Cara Cicil Emas di Shopee pakai Traveloka PayLater

Cicil Emas di Shope pakai Traveloka PayLater
Share dulu, dong!

Bagaimana cara melakukan cicil emas di Shopee pakai fitur PayLater? Apakah bisa menggunakan metode pembayaran ini? Pada pembahasan ini saya akan bagikan tips menggunakan Traveloka PayLater.

Buat Anda yang ingin beli emas di Shopee namun belum ada dananya, Anda jangan bersedih. Dengan memanfaatkan fitur layanan PayLater dari Traveloka ini akan membatu Anda untuk membayar tagihan apapun termasuk beli emas.

Cara Cicil Emas di Shopee pakai Traveloka PayLater

Karena kita menggunakan layanan dari Traveloka, jadi saya harap Anda sudah mengaktifkan fitur “beli sekarang bayar nanti”. Jika belum, silahkan baca di sini untuk mengaktifkan fitur Traveloka PayLater.

Step Pertama: Mengaktifkan Virtual Number

Sebelum mengaktifkan VN, pastikan limit maksimal untuk melakukan transaksi mencukupi dari harga emas yang Anda pilih nantinya.

  • Buka aplikasi Traveloka.
  • Masuk ke menu PayLater.
  • Tekan Virtual Number.
  • Apabila baru pertama kali menggunakan layanan ini wajib melakukan verifikasi akun dengan menggunakan nomor hp.

Step Kedua: Pilih Emas dan Lakukan Checkout di Shopee

Cicil Emas di Shope

Silahkan buka aplikasi Shopee dan login. Ketik “emas antam” di kolom pencarian. Pilih salah satu produk dari toko favorit Anda. Pastikan toko tersebut merupakan toko asli atau bukan toko abal-abal. Cek ulasan-ulasan dari beberapa teman-teman Shopee lainnya yang pernah belanja di toko tersebut. Pastikan toko tersebut mendapatkan rating ulasan yang baik.

Jika Anda belum yakin atau belum mendapatkan toko terpilih, Saya akan berikan link toko emas yang pernah saya beli sebelumnya.

Step Ketiga: Metode Pembayaran

Berikutnya, ketika sudah masuk ke laman checkout di Shopee, silahkan ganti metode pembayarannya menggunakan Traveloka PayLater.

  • Pilih “metode pembayaran”
  • Lalu tekan Kartu Kredit/Debit
  • Silahkan masukkan nomor kartu PayLater Traveloka Anda
  • Kemudian input kode CVV.
  • Jika sudah tekan tombol Bayar
  • Selesai.

Step Keempat: Mengubah Tagihan Menjadi Cicilan

Karena judul artikel kita adalah cara cicil emas di Shopee menggunakan Traveloka PayLater, maka kita wajib mengubah tagihan yang kita bayar emas tadi berubah menjadi cicilan.

  • Buka aplikasi Traveloka
  • Masuk ke menu PayLater
  • Gulir ke bawah dan pilih Cicilan Virtual Number
  • Lalu, di laman ini, Anda akan menemukan riwayat atau cacatan belanja Anda setiap menggunakan layanan ini.
cicilan virtual number di traveloka
  • Pilih Shopee
  • Kemudian Anda bisa mengubah tenor cicilan sesuai dengan kemampuan Anda.
  • Setelah itu tekan tombol lanjutkan.
  • Konfirmasi
cara mengubah cicilan di traveloka paylater

Setelah Anda tekan tombol konfirmasi, maka pengajuan membeli emasi dengan mencicil akan di cek terlebih dahulu dan proses ini membutuhkan waktu paling lama 24 jam.

Step Kelima: Nonaktifkan Virtual Number

nonaktifkan my virtual number

Sambil menunggu konfirmasi, pastikan Anda sudah menonaktifkan virtual numbernya.

Sedikit Informasi Tentang Emas ANTAM

Mungkin sebagian dari Anda pernah mendengar tentang emas Antam, khususnya emas batangan yang dibuat oleh PT. Antam (Aneka Tambang) Tbk. Emas Antam sendiri memiliki kualitas unik yang membuatnya sulit untuk dipalsukan. Sertifikat dengan informasi tentang ukuran, berat, kemurnian, dan nomor seri emas berfungsi sebagai fitur pembeda emas. Namun, masih ada pihak lain yang melakukan penipuan dengan menggunakan emas Antam. Tempat yang tepat untuk berinvestasi emas Antam adalah di lokasi-lokasi yang ditunjuk sebagai distributor resmi agar tidak menjadi korban.

Sebaiknya berinvestasi di emas Antam jika Anda memiliki uang simpanan dan tidak berniat menggunakannya dalam waktu dekat. Namun, karena investasi ini bersifat jangka panjang, tidak cocok bagi Anda yang menginginkan pengembalian atau keuntungan cepat. Disarankan untuk mempelajari sebanyak-banyaknya terlebih dahulu mengenai macam-macam dan strategi investasi emas yang bijak dan menguntungkan.

Jadi, dengan menggunakan layanan ini, kita bisa cicil emas di Shopee dengan menggunakan Traveloka PayLater. Semoga artikel ini bermanfaat. Jangan malu-malu jika ada yang ingin ditanyakan.

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

Follow saya di Google News

Newsletter Updates

Masukkan email kamu di bawah ini untuk mendapatkan informasi terbaru dari situs ini. Setiap berita terbaru dari Androkit kami kirimkan langsung ke email kamu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *