Berapa Denda Pinjol Singa ID 1 Hari? Cek Data!

Share dulu, dong!

Apa yang terjadi jika kita telat bayar di pinjol ini? Dan kira-kira berapa biaya denda pinjol Singa ID jika telat satu hari? Di sini, kami akan tunjukkan informasi tentang biaya keterlambatan jika kita melewati jatuh tempo.

Pinjol Singa ID merupakan aplikasi layanan pinjaman secara online tanpa memerlukan jaminan apapun. Dengan begitu, semuga orang memungkinkan mengajukan pinjaman dengan mudah. Tapi dibalik itu semua, ada hal yang harus kita perhatikan. Yaitu soal biaya bunga dan biaya lainnya yang mana menurut kami sangat besar.

Karena kemarin kita sudah bahas Skema Pembayaran Cicilan Singa ID, sekarang kita hitung biaya keterlambatan yang harus kita bayar jika telat 1 hari. Tujuan artikel ini hanya untuk memberikan informasi gambaran mengenai biaya tambahan yang akan dibebankan oleh pengguna.

Jadi, silahkan baca artikel ini hingga selesai!

Denda Pinjol Singa ID 1 Hari

Berdasarkan informasi yang Androkit.com dapatkan, yakni dari sumber aplikasi bahwa denda pinjol Singa perhari adalah 0,3% ditambah dengan bunga berjalan (dalam kasus ini bunga yang saya dapatkan 0,2% perhari). Jadi total biaya tambahan yang akan kita bayar setelah telat satu hari adalah 0,5%.

Biaya denda keterlambatan singa ID
Sumber: Androkit.com

Hitungan Biaya Denda Keterlambatan Singa ID

jadwal tenor pinjaman singa ID

Kita akan hitung biaya denda berdasarkan contoh kasus pinjaman di atas. Pada periode pertama, pokok pinjamannya adalah Rp891.000. Maka jika kita telat satu hari, besar biaya tambahannya adalah:

Rp891.000 x 0,5% x 1 hari = Rp4.455 (empat ribu empat ratus lima puluh lima ribu). Jadi, total tagihan untuk periode pertama adalah: Rp924.000 + Rp4.455 = Rp928.455.

Tabel Simulasi Denda Singa ID

Nah, sekarang kita buat tabel simulasi biaya yang akan kita tanggung apabila telat bayar mulai dari 1 hari, 3 hari, 7 hari dan 30 hari dengan pokok pinjaman Rp891.000

TelatJumlah Denda
14.455
317.820
731.185
1044.550
2089.100
30133.650

Baca: Daftar Pinjol yang Tidak Masuk SLIK OJK ketika Gagal Bayar

Tips Supaya Dapat Mengindari Biaya Keterlambatan

  • Bayarlah cicilan tepat waktu
  • Jika ada, gunakan pengingat pembayaran
  • Kalau ada rejeki, jangan ditunda-tunda. Langsung bayar saja.
  • Prioritaskan pembayaran tagihan
  • Jangan tutup lobang, gali lobang.

Kesimpulan

Kita sudah mengetahui berapa biaya denda keterlambatan Singa ID jika telat bayar satu hari. Jadi, selain biaya denda (0,3% perhari), ada biaya tambahan yaitu 0,2% (biaya bunga keterlambatan berjalan). Jadi total biaya tambahannya adalah 0,5% perhari.

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

Newsletter Updates

Masukkan email kamu di bawah ini untuk mendapatkan informasi terbaru dari situs ini. Setiap berita terbaru dari Androkit kami kirimkan langsung ke email kamu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *