Cara Menampilkan Layar Hp ke PC Tanpa Pakai Aplikasi

Cara Menampilkan Layar Hp ke PC atau dalam bahasa komputernya adalah Mirror. Yaitu sebuah aktivitas yang mana komputer atau laptop menampilkan sebuah layar hp secara langsung.

Apa yang kita lakukan pada perangkat mobile akan sama dan ditampilkan di layar monitor komputer. Jadi istilahnya ada dua layar yang sama atau cloning.

Pada artikel sebelumnya, tepat dengan pembahasan yang sama. Saya sudah jelaskan cara menggunakan ApowerMirror layar dari Android ke PC. pada pembahasan itu saya jelaskan secara rinci menggunakan aplikasi cloning layar atau screen mirror.

Tetapi. Pada artikel kali ini saya akan bahas panduan menampilkan layar hp ke pc (screen mirror) tanpa menggunakan aplikasi.

Apa maksudnya tanpa menggunakan aplikasi?

Pada umumnya, agar kita bisa melakukan screen mirror dari perangkat mobile ke komputer, biasanya kita lakukan dengan menggunakan bantuan aplikasi.

Salah satunya adalah APowerMirror.

Untuk menggunakan aplikasi tersebut, Kita harus instal aplikasi APowerMirror baik di Mobile maupun di Komputer atau laptop.

Namun, ada satu cara yang bisa mirror layar tanpa harus instal di kedua perangkat.

Cukup satu saja instal aplikasi ini. dan selanjutnya hanya membutuhkan akses ke website.

Nama websitenya apa? Nanti saya jelaskan

Cara Menampilkan Layar Hp ke PC Tanpa Pakai Aplikasi

Cara Menampilkan Layar Hp ke PC Tanpa Pakai Aplikasi

Nama websitenya adalah screenmirror.com. Ini adalah situs yang mana kita bisa melakukan cloning layar yang ada di android ke pc atau laptop.

Jadi website ini nantinya yang akan menangkap sebuah signal dari layar hp kita dan langsung menampilkan ke layar pc melalui browser.

Sebelum kita ke pembahasan tutorialnya atau cara menggunakan screen mirror ini. Pastikan terkoneksi dengan jaringan wifi yang sama. Baik dari perangkat mobile maupun di komputer.

Jadi, wifi inilah yang sebagai penghantar semacam signal atau kode ke komputer.

Pada tutorial kali ini saya menggunakan wifi rumah sebagai media antar hp dan pc

Kalau teman-teman tidak punya wifi. Kamu bisa coba dengan menggunakan layanan hotspot. Jadi pastikan punya hp satu lagi dan aktifkan hotspotnya. Lalu silahkan koneksikan ke hp maupun pc.

Tutorial Mirror layar dengan menggunakan ScreenMirror.com

  • Sekarang kamu instal aplikasi Screen Mirror di Play Store.
  • Lalu pada PC atau Laptop kamu, silahkan akses situs screenmirror.com
  • Keliatan kode barcode di situsnya?
  • Sekarang buka aplikasi screen mirror (android).
  • Lalu ketuk lingkaran merah yang ada di sudut kanan bawah layar android.
  • Arahkan ke kode barkode tersebut.

Nah, sekarang layar hp kamu sudah tampil di komputer. Gimana gampangkan?

KESIMPULAN

Menurut saya, ini adalah metode yang sangat simple. Di samping itu juga layanan ini Gratis. Berbeda dengan aplikasi APowerMirror ada yang berbayar dan ada juga yang Gratis. Kekurangan metode ini adalah hanya bisa menggunakan wifi. Kalau di aplikasi Apower tadi, di situ ada dua metode. Lalu kekurangan lainnya adalah adanya iklan di aplikasi Screen Mirror.

Tinggalkan komentar