Tool SEO Youtube yang mampu membantu mengoptimasikan konten video Anda sehingga berpeluang mendapatkan trafik yang lebih baik

Anda Youtuber? Begini Cara Dapatkan Uang selain Adsense

Kalau Anda berfikir untuk cara dapatkan uang di internet itu harus punya modal besar atau produk sendiri, itu berarti Anda bermain kurang jauh.

Di dunia online bisnis makelar sebagaimana yang kita kenal selama ini di dunia nyata jualan atau menawarkan barang dan jasa milik orang lain untuk mendapatkan komisi seperti menemukan ekosistem yang lepas.

Cara Dapatkan Uang dari Youtube Selain Iklan Adsense

Cara Dapatkan Uang dari Youtube Selain Iklan Adsense
apa itu affiliate marketing

Secara garis besar, model ini dikenal sebagai affiliate marketing. Berbeda dengan Dropshipping maupun reseller yang menuntut beberapa syarat seperti stok barang, melayani pelanggan secara langsung, melakukan serangkaian proses penjualan seperti pengiriman dan layanan purna jual.

Afiliate marketing sepenuhnya mengadopsi teknologi elektronik berbasis komputasi yang membuatnya sangat menarik untuk dipelajari dan dilakukan oleh setiap pebisnis yang tidak memiliki atau tidak mau repot mengurusi produknya sendiri.

Bayangkan kita bisa menjual ribuan atau bukan ratusan ribu produk milik orang lain tanpa harus memiliki modal sama sekali. Modalnya hanya link, tanpa stok, tanpa chat, tanpa kirim tanpa urus komplain bahkan tanpa tahu siapa saja yang membeli.

Afiliasi merupakan model bisnis yang begitu populer di jagad maya sejak diperkenalkan pertama kali belasan tahun silam.

Tak sedikit orang di seluruh dunia yang menggantungkan penghasilan setiap bulan dari strategi pemasaran ini serta menjadikannya sebagai sebuah profesi yang disebut sebagai Affiliate Marketer.

Bila dikerjakan secara serius, hasilnya pun tak main-main salah satu turunan dari model Affiliate Marketing yang paling populer adalah CPA.

Baca: Jawab Survey dapat Uang Asli

CPA merupakan singkatan dari Cost per Acquisution. Berbicara tentang CPA adalah berbicara tentang Affliate Marketing.

Jenis Affiliate Marketing

Jenis Affiliate Marketing

Adapun beberapa jenis Affiliate marketing meliputi;

PPS/CPS (Pay Per Sale)

Anda akan mendapatkan komisi jika ada orang yang membeli produk melalui link Affiliate Anda. Amazon dan Clickbank merupakan contoh dari Pay Per Sale.

(PPL/CPL) Pay Per Lead

Berarti kamu akan mendapatkan komisi jika kamu berhasil mendapatkan leads atau prospek. PPL biasanya digunakan untuk mencari klien untuk registrasi, memasukkan alamat email ataupun nomor kartu kredit atau CC Submit.

PPI/CPI (Pay Per Install)

memberikan komisi yang akan Anda dapatkan jika software atau aplikasi yang Anda pasarkan di-install oleh orang lain. Ini berlaku untuk aplikasi di komputer ataupun di Smartphone.

Meski belakangan Pay Per Install lebih dominan ditemukan pada perangkat mobile.

Langkah Mudah Menjadi Seorang Affiliate Marketer

Secara garis besar ada tiga langkah untuk menjadi seorang Affiliate Marketer, yaitu:

  • Mengetahui network atau program affiliate ini jalankan,
  • Memiliki akun yang sudah diterima satu atau lebih dari satu network affiliate,
  • Menguasai teknik traffic generation atau cara untuk mendapatkan pengunjung bagi penawaran yang akan kita pasarkan.

Jenis Affiliate Network Apa yang Direkomendasikan?

Bagi kamu para Youtuber atau pemilik konten ingin menjadi affiliate marketer yang dapat menjual banyak sekali produk yang tak kamu miliki atau yang kamu gunakan dan review produk, Anda dapat menggunakan Involve Asia.

Involve Asia Indonesia

Involve Asia Indonesia

Involve Asia merupakan affiliate Network terbesar di Asia. Anda dapat menjadi afiliasi dari brand serta puluhan-ribu produk yang ada di:

  • Tiket.com
  • Shopee
  • Watsons Indonesia
  • Banggood
  • Blibli
  • Alibaba
  • Tokopedia
  • Lazada
  • Fossil
  • Nike
  • Domino’s Pizza
  • dan masih banyak lagi.

Ayuk, silahkan daftarkan diri Anda di Involve Asia secara GRATIS di SINI

Jika kamu sudah memiliki channel YouTube, Blog atau akun sosial media yang cukup ramai, maka pendaftaran Anda pasti akan langsung diterima.

Dengan menjadi affiliate di Involves Asia, mulai sekarang kamu dapat dibayar untuk mempromosikan atau merekomendasikan produk-produk yang Anda suka.

Cara Meningkatkan Saluran Channel Youtube

Semakin besar jumlah penonton di tiap video, maka semakin besar peluang mendapatkan cuan. Oleh karena itulah dibutuhkan yang namanya optimasi video.

Bagaimana cara mengoptimasi video Youtube?

Salah satu agar channel Anda bertumbuh lebih cepat, meningkatkan jumlah viewrs dan subscribe adalah dengan membuat konten yang menarik dan optimasi SEO Youtube.

Untuk mengoptimalkan video kita, dibutuhkan yang namanya sebuah tool yang membantu meringankan kerja kita dalam optimasi SEO Youtube.

Salah satu tool SEO Youtube yang populer saat ini adalah VidIQ. Tool yang memang sangat bagus untuk seorang Youtuber. Jika ingin pelajari lebih lanjut tentang tool ini, silahkan simak Review VidIQ yang sudah kami pelajari sebelumnya.

Bagikan:

Tinggalkan komentar