Review: 5 Cara Mendaftar Traveloka PayLater serta 7 Tips

Share dulu, dong!

Cara Mendaftar Traveloka PayLater – Bagi saya, PayLater dari Traveloka ini sangat membantu sekali ketika kita sedang pesan kamar hotel, tiket pesawat dan sebagainya tanpa terlebih dahulu harus membayar dengan uang yang ada di kantong atau dompet.

Fitur Traveloka PayLater merupakan layanan metode pembayaran yang unik, hadir di platform aplikasi layanan pemesanan tiket pesawat atau yang bersifat travelling / bepergian.

Bagi Anda yang suka jalan-jalan ke luar kota terlebih sering nginap di hotel, beli tiket pesawat dan sebagainya, tidak salahnya Anda coba layanan yang disediakan oleh Traveloka ini sendiri.

Setelah Anda mengikuti artikel ini, Saya harap Anda dapat memahami:

  • Keunggulan dari layanan Traveloka bayar nanti.
  • Cara Daftar
  • Mengetahui Bunga dan biaya lainnya.
  • Syarat dan Ketentuan berlaku
  • Tips agar pengajuan Traveloka PayLater di approve.
  • Solusi

Apa itu Traveloka PayLater

apa itu traveloka paylater

Seperti yang saya sudah sebutkan di atas, bahwa Traveloka PayLater adalah fitur layanan finansial (metode pembayaran terbaru) sehingga pengguna bisa belanja apapun baik di traveloka atau di marketplace terkait tanpa harus dulu menggunakan uang pengguna.

Tanpa menggunakan kartu kredit, PayLater berfungsi sebagai sistem pembayaran berbasis cicilan. Biasanya kita menyebutnya sebagai gerakan “Beli Dulu, Bayar Belakangan” dalam istilah sederhana. Setiap pengguna harus mendaftar di Traveloka PayLater dan mematuhi syarat dan batasan yang relevan sebelum diizinkan untuk menggunakan fitur-fiturnya.

Pengguna akan menerima batas hingga Rp 50.000.000 jika persyaratan dipenuhi dan pendaftaran diterima. Anda dapat membelanjakan batas limit ini untuk membeli barang-barang premium Traveloka. Pinjaman ini dapat dilunasi dalam waktu 30 hari setelah transaksi atau dengan cicilan bulanan menggunakan paket 1 hingga 12 bulan.

Keunggulan

Keunggulan Traveloka PayLater selain bisa digunakan untuk membayar segala kegiatan travelling kita, ternyata biaya atau bunganya yang rendah. Tidak hanya itu saja, kita bisa bayar hotel dengan cara mencicil hingga 12 bulan.

Berikut adalah keunggulan secara lengkap:

  • Mendaftar Traveloka Paylater sangat mudah
  • Limit hingga Rp10.000.000
  • Bisa untuk umur lebih dari 60 tahun.
  • Program cicilan hingga 12 bulan (bisa pilih tenor cicilan)
  • Pengalaman pengguna terhadap aplikasinya sangat baik, ringan dan cepat.
  • Mudah digunakan saat melakukan pembayaran.
  • Bisa digunakan di luar Traveloka.
  • Adanya Virtual Number
  • Bisa menentukan tanggal pembayaran.

Syarat Daftar Paylater Traveloka

traveloka paylater di Play Store

Untuk syarat Traveloka PayLater sendiri hanya butuh dua syarat utama saja:

  • e-KTP
  • Umur minimal 21 tahun.

Syarat dokumen pelengkap lainnya seperti:

  • Data diri
  • Data Pekerjaan
  • Foto Selfie

Tips Agar Pengajuan Traveloka PayLater di Approve

Untuk mendapatkan limit paylater dari Traveloka, kita harus mengajukan diri dengan cara mendaftar dan setelah itu menunggu keputusan apakah pengajuan diterima atau ditolak.

Jadi, sebelum Anda melakuka pendaftaran atau pengajuan limit Traveloka PayLater, berikut ada beberapa tips agar pengajuan Traveloka PayLater Anda diterima dan bisa digunakan.

  1. Menggunakan Akun Traveloka yang lama – Jika dulu Anda punya akun Traveloka dan pernah melakukan pemesanan dengan menggunakan akun tersebut, besar kemungkinan pengajuan Anda akan diterima.
  2. Gunakan Email yang Aktif – Pastikan email yang Anda daftarkan merupakan email utama dan aktif di perangkat Anda.
  3. Gunakan Nomor yang Aktif – Begitu juga dengan nomor hp. Silahkan gunakan nomor hp utama Anda saat melakukan pengajuan Traveloka Paylater.
  4. Isi Informasi Profil – Jika Anda baru buat akun, silahkan lengkapi informasi profil akun Anda seperti memasang foto profil, nama lengkap, hingga tanggal lahir. Tap menu Akun Saya > Lihat Profil Saya dan Ubah Profil.
  5. Pernah melakukan pembelian atau pemesanan produk di Traveloka.
  6. Aktifkan UANGKU: Ini merupakan fitur layanan dompet elektronik atau e-Walletnya Traveloka.
  7. Nama Orangtua Kandung yang valid

Dari semua tips yang saya berikan, yang paling utama dan paling mendasar adalah skor kredit Anda bagus di SLIK.

Cara Mendaftar Traveloka PayLater

Apabila Anda sudah mengerti dan memenuhi persyaratan di atas dan mengetahui tips agar mudah di ACC, sekarang kita masuk ke bagian pendaftaran.

