Cara Daftar BRI Cash Management

Share dulu, dong!

Cara Daftar BRI Cash Management – Apakah Anda familiar dengan Cash Management (CMS) BRI? Salah satu penawaran Bank BRI, berfungsi sebagai alat manajemen keuangan online yang dapat kita akses.

CMS BRI terkenal cukup aman. BRI menggunakan dua sistem untuk mengimplementasikan CMS ini dalam aplikasinya. Selain menggunakan secure ID token dan user ID password, BRI juga menggunakan teknologi UAM (user access matrix). AVM adalah sistem kedua (matriks verifikasi persetujuan).

Fasilitas lain seperti maker, verifier, serta approver terus mendukung kedua sistem tersebut. Agar keamanan tampil tidak perlu Anda ragukan lagi. Penasaran dengan salah satu layanan BRI terbaru? Simak penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini!

Cara Daftar BRI Cash Management Terbaru

BRI Cash Management
Daftar BRI Cash Management

Apakah sulit untuk mendaftar Cash Management BRI? Anda mungkin bertanya-tanya. Ingatlah bahwa itu memiliki banyak keuntungan jika Anda cukup memperhatikannya. Sama sekali tidak ada kesulitan untuk mendaftar CMS BRI. Cobalah dengan mengikuti saran yang saya berikan di bawah ini:

  • Untuk mendapatkan formulir pendaftaran CMS dapat kita lihat di website resmi BRI.
  • Silahkan download semua dokumen yang kita perlukan.
  • Lalu, segera lengkapi data secara lengkap.
  • Datang ke kantor cabang BRI terdekat dan beritahu CS penanggung jawab bahwa Anda ingin mendaftar CMS BRI.
  • Anda akan menerima ID perusahaan, ID pengguna, dan kata sandi setelah berhasil mendaftar.

Setiap langkah proses pendaftaran BRI Cash Management adalah gratis. Lebih aman mengisi formulir secara langsung di kantor cabang BRI jika mungkin ada informasi pada formulir yang Anda tidak mengerti. Nantinya, CS akan memberikan instruksi agar bisa melakukan klarifikasi dan dibuat secara akurat.

Jika Anda perhatikan dengan seksama, CMS BRI memang memiliki kesamaan fitur dengan layanan mobile banking. Kegunaan dan fungsionalitas semuanya relatif sama. Hanya saja yang satu ini menyasar konsumen non perorangan, jadi pangsa pasarnya berbeda (institusi atau perusahaan).

Apa Saja Fitur BRI Cash Management

Fitur BRICASH
Fitur BRI Cash Management

Berikut saya terangkan beberpa fitur yang ada pada BRI Cash Management:

Internal Fund Transfer

Fitur awal Cash Management BRI adalah Internal Fund Transfer. Anda dapat dengan mudah dan cepat mentransfer dana ke rekening BRI dan BRIVA lainnyan ketika menggunakan layanan ini. Bahkan, kemampuan ini memungkinkan nasabah untuk mentransfer uang dalam jumlah yang lumayan besar.

Fitur transfer dana internal ini akan sangat bermanfaat bagi orang yang menjalankan bisnis dengan banyak karyawan. Misalnya, Anda dapat dengan cepat dan efisien mentransfer uang ke beberapa nomor rekening sekaligus sambil membayar gaji staf.

External Fund Transfer

Berikutnya, fitur Cash Management BRI yang kedua adalah External Fund Transfer. Jika Anda ingin mentransfer uang ke rekening selain BRI, Anda dapat melakukannya dengan menggunakan opsi ini. Tinggal proses kliring atau RTGS yang harus Anda selesaikan. Dengan fitur ini, pengguna bisa sekaligus mentransfer uang ke beberapa nomor rekening, seperti fitur sebelumnya.

Anda dapat mentransfer uang secara bersamaan tidak hanya ke BRI tetapi juga ke banyak nomor rekening lainnya. Anda tetap dapat melakukan transaksi dengan fitur ini menggunakan mata uang asing selain Rupiah. Rahasianya adalah mengonversi ke kurs counter dan kemudian kurs yang telah melakukan negoisasi terlebih dahulu.

BRI Virtual Account

Siapa yang biasanya melakukan transaksi BRIVA? Bahkan, fitur ini masih ada di CMS BRI. Dengan BRIVA, Anda dapat melakukan berbagai transaksi dengan cepat dan efisien tanpa melalui prosedur verifikasi terlebih dahulu.

Account Polling

Secara umum, perusahaan besar pasti memiliki jumlah akun yang cukup besar untuk setiap divisi yang berbeda. Prosedur pengiriman uang akan lebih sederhana, praktis, bahkan terjadwal berkat fitur polling rekening ini. Selain itu, hal ini akan berdampak pada pengawasan keuangan yang lebih akurat dan terpercaya.

Opsi Pembayaran Mudah

Alat pembayaran yang mudah juga tersedia di BRI Cash Management. Misalnya, bisnis diharuskan membayar pajak tepat waktu serta biaya rutin bulanan seperti air, listrik, dan kebutuhan operasional lainnya. Ini akan dimungkinkan melalui CMS BRI. Tanpa harus menggunakan proses manual, setiap pos invoice dapat dijadwalkan periode pembayaran otomatisnya.

Laporan Keuangan Segera Tersedia

Baik bisnis baru maupun bisnis yang sudah ada selama beberapa waktu tampaknya sangat menghargai pelaporan keuangan. Operasi bisnis dapat dilaporkan dengan baik dalam detail keuangan. Data keuangan perusahaan juga dapat diakses langsung oleh BRI Cash Management. sehingga setelah Anda melihat laporannya, Anda dapat dengan cepat menganalisis perusahaan Anda.

Kelebihan BRI Cash Management

Dan ini adalah keunggulan BRI Cash Management yang harus Anda ketahui:

User Friendly

Kemudahan penggunaan CMS BRI menjadi keunggulan utamanya. Antarmuka pengguna sangat mudah. Karena sistem ini tidak terlalu rumit dalam desainnya, bahkan pengguna yang tidak berpengalaman pun dapat menggunakannya dengan aman.

Jaminan Keamanan

Hentikan jika Anda masih khawatir dengan keamanan Cash Management BRI. Karena sudah banyak pengguna yang membuktikan bahwa CMS BRI cukup aman. Pasalnya, nasabah institusi atau korporasi yang akses datanya harus dilindungi secara memadai menjadi target pasar utama produk layanan BRI.

Sistem Berbasis Online

Manajemen keuangan online akan digunakan untuk semuanya. Nasabah tidak diwajibkan untuk datang ke kantor cabang BRI terdekat. Setiap saat, semuanya mudah dan praktis dapat dipantau.

Dapat Diakses Menggunakan Browser

BRI Cash Management dapat kita akses dengan mudah melalui website. Oleh karena itu, tidak perlu mengunduh aplikasi terlebih dahulu, yang biasanya dapat mengakibatkan pengurangan kapasitas memori. Selain itu, mengunduh program semacam itu akan membuang-buang waktu.

Itu tadi penjelasan singkat tentang CMS BRI atau BRI Cash Management. Mulai dari fitur hingga beberapa kelebihannya, mulai dari cara mendaftar. Ini bisa sangat bermanfaat untuk mengelola keuangan jika Anda sedang menjalankan bisnis.

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

Follow saya di Google News

Newsletter Updates

Masukkan email kamu di bawah ini untuk mendapatkan informasi terbaru dari situs ini. Setiap berita terbaru dari Androkit kami kirimkan langsung ke email kamu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *