Faster 2x Lipat – Cara Cepat Download Video di Telegram yang Lambat

Pernah tidak kalian ketika download video drakor atau video apapun di group Telegram jalannya lemot banget. Apalagi kalian sudah bersusah payah menunggu berjam-jam berharap video cepat selesai di download. Pada kesempatan kali ini izinkan saya memberikan tips cara mengatasi download video di Telegram yang lambat.

download video di telegram

Anda Harus Tahu Bahwa…

Telegram merupakan salah satu platform chat yang sangat bagus untuk berbicara dengan orang-orang di seluruh dunia karena cepat, aman, dan mudah.

Anda juga bisa share atau berbagi berbagai file data, media, dan dokumen lainnya sebagainya hanya dalam satu menit. Selain itu juga kita bisa menyimpan foto dan video ke galeri perangkat Anda.

Namun jika untuk mendownload film Telegram atau video berdurasi yang sangat panjang, biasanya kan kalau film itu rata-rata durasinya 1 sampai 2 jam pasti akan memakan waktu yang cukup lama kecuali jika Anda telah terkoneksi dengan internet berkecepatan yang super cepat.

Jadi, bagaimana Anda bisa download video Telegram lebih cepat?

Apabila Anda mau meningkatkan kecepatan download file atau video di Telegram, Anda wajib terhubung ke internet yang memiliki kecepatan yang tinggi dan stabil. Bisa juga Anda meminta bantuan dari bot Telegram.

Pada kolom pencarian Telegram Anda akan dapat menemukan banyak bot pengunduh video Telegram yang dapat membantu Anda mengunduh file film atau video dua kali hingga lebih cepat dari kecepatan biasa.

Tidak hanya itu, ada beberapa bot Telegram yang memungkinkan Anda download video langsung tersimpan ke Google Drive atau Dropbox kita.

Yuk, kita sekarang pelajari bagaimana cara mengatasi download file atau video lemot di Telegram baik di smartphone maupun di PC atau komputer. Mari kita mulai….

Daftar Bot Pengunduh Video Telegram

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, Saya di sini akan menggunakan bot Telegram untuk meningkatkan kecepatan download video di Telegram. Jadi, sebelum kita mulai dan mengikuti langkah-langkah selanjutnya, berikut ini merupakan jenis-jenis bot pengunduh video Telegram yang bisa Anda gunakan.

Anda bisa cari dan menggunakan salah satu bot di bawah ini di akun Telegram And. Dengan begitu kita bisa mengunduh atau download video Telegram lebih cepat dari kecepatan normal. Nanti saya akan jelaskan bagaimana cara atau langkah-langkah tentang bagaimana menggunakan bot pengunduh video ini di Telegram dan cara meningkatkan kecepatan download Telegram Anda.

  1. Files Web Downloader
  2. Get Public Link Bot
  3. Link to Files
  4. Save Video Bot
  5. Any Video Download Bot

Bagaimana Cara Download Video Telegram Lebih Cepat di Hp Smartphone?

Saat Anda melakukan donwload file media apa pun di Telegram, maka akan menggunakan fitur download default untuk menyimpan video Anda. Kecepatan pengunduhan Anda tergantung pada koneksi Wi-Fi Anda. Jika Anda menggunakan aplikasi media sosial lain saat proses unduh berjalan di latar belakang, itu akan memperlambat proses download.

Namun, apabila pakai bot download video Telegram, maka bot tersebut hanya mengikuti intruksi yang telah Anda tetapkan. Dengan begitu, bot akan bekerja untuk menyelesaikan tugas yang diberikan secepat mungkin, dan ini akan menghasilkan kecepatan download beberapa kali lebih cepat.

Jika Anda menggunakan Telegram di ponsel dan ingin meningkatkan kecepatan download, maka Anda juga harus menggunakan bot pengunduh video ini.

Waktu menggunakan bot untuk download video di Telegram, pastikan Anda ganti penyimpanan ke eksternal supaya kecepatan unduh stabil apalagi me-download banyak film . Apabila Anda tidak melakukan seperti itu, saat download film dan pada akhirnya kehabisan penyimpanan, maka itu akan menghambat kecepatan download video Telegram. Saran saya gunakan memori Eksternal.

