Cara Bayar Pokok Hutang tanpa Bunga di Kredivo

Share dulu, dong!

Apakah bisa Bayar Pokok Hutang tanpa Bunga di Kredivo? Pada artikel ini, kami mau memberikan informasi penting buat teman-teman yang saat sedang mengalami kesulitan membayar cicilan yang mengakibatkan bunga denda semakin membengkak. Anda bisa mengajukan bayar pokok Hutang di Kredivo tanpa harus membayar bunga.

Informasi ini saya dapatkan dari salah satu teman kita yang mengalami gagal bayar di Kredivo yang mana total tagihan (termasuk bunga) sebesar Rp7.000.000 dan pada akhirnya, dia berhasil hanya membayar Rp4.000.000 atau empat juta rupiah tanpa dengan bunga.

Bagaimana Caranya? Saya harap teman-teman yang saat ini sedang mengalami telat bayar di Kredivo sampai wajib membaca artikel ini hingga selesai agar dapat mengerti dengan baik.

Negosiasi Bayar Pokok Hutang tanpa Bunga di Kredivo jika…

Bayar Pokok Hutang tanpa Bunga di Kredivo
Bayar pokok Hutang di Kredivo

Jadi, cara supaya kita bisa bayar pokok pinjaman Kredivo tanpa bunga ketika sudah telat bayar adalah dengan cara negosiasi kepada pihak DC Lapangan Kredivo itu sendiri

Tadi saya sudah ceritakan bahwa teman kita satu ini memiliki total tagihan + bunga sebesar tujuh juta rupiah hingga pada akhirnya pihak DC Lapangan Kredivo mendatangi ke rumahnya.

Dan pada akhirnya, dia negosiasi langsung ke pihak penagih Kredivo untuk tidak melibatkan bunga agar masalah ini dapat diselesaikan dengan cepat.

Mungkin teman-teman pada bertanya,

DC lapangan kan kerjanya hanya menagih sesuai dengan jumlah di aplikasi?

Saya juga berfikir demikian, tapi ternyata kita bisa berikan solusi kepada mereka agar masalah ini dapat selesai dengan baik.

Kemarin DC Lapangan Sudah Datang ke Rumah, Apakah Mereka Kembali Lagi?

Anda jangan kuatir, entar juga datang lagi, kok. Solusinya yaitu tunggu DC Lapangan Kredivo datang lagi ke rumah, lalu Anda (dengan berikan perilaku yang baik kepada mereka) tawarkan solusi ini dan bilang kepada mereka dengan baik-baik:

“Saya ingin sekali segera melunasi semua hutang saya. Tapi keadaan keuangan saat ini sepertinya tidak sanggup membayar semuanya. Jadi saya punya solusi,pak. Bisa tidak saya bayar hanya hutang pokoknya saja.”

Jika kalau DC Lapangan jawabnya tidak bisa. Anda coba terus rayu DC Lapangannya agar dapat diproses langsung.

Tapi kalau sekiranya sudah mentok dan tetap mereka jawabnya tidak bisa. Solusi berikutnya adalah tawarkan bayar setengahnya dari total bunga. Jadi, misalkan bunganya Rp4.000.000, maka Anda coba tawarkan setengahnya saja dari bunganya tersebut, yaitu Rp2.000.000.

DC Lapangannya Setuju Bayar Pokok Pinjaman tanpa Bunga di Kredivo. Tapi Kok, Total Tagihan di Aplikasi Masih Termasuk dengan Bunga?

Jangan kuatir, ikuti saja perintah dari DC Lapangan Kredivo itu. Kalau mereka setuju bayar hutang Kredivo tanpa bunga dan Anda disuruh bayar sesuai dengan yang ditentukan, lakukan saja!

Contoh kasus teman kita, dia hanya membayar 4 juta saja dari total tagihan 7 juta sesuai dengan perintah dari DC Lapangan. Nah, nanti dalam kurung waktu paling cepat 2×24 jam, tagihan Anda di aplikasi Kredivo akan diupdate atau berubah sesuai dengan pembicaraan Anda dengan pihak Kredivo.

Tapi Ingat!

Anda harus memastikan bahwa pihak penagih itu benar-benar dari Kredivo langsung, ya. Karena beberapa bulan yang lalu pernah kejadian penipuan dan mengaku sebagai DC Lapangan Kredivo yang nyatanya bukan sama sekali. Silahkan baca artikel ini tentang 5 Hal Wajib Tau Ketika DC Pinjol Datang ke Rumah. Di artikel itu saya sudah membahas lebih detail soal hal apa saja yang perlu Anda ketahui jika DC Lapangan ke rumah.

Dan satu lagi, Anda harus bayar tagihan lewat nomor rekening yang ada di aplikasi. Bukan lewat DC Lapangan, ya..

Semoga artikel ini tentang cara bayar pokok pinjaman di Kredivo tanpa harus membayar bunga. Jika ada pertanyaan, silahkan isi kolom komentar di bawah ini, ya..

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. saya galbay kredivo 1th Krn kondisi ekonomi yg blom sanggup membayar,dan saya mengajukan keringanan bayar pokok saja lunas,pada pihak FC kredivo hingga di setujui,dan membayar sesuai dg nominal yg di sepakati & mengikuti arahannya, dan saya meminta surat tanda lunas dr pihak kredivo akan tetapi menurut mrka tidak ada Krn hanya dapat melalui APK , sdgkn pd aplikasi msh terdapat sisa tagihan yg harus di bayarkan sdgkan kesepakatan seharusnya lunas.
    yah mau saya tanyakan apakah saya di bohongi ..mohon penjelasannya

    • Yang saya tahu, DC Lapangan Kredivo hanya menagih hutang. Mereka tidak berhak menerima uang dari nasabah maupun menerbitkan surat pelunasan.
      Coba kakak adukan masalah ini ke CS Kredivo. Supaya masalah ini cepat terselesaikan.