Cara HIDE Chat WhatsApp tanpa Hapus Riwayat Pesan

Cara HIDE Chat WhatsApp tanpa Hapus Riwayat Pesan adalah salah satu cara untuk menyembunyikan chat yang besifat rahasia.

Dan pada tutorial kali ini aku akan share ke kalian bagaimana cara menyembunyikan riwayat chat WhatsApp biasa tanpa harus menggunakan aplikasi.

Cara HIDE Chat WhatsApp tanpa Hapus Riwayat Pesan

Cara HIDE Chat WhatsApp tanpa Hapus Riwayat Pesan

Mungkin ada alasan kenapa harus hide chat WA. Pada umumnya alasan yang sering dilontarkan adalah chat bersifat pribadi, katanya. Tidak boleh orang lain melihat atau membaca chat yang bersifat rahasia.

Atau mungkin karena chat selingkuhan. Takut dibaca pacar/pasangan kali ya… 😀

Biasanya, agar chat tersebut tidak dibaca oleh orang lain, yang kita lakukan adalah menghapus seluruh riwayat chat tersebut, bukan?

Sebetulnya cara tersebut sah-sah saja.

Tapi tutorial ini saya punya cara berbeda dan terbilang sangat mudah sekali. Kita tak perlu menghapus chat secara permanen. Dan bila nanti memerlukan chat tersebut, barulah kita munculkan kembali chat tersebut.

Sebelum mengikuti langkah-langkah cara melakukan hide chat, ada baiknya kamu harus baca cara mengamankan akun Chat dengan verifikasi dua langkah. Supaya akun kamu tidak dibobol oleh orang lain.

  1. Buka aplikasi WhatsApp
  2. Pilih chat WhatsApp yang ingin kamu hide atau sembunyikan dari halaman chat (jangan masuk ke dalam chat)
  3. Tandai satu atau beberapa chat hingga muncul tanda ceklis pada foto profil.
  4. Muncul menu opsi pada bagian atas layar.|
    Pilih Arsip (gambar kotak tanda panah bawah)
cara hide chat whatsapp tanpa harus hapus riwayat chat

Chat yang kamu tandai tadi sekarang sudah tidak ada lagi di list chat. Kemana perginya? ya hilang lah…. kan namanya juga menyembunyikan chat.

Sebenarnya bukannya hilang. Chat tersebut masih ada pada halaman list chat WhatsApp. Hanya saja meng-arsipkan atau masuk ke dalam folder. artinya pesan tersebut pisah dengan list chat lainnya.

Dan fitur ini sebenarnya bukan khusus untuk menyembunyikan chat WA, tapi memisahkan chat-chat ke dalam arsip atau folder supaya pengguna bisa lebih mudah menemukan orang-orang yang ingin dia cari.

Lalu, Bagaimana cara mengembalikan chat yang telah disembunyikan

Caranya sangatlah gampang.

  1. Kamu hanya scroll ke bawah sampai mentok pada menu chat WhatsApp.
  2. Setelah itu ketuk bagian arsipkan
  3. Lalu kamu akan ketemu dengan chat selingkuhan 😀
  4. Setelah itu ketuk tahan hingga muncul tanda ceklis dan menu opsi pada bagian atas layar
  5. Ketuk lagi Arsip dengan tanda panah atas. Itu artinya adalah membuka atau mengeluarkan chat dari arsip

Itulah cara hide chat WhatsApp dengan mudah dan tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan. Semoga bermanfaat buat kamu yang ingin menyembunyikan chat selingkuhannya. Semoga tidak ketahuan ya. Atau kamu juga bisa aktifkan pesan sementara WA dalam 7 hari pesan tersebut akan hilang secara otomatis.

Tinggalkan komentar