Lompat ke konten

Cara Hapus Data Pinjol Rupiah Cepat / Batal Pinjam

Hapus Data Pinjol Rupiah Cepat
Bagikan informasi ini

Jadi bagaimana cara hapus data pinjol Rupiah Cepat ketika pengajuan pinjam ditolak? Apakah bisa kita menghapus data pribadi yang sudah terlanjur kita berikan kepada pihak terkait? Jawabannya tergantung dari pihak aplikasinya. Apakah di awasi oleh OJK atau ilegal? Kalau aplikasi legal sudah pasti data kita aman (walaupun walaupun tidak sepenuhnya aman).

Tapi tidak ada salahnya jika kita mencoba untuk menghapus data pribadi atau membatalkan pinjaman saat pengajuan berlangsung.

Izinkan saya untuk menjelaskan secara singkat cara menghapus data di Rupiah Cepat.

Artikel Terkait: Cara Meminjam Uang di Rupiah Cepat

Cara Hapus Data Pinjol Rupiah Cepat / Batal Pinjam

Hapus Data Pinjol Rupiah Cepat

Tidak ada cara lain selain kita menghubungi CS Rupiah Cepat. Singkatnya, Ketika pengajuan pinjaman online Anda ditolak karena skor kredit kurang, maka saat itu juga Anda langsung chatting melalui akun LINE mereka atau kirim pesan melalui e-Mail.

Ingat!

Hati-hati modus penipuan! Ada banyak pihak oknum yang tidak bertanggung jawab melakukan aksi penipuan dengan tujuan merugikan konsumen/nasabah. Rupiah Cepat tidak pernah meminta kode OTP atau kode verifikasi.

Pada kasus ini saya akan contohkan cara mengajukan permohonan menghapus data pribadi di pinjol Rupiah Cepat.

Berikut di bawah ini adalah informasi kontak resmi dari Rupiah Cepat:

  • Telepon: 02130006000
  • LINE: @rupiahcepat
  • Email: cs@rupiahcepat.co.id

Langkah Pertama: Buka aplikasi E-mail

Ada dua cara mengirim pesan ke pihak CS Rupiah Cepat. Yang pertama; Anda bisa buka aplikasi GMail >> Tulis >> Masukkan email cs@rupiahcepat.co.id >> Tulis Subjek (judul pesan) >> Tulis Pesan.

Hapus Data Pinjol Rupiah Cepat
Membatalkan Pinjaman di Rupiah Cepat melalui kirim email

Atau langkah kedua, Buka aplikasi Rupah Cepat >> Menu Saya >> tap ikon earphone >> tap tombol kirim E-mail >> Pilih Gmail maka Anda akan diarahkan ke aplikasi GMail. Lalu input Kepada >> Subjek dan Tulis email.

Langkah Kedua: Ketik Isi Pesan

Di bagian Subjek, Anda bisa tulis “pengajuan penghapusan data pribadi” atau “permohonan penghapusan akun”.

Di bagian Tulis Email, Anda bisa tuliskan: “Selamat pagi, saya ingin mengajukan permohonan penghapusan akun Rupiah Cepat saya atau menghapus data pribadi saya karena saya tidak jadi pinjam/pengajuan saya ditolak”

Ketika sudah selesai, Anda tinggal tekan tombol Kirim.

Langkah Berikutnya

Biasanya, CS Rupiah Cepat membalas pesan email Anda yang mana inti isi pesannya adalah meyakinkan atau konfirmasi ulang kepada Anda.

“Apakah Anda yakin ingin mengapus data pribadi Anda bla..bla..bla..”

Silahkan Anda balas (bukan tulis baru) dengan kalimat singat “saya yakin”.

Tunggu beberapa saat hingga mereka melakukan verifikasi seperti nama lengkap dan lain-lain.

Saya lebih menyarankan Anda ketika ingin hapus akun di Rupiah Cepat lebih baik hubungi mereka melalui Email. Jangan pernah Anda meladenin chat atau email yang mengaku dari CS pinjol ini selain daftar kontak yang tertera di artikel ini atau aplikasi resminya, apalagi mengirim OTP ke pihak yang mengaku CS.

FAQ

Selama ini menurut saya aman-aman saja.

Pasti! bisa dicoba

Sangat mudah dan cuma satu-satunya, yaitu mengirim pesan chat, telepon atau kirim email ke pihak CS. Silahkan ikuti panduan di atas.

Penutup: Cara Menghapus Data di Rupiah Cepat

Tidak ada cara lain untuk hapus akun Rupiah Cepat selain menghubungi pihak CS resmi mereka. Jadi, pastikan Anda menghubungi dengan kontak resmi mereka. Hati-hati terhadapat oknum yang ingin menipu Anda. Pihak CS tidak pernah sama sekali meminta kode OTP atau kode verifikasi (melalui SMS).

Back to Top