Cara Download Video Youtube pakai Aplikasi Android

Cara Download Video Youtube pakai Aplikasi Android – Kita tahu, Youtube adalah salah satu Media Sosial yang paling populer dan banyak pengguna Android maupun PC mengakses video Youtube untuk hiburan semata. Tak hanya hiburan, semua yang kamu inginkan ada pada aplikasi ini. Baik itu mencari informasi seperti pelajaran-pelajaran yang ada di sekolah, belajar masak, belajar betulin motor/mobil dan sebagainya.

cara download video Youtube pakai Aplikasi
@Androkit

Cara Download Video Youtube pakai Aplikasi Android

Ketika ada video yang kita sukai dan ingin kita tonton lagi, kebanyakan kita pasti download video tersebut agar menghemat kuota. Ada juga orang download video untuk kepentingan pribadi, kelompok atau komersial.

Untuk itu, artikel ini saya buat untuk teman-teman yang ingin mengunduh video Youtube menggunakan aplikasi Android atau Pihak ketiga.

Ada 2 (dua) aplikasi yang saya rekomendasikan untuk download video Youtube. Karena dari berbagai aplikasi yang ada dan saya coba, kebanyakan mereka adalah aplikasi yang isinya spam, iklan, dan scam. Jadi dari pengalaman saya, hanya dua aplikasi inilah saya bagus dan cocok buat teman-teman yang ingin unggah video Youtube.

TubeMate

TubeMate adalah aplikasi pihak ketiga untuk download video Youtube yang paling populer. Saya rasa teman-teman sudah tak asing dengan aplikasi ini. Walaupun tidak asing, tapi aplikasi ini tidak akan anda temukan di Play Store. Mengapa tidak ada? Topik ini akan saya bahas setelah pembahasan ini selesai.

Terus, bagaimana cara instal aplikasi ini? Kita bisa download APK-nya di Google. Pada artikel ini saya menggunakan situs download.cnet.com untuk download aplikasi ini. Atau bisa ketik TubeMate pada kolom Google Search dan bisa pilih bagian pertama. Anda bisa baca artikel Cara Memasang Aplikasi tanpa Play Store.

Saat buka aplikasi ini, akan muncul beberapa intruksi perintah/peringatan. Salah satunya adalah pengaturan pada izin akses penggunaan Clipboard. ketuk Oke dan pilih aplikasi TubeMate dan aktifkan dan Setelah itu kembali. Perhatikan gambar berikut!

cara unduh video youtube menggunakan aplikasi

Dan ini adalah tampilan awalannya. Mirip seperti beranda Youtube. Kita bisa temukan banyak video dan juga bisa mencari dengan mengetik nama video pada kolom pencarian. Kita bisa juga login ke akun Google kita.

Baca juga: Cara Download Video Youtube dengan Cepat tanpa Aplikasi di Android

Ups, tapi tunggu dulu. Ada aplikasi yang harus kita download agar TubeMate berjalan dengan lancar. Nama aplikasinya adalah Video Mp3 Converter. Jadi, TubeMate memerlukan aplikasi ini untuk mengkonversikan suara/audio pada suatu video yang ingin kita download. Anda bisa temukan aplikasi Video Mp3 Converter di Google Play Store. Setelah anda meng-instal Video Mp3 Converter di perangkat, selanjutnya ikuti langkah berikut:

  • Sekarang buka aplikasi TubeMate, bila perlu login akun Google anda atau langsung cari video dengan cara mengetik kata kunci pada kolom pencarian Youtube.
  • Setelah ketemu, buka video tersebut.
  • Lihat di bagian sudut kanan bawah. Ada tombol melayang berwarna merah. Ketuk tombol tersebut.
  • Pililah format dan ukuran resolusi sesuai yang anda perlukan.
  • Tunggu hingga proses download selesai.
cara download video youtube pakai aplikasi
 @Androkit

Video yang sudah terunggah, bisa anda temukan di folder Video.

Kekurangan Aplikasi Tubemate

  • Aplikasi ini memerlukan aplikasi tambahan agar proses download berjalan lancar. Tanpa aplikasi Video Mp3 Converter, Tubemate tidak akan berjalan.
  • Terdapat beberapa iklan yang dapat mengganggu proses download.

Snaptube

Selanjutnya, cara download video Youtube pakai aplikasi Android adalah Snaptube. Salah satu aplikasi gratis yang juga saya rekomendasikan bagi teman-teman yang ingin unggah video youtube. Aplikasi ini sangat simple tidak seperti aplikasi TubeMate yang harus kita download aplikasi tambahan.

Snaptube telah didownload lebih dari 300rb kali. Dan lagi, ini tidak akan anda temukan di aplikasi Play Store. Untuk download aplikasi ini bisa kunjungi https://www.snaptubeapp.com/id/

Cara menggunakannya sangat mudah:

  • Setelah anda download dan instal, Sekarang buka aplikasinya dan cari video yang anda butuhkan.
  • Buka video tersebut, lalu klik tombol seperti gambar berikut
cara download video youtube pakai aplikasi Snaptube
@Androkit – Cara Download Video Youtube pakai Aplikasi Android
  • Kemudian pililah resolusi yang ingin anda download. Tunggu sampai proses download selesai.

Untuk menemukan video yang sudah ter-download. Anda bisa pergi ke aplikasi Manager File dan pilih folder Snaptube. Atau buka aplikasi Galery. Biasanya langsung masuk ke dalam ketegori Video.

Kekurangan Snaptube

Beberapa iklan yang sering muncul dan ini mungkin akan menggangu fokus anda download video.

Apakah Download Video Youtube Ilegal?

Cara Download Video Youtube pakai Aplikasi Android – Terkadang kita tidak terpikirkan oleh kita akan hal ini. Dalam peraturan Youtube, melakukan download video Youtube menggunakan aplikasi pihak ketika merupakan tindakan ilegal. Apalagi yang kita unduh adalah video behak cipta. Itu sebabnya Google Play Store tidak mengizinkan aplikasi pengunduh video Youtube ada di daftar menu Play Store.

Alasan mengapa Youtube melarang mengunduh video karna bisa membuat mereka rugi besar. Dan saya dengar Youtube akan mengambil ahli situs website pengonversi video mereka. Tapi hingga saat ini ancaman tersebut tidak pernah terwujud.

Tinggalkan komentar