Buka Manager File dari Jarak Jauh Hp Oppo [Panduan Lengkap]

Buka Manager File dari Jarak Jauh Hp ke PC– Selamat datang dan terimakasih sudah mengunjungi blog AndroKIT.com. Artikel ini aku mau bagikan pengalaman aku tentang salah satu fitur yang ada pada perangkat merek Oppo.

Mengelola File dari Jarak Jauh Hp Oppo

Buka Manager File dari Jarak Jauh Hp ke PC [Panduan Lengkap]

Manager File atau pengelolah file adalah sebuah aplikasi yang mutlak ada untuk di semua perangkat yang menggunakan OS Android. Aplikasi ini lah kita bisa mengelola seperti menghapus, menambahkan, memindahkan semua file yang ada pada perangkat.

Musti Baca: Jawab Survey Berbayar Terpercaya, Langsung Masuk ke Paypal

Untuk menggunakan aplikasi pengelola file ini tentu kita harus buka aplikasinya. Nah untuk kali ini saya akan bagikan bagaimana cara membuka manager file atau pengelola file tanpa harus menyentuh sedikitpun perangkat tersebut?.

Jadi misalnya kita mengelola file yang ada pada Perangkat A dengan menggunakan perangkat lain seperti PC/Laptop atau dengan perangkat android lain. Kita bisa melihat semua file yang tersimpan pada perangkat A dengan menggunakan PC atau Hp Android melalui jaringan Wi-fi.

Cara Menggunakan Kelola File dari Jauh

Untuk kasus ini aku punya cara bagaimana kita bisa mengelola file dari jarak jauh atau tanpa harus memegang perangkat tersebut. Kebetulan aku menggunakan perangkat merek Oppo. Dan ketika aku buka aplikasi File Manager, aku menemukan fitur ‘Kelola File dari Jauh’. Kalau kamu pengguna Oppo, silahkan cek sekarang juga.

Musti Baca: Trik Mengubah Tampilan Telegram Seperti WhatsApp

Buka Manager File dari Jarak Jauh – Untuk merek lain aku kurang tahu apakah fitur ini tersedia. Tapi kamu bisa coba cek dengan cara buka aplikasi File Manager atau Manager File, atau Pengelola File dan lihat apakah ada fitur kelola file dari jauh? Jika tidak ada kamu juga bisa menggunakan aplikasi bernama File Manager +. Kamu bisa temukan di Google Play Store. Pada bagian ini aku akan jelaskan pada sesi terakhir.

Mengaktifkan Fitur Kelola File dari Jauh (Oppo)

Agar fitur ini bisa kita gunakan. Pertama-tama pastikan dua perangkat tersambung dengan wifi yang sama. Jadi fitur ini menggunakan wifi sebagai jalan atau penyambung dari satu perangkat ke perangkat lain.

Dan kasus ini aku mau melihat dan mengelola file yang ada pada Smartphone Oppo aku melalui PC.

Buka Manager File dari Jarak Jauh
Buka Manager File dari Jarak Jauh
  • Pastikan smartphone kamu telah terhubung dengan Wi-fi yang sama pada PC.
  • Jika sudah, silahkan ketuk Mulai Layanan.
Buka Manager File dari Jarak Jauh
  • Selanjutnya silahkan masukkan nama pengguna dan kode verifikasi dengan batas 6-20 karakter. Jika sudah ketuk Simpan.
  • Kemudian pada halaman berikutnya kita akan menemukan alamat FTP (File Transfer Protokol)
  • Setiap perangkat memiliki ftp yang berbeda-beda. Contoh: ftp://192.168.100.1:3232.
Buka Manager File dari Jarak Jauh
Ketik alamat ftp ke kolom url address browser PC
  • Sekarang kamu buka aplikasi browser seperti Chrome pada PC kamu. Lalu ketikanlah alamat ftp yang ada di layar smartphone tadi lalu tekan enter
  • Setelah itu masukkan User dan Kode Verifikasi yang telah kita buat sebelumnya

Kamu sekarang bisa melihat semua file yang ada pada Smarthpone melalui PC atau laptop. File tersebut bisa kita download ke komputer hanya dengan cara mengklik salah satu file maka secara langsung akan mengunduh file tersebut.

Musti Baca: Cara Menukarkan Poin YouGov dengan Dollar lewat Paypal

Bagaimana Kalau Merek Hp Lain yang Tidak Memiliki Fitur ini? – Buka Manager File dari Jarak Jauh

Buat smartphone kamu yang tidak memiliki fitur Pengelola Jarak Jauh (Manager File), Kamu bisa menggunakan aplikasi yang bernama File Manager Plus

Klik gambar ini untuk download via Play Store

Mengenai cara menggunakannya, sama seperti pada kasus yang sudah kita bahas sebelumnya.

  • Buka aplikasi File Manager Plus
  • Kemudian masuk ke menu Akses dari Jauh
  • Masukkan nama pengguna dan kata sandi sesuai keinginan. Kemudian ketuk Mulai.
  • Selanjutnya buka browser PC atau Laptop dan ketik alamat ftp dan masukkan nama pengguna dan kata sandi yang telah kita buat di aplikasi File Manager Plus.

Itulah Cara Buka Manager File dari Jarak Jauh atau Akses Manager File dari Jarah Jauh dengan menggunakan PC. Semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa share artikel ini ke media sosial kamu ya.

Tinggalkan komentar