Cara Mengatasi Denda Lazada Paylater: Berapa Biayanya?

Share dulu, dong!

Denda Lazada paylater akan dihitung perhari sebesar 0,3% dari total pinjaman. Jadi, buat Anda pengguna LazPaylater, wajib Anda ketahui kira-kira biaya apa saja yang akan dibebankan oleh pengguna jika mengalami telat bayar.

Pada artikel ini, kami sudah menyiapkan beberapa materi khusus tentang denda Lazada Paylater. Hal ini meliputi:

Selain poin di atas, pada bagian akhir kami juga memberikan beberapa FAQ yang sering ditanyakan oleh pengguna Lazada Paylater.

Mari kita mulai!

Apa itu Denda Keterlambatan

Pada umumnya, Denda Keterlambatan merupakan salah satu biaya tambahan yang akan dibebankan oleh pengguna atau nasabah apabila tidak membayar/melunasi kewajibannya tepat waktu.

Hal ini sangat penting sekali untuk Anda pahami karna ini merupakan biaya tambahan diluar dari biaya bunga dan biaya lainnya. Jadi apabila Anda telat bayar dari tanggal jatuh tempo yang sudah ditentukan, maka Anda harus mengeluarkan biaya tambahan lagi.

Menghitung Biaya Denda Lazada Paylater

denda lazada paylater

Berapa bunga denda Lazada Paylater jika telat bayar? Perlu Anda ketahui, pengguna atau nasabah yang mengalami telat bayar akan dikenakan denda sebesar 0,3% perhari dari total pinjaman yang diambil.

Contoh:

  • Limit paylater yang digunakan: Rp1.000.000
  • Telat jatuh tempo: 1 Hari
  • Maka, biaya denda yang akan ditanggung adalah Rp1.000.000 x 0,3% = Rp3.000 perhari.

Bagaimana jika telat 10 hari? Anda tinggal kalikan saja Rp3.000 x 10 hari = Rp10.000. Ini semua belum termasuk biaya pengiriman transaksi. Biayanya tergantung berdasarkan platform yang Anda gunakan.

Perlu Anda ingat bahwa tanggal jatuh tempo Lazada Paylater jatuh pada tanggal 02 di tiap bulannya. Jadi, kami sarankan untuk segera bayar sebelum japo atau jatuh tempo agar tidak mendapakan denda Lazada Paylater.

4 Strategi Mengatasi Denda Keterlambatan Lazada Paylater

Berikuti ini kami berikan beberapa tips denda keterlambatan di Lazada paylater:

  • Prioritaskan Pembayaran: Kalau ini dimungkinkan, segera utamakan terlebih dahulu untuk membayar kewajiban Anda di Lazada Paylater agar tidak terlambat.
  • Lakukan Pembayaran Secepatnya: Jangan ditunda-tunda. Lakukan pembayaran secepatnya selagi masih ingat. Terkadang kita mengabaikan pembayaran karna masih banyak waktu dari jatuh tempo.
  • Jangan Telat Berulang-ulang: Supaya keuangan Anda tetap stabil dan terjaga, usahakan untuk tidak melakukan telat bayar secara berulang.
  • Hubungi CS Lazada Paylater: Silahkan hubungi layanan pelanggan apabila Anda mengalami denda keterlambatan Lazada Paylater yang tidak diduga.

Metode Pembayaran

review pinjaman lazbon Lazada terbaru

Lazada Payalter telah menyiapkan beberapa metode pembayaran pelunasan atau cicilan:

  • Saldo e-Wallet Lazada
  • OVO
  • Dana
  • Transfer Bank
  • Klik BCA
  • Debit Instan
  • Bayar di Alfamart/Indomaret.

Risiko Telat Bayar Lazada Paylater

Selain biaya tambahan, Anda juga akan mengalami risiko lainnya. Salah satunya yaitu kualitas kredit Anda akan munurun sehingga kemungkinan besar fitur limit LazPaylater atau Lazada Paylater akan dibekukan. Selain itu, catatan kredit di SLIK OJK juga akan berdampat buruk.

Minta Keringanan: Solusi Alternatif

Buat Anda yang sudah mengalami telat bayar 2 atau 3 bulan, kemungkinan besar Anda akan ditawarkan promo keringanan Lazada Paylater. Biasanya bentuk promo ini berupa diskon 50% dari total tagihan atau promo bebas biaya denda.

Biasanya solusi ini diberikan langsung oleh pihak Lazada Paylater melalui DC offline / online atau CS. Jika Anda belum mendapatkan tawaran ini, Anda bisa tanyakan langsung ke DC nya atau telpon: 022180640090

FAQ

Apa yang terjadi jika saya terlambat membayar tagihan Layanan Lazada PayLater?

Jika Anda terlambat membayar tagihan, Lazada akan mengenakan denda sesuai dengan kebijakan yang telah ditetapkan.

Berapa denda Lazada Paylater perhari?

Jika telat bayar dari jatuh tempo yang sudah ditentukan, Anda akan dikenakan biaya denda sebesar 0,3% perhari.

Tanggal berapa jatuh tempo Lazada Paylater?

Tanggal jatuh tempo Lazada Payalter untuk semua pengguna adalah tanggal 02 di tiap bulan.

Bagaimana cara mengetahui besaran denda untuk keterlambatan pembayaran Layanan PayLater?

Besaran denda untuk keterlambatan pembayaran dapat ditemukan dalam ketentuan dan syarat penggunaan Layanan Lazada PayLater. Anda dapat memeriksa halaman resmi atau menghubungi layanan pelanggan Lazada untuk informasi lebih lanjut.

Apakah ada opsi atau langkah yang bisa diambil jika terlambat membayar Layanan Lazada PayLater?

Jika terjadi keterlambatan pembayaran, sebaiknya segera hubungi layanan pelanggan Lazada. Mereka mungkin memiliki opsi tertentu untuk membantu mengelola keterlambatan tersebut.

Apakah keterlambatan pembayaran Layanan Lazada PayLater dapat mempengaruhi reputasi kredit saya?

Ya, keterlambatan pembayaran Layanan Lazada PayLater dapat mempengaruhi reputasi kredit Anda. Ini dapat berdampak pada kemungkinan mendapatkan layanan finansial di masa depan.

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *