Convert Video jadi Audio via Telegram Bot

Bagikan:

Yahh kita taulah lagu-lagu di TikTok itu rata-rata bagus. Jadi banyak orang ingin download video tersebut. Namun sayangnya kita tidak bisa download file Audio-nya saja. Oleh karena itu saya akan bagikan cara mengubah atau convert video jadi Audio via Telegram Bot dengan mudah.

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengubah video Tikok menjadi suara. Salah satunya adalah menggunakan fitur Telegram Bot. Tapi sayangnya cara ini belum banyak orang yang mengetahuinya.

Cara Convert Video jadi Audio di Telegram

Daftar Bot Telegram untuk Convert Video ke Audio

Caranya sangat gampang. Di Telegram sendiri, ada beberapa BOT yang bisa kita gunakan untuk mengubah video menjadi suara saja. yang mana hanya perlu input (copas) link video ke chat Bot Telegram.

Dan satu lagi, tutorial ini bisa Anda gunakan untuk convert dari video mana saja, misalnya dari Youtube, TikTok, Snack Video dan platform lainnya.

Berikut adalah daftar Bot konversi video-ke-audio Telegram:

Bot YTA

Telegram Bot pertama yang yang akan saya perkenalkan adalah YTA Blog mengekstrak audio dari video adalah YTA Bot. Dimana robot tersebut dapat digunakan untuk download atau mengubah video menjadi audio saja.

Anda dapat menggunakan YTA Bot dengan mengirimkan link video (copas) sehingga nantinya secara otomatis bot akan mengubah video Tiktok menjadi MP3.

YouTube Video To Audio

Berikutnya nama bot Telegram untuk convert video Youtube ke Audio adalah YouTube Video To Audio. Bot ini bisa Anda ubah video Youtube apa saja menjadi file Audio dengan mudah.

Sama seperti YTA, Anda hanya perlu mengirimkan link atau video yang akan Anda ubah menjadi audio. Dengan begitu, secara otomatis Bot akan mengubah video tersebut menjadi MP3 dalam berupa link download.

Video To Audio Bot

Robot Telegram ketiga yang mengekstrak audio dari video adalah Video To Audio Bot. Yang mana bot ini juga bisa kita gunakan untuk download atau mengubah video menjadi audio saja.

Anda dapat menggunakan Video To Audio Bot dengan mengirimkan link atau video dimana audio tersebut akan kita ambil. Sehingga nantinya secara otomatis robot Telegram akan mengubah video tersebut menjadi MP3.

Selain bot di atas, Telegram juga memiliki banyak bot dengan fungsi yang berbeda-beda seperti Download Video di Telegram.

Nah setelah mengetahui beberapa Bot Telegram untuk mengkonversi video ke MP3, sekarang bagaimana caranya? Silahkan simak tutorial berikut ini.

Cara Convert Video jadi Audio di Aplikasi Telegram

Cara convert video Tiktok ke MP3 di Telegram adalah terlebih dahulu menyiapkan link video. Setelah itu, kirim video atau tautan video ke Bot Telegram. Sehingga Telegram Bot akan otomatis memprosesnya.

Siapkan Tautan Atau Video

Pertama, silahkan Anda cari video yang akan kita ubah menjadi audio saja. Anda bisa mendapatkan link video dengan menggunakan fitur membagikan video, lalu pilih salin tautan video.

Namun jika sudah memiliki videonya, yang harus kalian lakukan adalah menyiapkan video tersebut agar bisa dikirim ke Telegram. Sehingga nantinya Telegram bot bisa mengonversi video tersebut menjadi MP3.

Cari Bot Untuk Mengonversi Video Menjadi Audio

Langkah kedua jalankan aplikasi Telegram di Smartphone Android, iPhone atau bisa juga menggunakan Telegram Desktop. Setelah itu silahkan buka menu Search di Telegram. Kemudian silahkan cari dan buka Bot Telegram untuk mengubah video menjadi suara saja.

Buka Chat Dengan Bot

Langkah ketiga adalah memulai obrolan dengan Bot yang mengubah video menjadi audio. Yaitu dengan mengetuk tombol Start atau Mulai. Dengan begitu nantinya robot Telegram akan meminta Anda untuk memasukkan video atau link video. Sehingga nantinya robot Telegram dapat mengubahnya menjadi audio.

Input Video Atau Link Video

Langkah keempat adalah proses memasukkan video atau link video. Silahkan tap kolom send message di Telegram, lalu paste link video atau masukkan video yang akan dibuat menjadi audio.

Wait! Proses Konversi Video Ke Audio akan Selesai

Selanjutnya kita tunggu proses Telegram Bot untuk mengubah video menjadi audio. Langkah ini biasanya membutuhkan waktu. Dimana tergantung ukuran file video yang akan kita ubah menjadi audio.

Pada proses ini, robot Telegram biasanya akan mendownload file audio dari video yang telah kita kirimkan. Biasanya hasil konversi video menjadi audio dalam format MP3.

Download File Audio yang Sudah Diubah

Kemudian setelah bot berhasil mengubah video menjadi audio, otomatis hasilnya akan ditampilkan. Hasilnya akan ditampilkan di dalam chat room dalam format MP3.

Setelah Bot Telegram menampilkan hasil convert menjadi audio, silahkan download file audionya. Sehingga nantinya akan tersimpan di memori penyimpanan ponsel.

Sekarang Anda sudah berhasil convert video jadi Audio dan disimpan di memori ponsel. Sekali lagi, cara di atas bisa Anda pakai untuk berbagai dari sumber video. Mau itu video dari TikTok, Youtube atau Snack Video.

Itulah informasi tentang cara mengubah video menjadi audio. Bagaimana, apakah ada yang masih mengalami kendala saat mencoba mengonversi video ke audio menggunakan cara-cara di atas? Silahkan ceritakan pengalaman Anda melalui kolom komentar di bawah ini.

Tinggalkan komentar