Bahas Seputar Biaya di Tunaiku

Share dulu, dong!

Ketika mengajukan pinjaman di Tunaiku, pasti sempat terlintas pertanyaan, kira-kira biaya apa saja yang harus kamu keluarkan agar pinjaman online kamu bisa cair?

Di Tunaiku, ketika pencairan dana berhasil kamu akan menerima dana dalam jumlah penuh, loh. Kamu tidak akan dikenakan biaya seperti biaya admin di awal, biaya platform dan lain sebagainya, sehingga kamu bisa memanfaatkan semua dana pinjaman yang kamu ajukan.

3 Pertanyaan yang Sering ditanyakan Biaya di Tunaiku

Namun ada beberapa pertanyaan nih yang sering ditanyakan oleh para pengguna Tunaiku. Berikut ini adalah 3 diantaranya:

1. Apakah ada potongan biaya bila membayar lebih awal?

Ketika kamu membayar lebih awal, tidak akan ada potongan biaya. kamu hanya akan membayar total seluruh nominal pinjaman disertai dengan bunga yang sedang berjalan. Kamu juga bisa cek detailnya dengan klik tombol tabel cicilan yang ada pada aplikasi Tunaiku.

tabel cicilan

2. Berapa denda jika telat bayar di Tunaiku?

Ketika kamu telat bayar, selain akan dihubungi oleh pihak Tunaiku, kamu juga akan terkena denda. Nominal denda yang akan dibayarkan adalah Rp150.000 perbulan yang akan langsung terhitung setelah H+1 tanggal jatuh tempo.

Tentunya, nominal ini akan semakin besar jika kamu tidak segera membayarnya. Kalau kamu sudah melakukan pembayaran, kamu bisa mengabaikannya dan tunggu dua hari kerja sampai status pembayaran kamu terupdate. Silahkan simak bagaimana proses penagihan Tunaiku.

3. Apakah ada denda jika membatalkan pinjaman?

Kamu tidak akan dikenakan denda jika ingin membatalkan pinjaman selama dana belum diterima. Kamu masih bisa mengajukan pembatalan pinjaman Tunaiku. Untuk membatalkan pinjaman, kamu bisa menghubungi Call Center tunaiku di 021-40005859.

Namun jika dana sudah diterima, kamu tidak bisa membatalkan pinjaman lagi.

Berapa Hari Lamanya Dana Bisa Di Cairkan?

Lama Proses Pencairan Dana di Tunaiku

Bagi Anda yang belum mengajukan pinjaman online atau sedang menunggu dan berharap banget supaya pencairan dana Tunaiku cepat ditransfer, perlu saya informasikan bahwa setelah Anda bertemu dengan kurir dan menandatangani surat kontrak, maka perlu beberapa hari (maksimal 4 hari) untuk pencairan dana pinjaman di Tunaiku. Untuk informasi lebih lanjut terkait hal ini dan beberapa tips lainnya, silahkan simak Berapa Lama Proses Pencairan Dana di Tunaiku?

Semoga info tentang biaya di Tunaiku ini membantu!

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

Newsletter Updates

Masukkan email kamu di bawah ini untuk mendapatkan informasi terbaru dari situs ini. Setiap berita terbaru dari Androkit kami kirimkan langsung ke email kamu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *