Cara Download Video Youtube dengan Cepat tanpa Aplikasi di Android

Cara Download Video Youtube dengan Cepat tanpa Aplikasi. Dunia Digital sekarang ini banyak sekali orang tertuju pada teknologi  yang kemajuannya begitu cepat sepeti kilat. Salah satunya adalah Sosial Media seperti Youtube.

Youtube adalah salah satu platform sosial media berupa video yang paling populer. Saat ini aplikasi milik Google menjadi platform no 1 di dunia. Tahun 2019 kemarin, Youtube mendapatkan rekor baru. satu bulan aplikasi satu ini pernah mencatat lebih dari dua miliaran lebih penonton atau penguna. Itu artinya seperempat dari populasi dunia sedang menyaksikan atau mengakses aplikasi Youtube.

cara download video youtube dengan cepat tanpa aplikasi android
cara download video youtube dengan cepat tanpa aplikasi android

Cara Download Video Youtube dengan Cepat tanpa Aplikasi di Android

Sekarang di artikel ini saya akan membahas panduan download video Youtube tanpa menggunakan aplikasi dengan cepat dan tepat . Anda bisa pakai panduan ini sesuai kebutuhan video materi anda. Baik itu untuk presentasi pekerjaan, tugas sekolah, bahan konten video dan sebagainya.

Baca juga: Cara Download Video Youtube pakai Aplikasi Android

Ada banyak metode yang bisa kita pakai untuk mengunduh video youtube. Yang pertama menggunakan aplikasi dan yang kedua tidak menggunakan aplikasi. Kalau tidak menggunakan aplikasi, berarti kita harus mengakses situs penyedia unduh video Youtube.

Kedua metode memiliki kekurangan dan kelebihan. Contohnya kekurangan menggunakan aplikasi. Pertama, banyak aplikasi-aplikasi penyedia download video youtube yang bersifat  scam. Dan yang kedua penggunaan aplikasinya terlalu ribet. Ketiga mengandung iklan yang berlebihan.

Tapi ada satu aplikasi pengunduh video youtube yang mudah kita gunakan dan sangat populer. tapi Google play store tidak lagi menyediakan aplikasi ini ke dalam daftar menu-nya. Anda bisa download apk-nya menggunakan aplikasi chrome dengan mengetik kolom pencarian  di google.

Baca: Cara Memasang Aplikasi tanpa Play Store

Langkah Mengunduh Video Youtube tanpa Aplikasi:

Ada banyak website pengunduh video Youtube. Untuk bahan artikel ini saya menggunakan y2mate.com. ikuti langkah berikut ini:

  • Cari dan buka video yang ingin anda download
  • Setelah itu ketuk ikon Bagikan tepat samping tombol tidak suka pada tiap video
  • Keluar dari aplikasi Youtube dan masuk ke aplikasi browser/Peramban seperti Chrome. Masuk ke situs y2mate.com
  • Paste atau tempel url youtube yang sudah kita salin tadi ke dalam kolom. Ketuk tombol START
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul pilihan ukuran video yang ingin kita download sesuai dengan kebutuhan
  • Ketuk Download hingga proses download berjalan

cara download video youtube dengan cepat tanpa aplikasi android

Banyak situs yang menyediakan tempat download video Youtube. Salah satunya adalah savefrom.net. Situs web ini juga salah satu tempat pengunduh video yang Populer dan banyak juga pengguna menggunakan ini. Hanya saja kekurangannya savefrom.net tidak memiliki banyak pilihan resolusi. Walaupun ada namun suara tidak video tidak ada atau mute.

Baca: Cara Membuka OPSI PENGEMBANG di Android

Tinggalkan komentar