Ekspor Chat WhatsApp ke Telegram

Trik Ekspor Chat WhatsApp ke Telegram dengan mudah – Telegram menjadi salah satu aplikasi pesan instan terbesar dan populer setelah aplikasi WhatsApp.

Pada bulan Januari, Telegram mencatat lebih dari 100 juta pengguna baru. Ini disebabkan karna Telegram memiliki fitur yang lebih lengkap dibandingkan pesaing beratnya.

Sumber Gambar: canva.com

Trik Ekspor Chat WhatsApp ke Telegram dengan Mudah

Dan juga salah satu penyebabnnya adalah adanya perubahan kebijakan privasi pada aplikasi WhatsApp yang membuat pengguna ketakutan. Dan akhirnya banyak pengguna uninstall WA dan beralih ke Telegram dan Signal.

Karena kita sering menggunakan WhatsApp sebagai aplikasi utama kita, tentu banyak chat-chat penting atau obrolan yang menjadi kenangan seperti foto dan video. Jika kita uninstall, tentu semua obrolan akan hilang secara permanen.

Nah, kali ini, pihak Developers Telegram tentu menjawab semua kebutuhan penggunanya. Tepat tanggal 28 Januari 2021, pihak developers merilis update telegram versi terbaru dengan berbagai tambahan fitur terbaru.

Dan salah satunya adalah ekspor atau memindahkan chat dari aplikasi WhatsApp ke Telegram. Jadi pengguna bisa memuat semua history chat pribadi atau group yang ada di WhatsApp ke dalam chat Telegram.

Dan lebih menarik lagi. Lebih menariknya lagi, kita juga bisa memuat gambar, sound atau video yang ada di dalam chat WA ke Telegram.

Cara Ekspor Chat WhatsApp ke Telegram – Riwayat Obrolan

Sebelum kita lanjut, pastikan aplikasi Telegram yang terpasang sudah versi terbaru. Jika belum silahkan lakukan update terbaru melalui Google Play Store.

  • Buka salah satu chat WhatsApp.
  • Ketuk tiga titik yang ada di sudut kanan atas dan pilih lainnya lalu ketuk Ekspor Chat.
cara ekspor chat wa ke telegram
Cara ekspor chat WA ke Telegram
  • Tunggu hingga muncul tampilan berikutnya.
  • Pilih Telegram sebagai tujuan kita untuk memindahkan atau ekspor chat ke Telegram.
  • Kemudian muncul layar Telegram. Pilih chat dengan kontak yang sama dengan kontak chat pada WhatsApp.
  • Dalam waktu yang bersamaan, Sistem mengimpor chat beserta stempel waktu pengiriman. Tunggu hingga proses selesai.
tutorial ekspor chat whatsapp
cara ekspor chat whatsapp ke telegram

Dan hasil dari trik ekspor chat WhatsApp ke Telegram adalah seperti gambar berikut:

trik memindahkan chat wa ke telegram
Trik Ekspor Chat WhatsApp ke Telegram

Hal yang Harus Diperhatikan!

Kamu hanya bisa mengimpor chat ke obrolan pribadi yang sama dengan pengguna sesama kontak. Artinya, kamu tidak bisa memindahkan obrolan pribadi yang kontak orang lain.
Begitulah Cara Ekspor Chat WhatsApp ke Telegram. Semoga artikel ini bermanfaat.

Bagikan:

Menulis artikel di blog merupakan bagian dari hobi semenjak tahun 2016. Lulusan SMK jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak).

3 thoughts on “Ekspor Chat WhatsApp ke Telegram”

Leave a Comment