Catatan penting:

Perlu diketahui, untuk meningkatkan kecepatan download di Telegram itu tutorialnya sama baik di Android maupun iOS.

Berarti, jika Anda mengikuti langkah-langkah di artikel ini untuk menyimpan video Telegram lebih cepat di ponsel Android, maka juga sama persis prosesnya pada iOS. Selain itu, kami juga akan menggunakan bot downloader video yang sama pada kedua perangkat.

Kemudian, Kita tidak perlu menggunakan banyak bot untuk download video Telegram seperti yang telah saya sebutkan di atas. Cukup pilih salah satu saja.

Akan tetapi jika pakai fitur “Get Public Link Bot”, maka video Anda dapat disimpan langsung ke Google Drive atau Dropbox, yang akan kita pelajari nanti di artikel ini.

Sekarang lanjutkan ke langkah-langkah berikut untuk meningkatkan kecepatan unduh 2x kali lipat di Telegram di aplikasi Telegram resmi dan Telegram X.

  • Buka aplikasi Telegram
  • Cari link file atau video baik di group atau chat lain
  • Ketuk kolom cari. Lalu ketikan “Getpubliclinkbot”. atau @LinktoFiles [pilih salah satu
Cara download video di telegram yang lambat
cara download film drakor di telegram yang lambat atau lemot
  • Kemudian tekan tombol Start
cara download film drakor di telegram yang lambat atau lemot
  • Setelah itu, kita kembali ke video atau file apapun.
  • Pada video tersebut klik kanan lalu teruskan (foward).
cara download film drakor di telegram yang lambat atau lemot
  • Kirim ke bot tadi. dan Bot tersebut akan mengirim link yang akan kita pakai untuk download video tersebut. Silahkan copy, buka browser Chrome lalu patekan dan enter.
link to file bot
@LinktoFiles
pakai @Getpubliclinkbot
pakai @Getpubliclinkbot

Kalau di Getpubliclinkbot, anda bisa manfaatkan fitur save to G-Drive/Dropbox untuk menyimpan secara langsung ke akun G-Drive.

Cara Mengatasi Download Video yang Lemot di Telegram via PC

Untuk download video di Telergam caranya sama kok dengan yang di atas. Praktekan saja! Cuma kalau di PC Anda pakai IDM lebih bagus. Klik Di SINI untuk tutorialnya.

Tips Biar Tambah Lebih Cepat saat Download Film di Telegram

Kan tadi sudah sudah download film atau movie drakor di Telegram dan kita paste-kan ke browser Chrome. Nah, saya punya tips supaya download lebih kencang lagi. Caranya gampang,

Untuk yang di Perangkat Android:

Anda tinggal download saja aplikasi Advanced Download Manager di Play Store

Advanced Download Manager
download video di telegram

Jadi Anda tinggal paste-kan link yang dari bot pengunduh video Telegram tadi ke dalam aplikasi ini (jangan ke Chrome lagi). kemudian klik Browser.

Advanced Download Manager

Jika ada tulisan warning, ketuk close saja lalu tekan tombol Start.

Advanced Download Manager

Untuk yang di Komputer / Laptop

Anda bisa menggunakan aplikasi IDM (Internet Download Manager). Aplikasi ini sangat populer dan powerfull. Kecepatan download file bisa 2x lebih cepat dari kecepatan normal. Aplikasi IDM merupakan salah satu aplikasi Legendaris.

  • Download terlebih dahulu aplikasi IDM. (Anda bisa search di Google) atau klik Di SINI
  • Setelah selesai donwload, Instal aplikasinya hingga siap pakai
  • Buka aplikasi Telegram di PC Anda.
  • Buka video yang ingin Anda download. (Lebih cepat menggunakan IDM).
  • Biarkan IDM memeriksa videonya. (biasanya memerlukan waktu)
  • Sekarang, klik opsi Download Video ini dari sudut kanan atas.
  • Selanjutnya, pilih lokasi penyimpanan tempat Anda ingin mengunduh video Telegram Anda.
  • Terakhir, klik tombol Mulai Unduh untuk menyimpan video Telegram Anda.

Bagikan:

Tinggalkan komentar