Cara Chat WhatsApp dalam Keadaan OFFLINE

Bagikan:

Cara Chat WhatsApp dalam Keadaan OFFLINE – Salah satu contoh aplikasi chat yang masih masih populer di seluruh dunia walaupun Telegram sedang naik daun adalah WhatsApp. Saat kita buka WhatsApp secara otomatis status kita “ONLINE” dan status ini bisa dilihat oleh pengguna WhatsApp lainnya. Itu artinya orang bisa mengetahui kalau kita sedang membuka dan mengakses aplikasi WhatsApp.

Kadang kita ada masanya tidak ingin orang lain atau seseorang mengganggu apalagi ada pesan WA masuk. Namun pada waktu yang sama kita ingin menggunakan atau mengakses WhatsApp tapi tidak ingin terlihat Online orang lain.

Pada artikel ini Aku akan membagikan pengalaman saya tentang cara agar WhatsApp terlihat Offline padahal Online.

Cara Chat WhatsApp dalam Keadaan OFFLINE

Pengalaman Aku, ada dua cara agar kita tidak terlihat Online. Pertama tanpa menggunakan aplikasi dan kedua dengan menggunakan aplikasi tambahan atau pihak ketiga.

Cara Chat WhatsApp dalam Keadaan OFFLINE

Tanpa Menggunakan Aplikasi

Kalau tanpa menggunakan aplikasi, cara agar kita terlihat Offline adalah dengan mematikan jaringan data atau internet

Maksudnya, Sebelum kita buka aplikasi WhatsApp, terlebih dahulu matikan jaringan internet. Jangan sampai perangkat smartphone anda terhubung internet. Setelah itu anda buka WhatsApp dan balas chat orang yang ingin kamu balas.

Setelah selesai, segera keluar dari WhatsApp kemudian hidupkan hubungkan kembali jaringan internet Sobat.

Namun kekurangan dari metode ini terlalu ribet. Jadi setiap kita buka WhatsApp, kita harus juga mematikan atau memutuskan jaringan internet dari perangkat.

Menggunakan Aplikasi / Cara Chat WhatsApp dalam Keadaan OFFLINE

Kalau tidak mau ribet seperti langkah sebelumnya, Aku ada cara lain yaitu menggunakan Aplikasi. Nama aplikasinya adalah ‘WA Buble for Chat’

Aplikasi ini adalah alat bantu WhatsApp yang memungkinkan kita untuk mudahkan membalas atau melihat pesan tanpa harus terlihat ‘terakhir dilihat’ oleh orang lain.

WA Buble for Chat dirilis pertama kali pada tanggal 15 Mei 2020 oleh JNGev.

Jadi aplikasi ini mirip seperti Messenger dari Facebook. Hanya mengeluarkan gelembung yang bisa mengambang pada layar perangkat.

Bagaimana Cara Menggunakan aplikasi WA Buble for Chat?

Cara Chat WhatsApp dalam Keadaan OFFLINE – Silahkan terlebih dahulu download aplikasi ini:

aplikasi wa bubble for chat
Update: Logo WA Bubble for chat telah berubah

Atau jika tidak bisa download aplikasi di Play Store, Sobat bisa baca artikel Cara Memasang Aplikasi tanpa Play Store

Jika penginstalan berhasil, silahkan masuk aplikasi tersebut

Sobat harus lakukan perizinan berupa izin membaca Notifikasi App dan manager jendela apung. Sobat hanya tinggal mengetuk untuk menuju ke pengaturan yang telah disesuaikan.

Pertama, ketuk Overlay Permission kemudian akan diarahkan ke pengaturan Manager jendela apung. Tugas anda cari dan gulir ke bawah temukan WA buble for chat. Lalu nyalakan panelnya menjadi warna hijau atau ON/Hidup. Setelah itu pilih kembali.

Kedua, Ketuk Notification Access kemudian akan diarahkan ke pengaturan Baca Notifikasi App. Cari aplikasi WA buble for Chat lalu ketuk kata ‘larang’ ganti dengan ‘izinkan’. Setelah itu kembali

Cara Chat WhatsApp dalam Keadaan OFFLINE
Izinkan aplikasi

Secara otomatis, WA Buble for Chat akan terhubung ke aplikasi WhatsApp Sobat. Ketika ada pesan masuk, maka akan muncul notifikasi yang muncul pada gelembung. Jadi Sobat tinggal ketuk gelembung tersebut untuk membaca atau membalas pesan.

Baca: Cara Aktifkan Pesan Sementara WhatsApp

Dan ini adalah contoh bukti kalau aplikasi ini bekerja dengan baik. Ini adalah dua akun WhatsApp Aku. Dan aku coba dengan mengirim pesan ke akun Aku satu lagi. Dan lihat tanggal terkirim dan waktu terakhir saya online.

Cara Chat WhatsApp dalam Keadaan OFFLINE

Menurut Aku, kelemahan dari aplikasi WA Buble for Chat ini adalah adanya iklan yang bermunculan.

Itulah Cara Chat WhatsApp dalam Keadaan OFFLINE semoga bermanfaat dan jangan malu bertanya apabila masih ada kendala.

Tinggalkan komentar