Cara Daftar Paylater BCA dengan Mudah dan Cepat

Share dulu, dong!

Bagaimana cara daftar Paylater BCA dan cara supaya pengajuan kita gampang disetujui? seperti gambar di bawah ini!

Kemarin kita sudah membahas ulasan tentang BCA Paylater. Kalau Anda belum membacanya, bisa klik di sini. Di artikel itu kita belajar lebih dekat tentang limit, tenor, bunga dan biaya lainnya yang ditawarkan oleh paylater dari BCA.

dapat limit paylater BCA
Contoh limit paylater BCA yang tersedia

Sekarang kita bahas tentang cara ajukan limit BCA Paylater dengan mudah lewat aplikasi myBCA.

Pada bagian akhir, saya juga memberikan alasan kenapa pengajuan BCA Paylater ditolak.

Yuk, langsung saja kita bahas!

Kenapa Memilih BCA Paylater?

Nah, mengapa sih kita harus memilih BCA Paylater? Alasannya banyak! Mulai dari kemudahan pengajuan, fleksibilitas pembayaran, hingga berbagai promo menarik.

Sebenarnya sudah saya bahas di artikel Review BCA Paylater. Salah satu yang paling menonjol untuk saat ini ialah promo bebas bunga 0% untuk tenor 1 s/d 3 bulan.

Tips Sebelum Ajukan Limit BCA Paylater

Supaya pengajuan Anda langsung di ACC dan fasilitas ini bisa terus digunakan, ada beberapa hal penting yang harus Anda ketahui!

  • Pelajari dulu kebutuhan finansial Anda: Penting sekali untuk mempertimbangkan pengguaan limit yang akan Anda gunakan nantinya. Jangan sampai risiko pengeluaran lebih besar dari penghasilan.
  • Memahami Syarat dan ketentuan: Supaya proses pengajuan limit paylater BCA ini berjalan dengan lancar dan tidak terjadi kesalahpahaman seperti biaya yang ditanggung oleh nasabah.
  • Rencana Pembayaran: Pikirkan juga soal perencanaan pembayaran dengan bijak. Pastikan tanggal jatuh tempo lewat dari tanggal gaji Anda.
  • Skor SLIK OJK: Inilah yang terpenting! Setiap orang memiliki SLIK OJK yang mana ini merupakan penilaian atau catatan kualitas kredit Anda. Jika sebelumnya pernah mengalami telat bayar atau gagal bayar di platform layanan kredit lainnya. Kalau status Anda blacklist nasional. Maka 99% pengajuan paylater BCA ditolak.
  • Jaga Reputasi Kredit: Kalau pengajuan limit paylater BCA Anda diterima, maka Anda harus jaga reputasi dengan baik. Dengan reputasi yang baik, sangat besar kemungkinan ada peningkatan jumlah limit naik di kemudian hari.

Syarat Pengajuan Paylater BCA

Catat! Berikut ini syarat-syarat yang harus Anda penuhi saat melakukan pengajuan limit paylater BCA.

  1. Sudah memiliki akun myBCA
  2. Mempunyai rekening bank BCA
  3. Merupakan warga negara Indonesia
  4. Punya e-KTP asli.
  5. Batas umur minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun
  6. Penghasilan minimal 3 juta

Cara Daftar Paylater BCA lewat myBCA

Pastikan Anda sudah download, instal dan berhasil membuat akun myBCA. Berikutnya, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Langkah Pertama: Persiapan

Buka aplikasi myBCA. Kemudian pilih menu Paylater seperti gambar di bawah ini:

Selanjutnya, muncul pop-up status paylater tidak aktif. Anda tinggal tekan tombol Aktifkan.

Anda akan diarahkan ke halaman informasi produk paylater. Anda baca atau gulir ke bawah. Lalu jangan lupa ceklis bagian “Saya telah membaca, bla…bla…bla…” dan tekan tombol Aktifkan.

Langkah Kedua: Isi Formulir Pengajuan

Cara pengajuan paylater BCA selanjutnya yaitu mengisi beberapa data informasi pribadi. Pertama, kita disuruh untuk foto dan upload e-KTP asli.

Setelah itu, Anda diminta untuk foto tanda tangan Anda sendiri. Usahakan tanda tangan terlihat jelas dan tidak terpotong, ya…

foto KTP pendaftaran paylater BCA

Langkah Ketiga: Informasi Rekening

Pengajuan paylater BCA berikutnya adalah mengisi data informasi nomor rekening. Ini Pastikan Anda telah input nomor dengan benar. Satu lagi, nomor rekening ini akan dijadikan sebagai auto debet sebesar 100% dari total tagihan.

Teken tombol berikutnya! Setelah itu ceklis persetujuan paylater BCA dan persetujuan pemberian data pribadi ke pihak BCA.

Berikutnya tekan tombol Aktifkan. Masukkan PIN Anda!

Langkah Keempat: Pengajuan Diproses

Ini adalah langkah terakhir cara daftar paylater BCA. Anda tinggal menunggu hasilnya apakah diterima atau ditolak. Anda bisa cek terus dengan cara buka menu Paylater di aplikasi myBCA atau hasilnya nanti akan diberitahukan lewat notifikasi myBCA.

pengajuan paylater bca sedang diproses

Nah, buat Anda yang pengajuan limit paylaternya diterima. Segera langsung nikmati promo tanpa bunga ini ya sebelum tanggal 31 Maret 2024

Kenapa Pengajuan Paylater BCA Ditolak?

Sayangnya, tidak ada informasi lebih lanjut penyebab pengajuan limit paylater ditolak. Pada umumnya ada beberapa poin yang perlu Anda perhatikan:

  • SLIK OJK tidak memadai. Kalau akar permasalahannya ada pada bagian ini, mohon maaf! sudah tak ada obatnya lagi!
  • Informasi data pribadi ada yang salah. Pastikan sebelum masuk ke tahap proses peninjauan, semua data seperti foto KTP, tanda tangan terlihat jelas alias tidak buram.
  • Baru buka rekening BCA. Mungkin ini juga menjadi salah satu faktor pengajuan limit paylater BCA ditolak.

FAQs

Apakah Paylater BCA aman?

Paylater BCA merupakan layanan dari perusahaan bank swasta ternama di Indonesia, PT. Bank Central Asia Tbk (BBCA).

Paylater BCA untuk apa saja?

Pembayaran apa saja yang berhubungan dengan QRIS.

Apakah Paylater BCA bisa diuangkan?

Tentu bisa. Dengan metode QRIS, Anda bisa melakukan pencairan limit paylater BCA. Namun, tentu hal ini tidak diizinkan oleh pihak BCA.

Berapa lama Paylater BCA disetujui?

Biasanya cepat. Paling lama 3 hari laporan sudah diumumkan.

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

Follow saya di Google News

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *