Membatalkan Pinjaman Rupiah Cepat

Share dulu, dong!

Yang menjadi sebuah pertanyaan adalah apakah bisa membatalkan pinjaman Rupiah Cepat sementara proses verifikasi sedang ditinjau atau menunggu persetujuan? Kita sudah menyelesaikan pengajuan pinjaman di Rupiah Cepat dan akhirnya memutuskan untuk tidak jadi pinjam dengan alasan tertentu.

Namun faktanya, Rupiah Cepat saat ini belum memiliki fitur pembatalan pinjaman otomatis di dalam aplikasinya. Saya rasa rata-rata semua platform juga demikian.

Anda jangan kuatir! selagi Anda bertindak dan memutuskan langsung untuk membatalkan pinjaman Rupiah Cepat, maka proses tersebut akan terlaksana dan Anda pun tidak jadi pinjam.

Lalu, bagaimana caranya agar proses pembatalan pinjaman dapat dilakukan?

Dalam artikel ini, saya akan membahasa beberapa hal, diantara:

  • Alasan kenapa tidak jadi pinjam
  • Hal yang harus kamu ketahui sebelum melakukan pembatalan pinjaman Rupiah Cepat
  • Cara melakukan pembatalan
  • Pilihan pinjol alternatif lainnya

7 Alasan Kenapa Tidak Jadi Pinjam di Rupiah Cepat

ga jadi pinjam uang di rupiah cepat

Bicara soal hutang-piutang adalah hal yang paling sensitif dan harus dipikirkan secara matang. Berikut di bawah ini adalah alasan kenapa tidak jadi pinjam dan memutuskan untuk membatalkan:

  • Persyaratan yang terlalu rumit: Pengalaman pribadi, aplikasi pinjol satu ini terlalu banyak data-data yang diminta untuk diproses peninjauan. Salah satunya yang membuat saya merasa agak lambat mengisi beberapa persyaratannya ialah soal jumlah daftar kontak darurat. Di sisi lain, masih banyak persyaratan-persyaratan yang menurut saya terlalu rumit.
  • Biaya bunga dan biaya lainnya terlalu tinggi: Harus kita akui bahwa bunga yang mereka tawarkan terlalu tinggi dan biaya tambahan juga terlalu besar dan harus dipotong di awal pencairan.
  • Tempo atau Tenor pinjaman: Tidak bisa memilih jangka waktu pinjaman atau cicilan utang di Rupiah Cepat. Paling lama kalau tidak salah adalah 3 bulan.
  • Takut Tidak Bisa Bayar Cicilan Rupiah Cepat: Nah, kebanyakan kita kalau sudah melihat bunga, tenor dan biaya lainnya yang terlalu besar, kita sudah takut duluan dan tidak mau mengambil risiko. Hal seperti ini sering saya alami.
  • Keamanan Data: Terkadang banyak juga orang yang merasa tidak nyaman ketika seluruh data pribadinya diberikan kepada pihak penyelenggara. Mereka takut seluruh data pribadi mulai dari KTP, Informasi Pekerjaan, Alamat Rumah, No Rekening dan sebagainya akan di bocorkan ke pihak lain.
  • Alternatif: Rata-rata orang yang tidak jadi pinjam di Rupiah Cepat karena ada plafon lain yang mana bunganya lebih murah, lebih aman dan sebagainya.
  • Perubahan Keadaan Yang terakhir alasan kenapa melakukan pembatalan pinjaman Rupiah Cepat adalah yang mana tadinya butuh dana mendesak, akhirnya tidak lagi karena perubahan keadaan.

Apa Dampaknya jika Melakukan Pembatalan?

Menurut saya tidak ada. Anda tidak akan terkena dampak baik atau buruk ketika melakukan pembatalan pinjaman Rupiah Cepat. Semua data yang sempat Anda berikan akan dihapus oleh sistem.

Syarat Pengajuan Pembatalan Pinjaman Rupiah Cepat

Membatalkan Pinjaman Rupiah Cepat

Anda tidak bisa begitu saja melakukan pembatalan. Aplikasi fintech P2P lending ini telah mengatur persyaratan untuk melakukan pembatalan.

Satu-satunya syarat melakukan pembatalan pinjaman adalah dimana kondisi masih dalam proses verifikasi atau peninjauan data. Artinya, sebelum pinjaman Anda disetujui, maka Anda bisa lakukan pembatalan.

Bagaimana Cara Membatalkan Pinjaman Rupiah Cepat

Berdasarkan informasi dari sumber resmi, berikut adalah tata cara yang harus Anda lakukan:

  • Cek status pinjaman Anda! Jika masih melakukan verifikasi atau pinjauan, silahkan ikuti langkah di bawah ini.
  • Segera hubungi CS Rupiah Cepat:
    • Email: cs@rupiahcepat.co.id
    • Telepon: 021 30006000
  • Saran saya, lebih baik gunakan telepon langsung dan katakan bahwa Anda tidak jadi pinjam di Rupiah Cepat.
  • Lalu, mereka akan meminta beberapa data informasi Anda terkait pengajuan.
  • Jika permintaan Anda diproses, tunggu beberapa saat hingga ada pemberitahuan selanjutnya.
  • Anda juga bisa cek perkembangannya melalui aplikasinya.
  • Jika tidak ada pemberitahuan atau perubahan, silahkan telepon kembali dan tanyakan perkembangannya.

Alternatif

Sebagai rujukan, kalau Anda memang tidak jadi pinjam di Rupiah Cepat karena bunga dan biaya lainnya terlalu besar, Anda bisa baca-baca artikel review pinjaman online lainnya di bawah ini dan bisa membandingkan mana yang terbaik untuk kebutuhan finansial Anda.

JULOBisa Toptup e-Wallet pakai limit
CredinexLayanan Paylater, tapi bisa dicairkan ke rekening
UKUPahami kelebihan dan kekurangan UKU
DanaFixPelajari bunga dan cicilannya

Kesimpulan

Cara melakukan pembatalan pinjaman Rupiah Cepat sangatlah mudah dan tidak perlu banyak hal-hal yang membelit. Tinggal telepon atau kirim pesan email, maka proses pengajuan Anda akan diproses. Lagian, menurut pribadi saya, CS Rupiah Cepat ramah dan fast response.

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

Newsletter Updates

Masukkan email kamu di bawah ini untuk mendapatkan informasi terbaru dari situs ini. Setiap berita terbaru dari Androkit kami kirimkan langsung ke email kamu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *