Total Rating: 0 / 5. Jumlah vote: 0

Sejauh ini belum ada, yuk kita beri vote artikel ini!

Bagikan:

Salah satu kesukaan saya adalah menulis artikel yang bermanfaat. Dengan bermodal sedikit pengetahuan tentang dunia kesehatan dan mengenal lebih tentang kecantikan.

Leave a Comment