Sebelum itu, pastikan Anda sudah login akun dan update aplikasi Traveloka ke versi terbaru.

Langkah Pertama: Buka Menu PayLater

cara mendaftar traveloka paylater

Saat di menu utama, tap PayLater Daftar (di bagian atas) untuk masuk ke halaman PayLater Traveloka atau tap Akun Saya > PayLater.

Halaman selanjutnya, Anda akan diarahkan ke laman pengenalan layanan PayLater. Untuk melanjutkan pengajuan Traveloka Paylater, silahkan langsung saja kita tap tombol “Lanjutkan Pendaftaran”

Sebelum tekan tombol Lanjutkan Pendaftaran, di bagian atas terdapat laman tab simulasi cicilan dan keuntungan. Pastikan Anda sudah mempelajari dan memahami simulasi cicilan dan keuntungannya.

Langkah Kedua: Mengisi Data Pribadi

Berikutnya kita masuk ke tahap awal pengisian formulir pendaftaran. Hal yang pertama Anda lakukan adalah mengisi data pribadi seperti Nama Lengkap (sesuai KTP), Nomor Hp, Alamat email, Tingkat Pendidikan, Jumlah Tanggungan, Hingga alamat Anda saat ini.

Tidak apa-apa jika Anda masukkan alamat yang berbeda dengan alamat di KTP Anda.

Langkah Ketiga: Informasi Data Keluarga

Selanjutnya, kita mengisi formulir tentang data keluarga. Jika Anda sudah menikah, pilih hubungan suami/istri lalu tambahkan dengan alamat lengkap pasangan serta nomor hp nya yang aktif.

Yang paling penting adalah data nama ibu kandung Anda harus benar, Karena menurut pihak terkait, mereka akan selalu mengecek kecocokan data Anda “nama ibu kandung” ke Dukcapil .

Langkah keempat: Data Pekerjaan

Langkah atau cara mendaftar Traveloka PayLater berikutnya adalah mengisi data pekerjaan Anda. Tujuannya adalah untuk keperluan pendaftaran.

  • Pekerjaan
  • Alamat Kantor
  • Nomor Telepon kantor
  • Pemasukan Bulanan
  • Pengalaman Kerja Total
  • Memilih Tanggal Pembayaran.

Seperti yang saya sebutkan, salah satu keunggulan paylater adalah bisa memilih tanggal pembayaran. Hal ini dapat mempermudahkan kita untuk membayar tagihan berdasarkan tanggal gajian kita.

Ada 4 Pilihan Tanggal Pembayaran:

  1. Tanggal 2 setiap bulannya
  2. Tanggal 12 setiap bulannya
  3. Tanggal 25 setiap bulannya,
  4. tanggal 28 setiap bulannya.

Langkah Kelima: Mengisi Dokumen Pribadi

Nah, sekarang di bagian ini Anda perlu siapkan e-KTP Anda. Foto dengan hasil gambar yang jelas seperti tulisan dan foto tidak buram atau terpotong.

  • KTP bukan fotokopi. Harus yang asli
  • Hasil gambar KTP tidak ada yang terpotong. Harus sesuaikan dengan bingkai.

Berapa Lama Proses Verifikasi Traveloka PayLater?

Berdasarkan pengalaman saya, ketika saya sudah melakukan proses pendaftaran, tidak sampai satu hari, hasilnya akan diumumkan baik melalui notifikasi dan paling lamanya adalah empat hari atau satu minggu.

Kenapa Pengajuan Traveloka PayLater Ditolak?

Pastikan Anda sudah memenuhi beberapa syarat yang saya uraikan di atas.

Meskipun Anda memenuhi semua persyaratan, masih ada kemungkinan bahwa analisis kredit kami mencegah kami untuk menyetujui aplikasi Anda:

  • Dokumen yang Anda berikan tidak sesuai dengan detail detailnya.
  • Anda telah mengajukan aplikasi untuk PayLater, dan itu diterima.
  • Anda mengirimkan dokumen yang membingungkan, memiliki kesalahan, atau berisi dokumen yang tidak berlaku lagi.
  • Ada kesalahan atau kontak keluarga yang Anda cantumkan tidak lagi tersedia.

FAQ

Traveloka PayLater bisa digunakan apa saja?

Banyak. Tiket Pesawat, Tiket Kereta Api, Tiket Bus & Travel, Rental Mobil, Antar-Jemput Bandara, Kereta Bandara dan Hotel

Bagaimana Alur Proses Traveloka PayLater?

Tanpa menggunakan kartu kredit, PayLater berfungsi sebagai sistem pembayaran berbasis cicilan. Kami menyebutnya sebagai gerakan “Beli Dulu, Bayar Belakangan” dalam istilah sederhana. Setiap pengguna harus mendaftar di Traveloka PayLater dan mematuhi syarat dan batasan yang relevan sebelum diizinkan untuk menggunakan fitur-fiturnya.

Pengguna akan menerima batas hingga Rp 50.000.000 jika persyaratan dipenuhi dan pendaftaran diterima. Anda dapat membelanjakan batas ini untuk membeli barang-barang premium Traveloka. Pinjaman ini dapat dilunasi dalam waktu 30 hari setelah transaksi atau dengan cicilan bulanan menggunakan paket 1 hingga 12 bulan.

Saya Tidak Bisa Bayar Tagihan, Apa yang Saya Lakukan?

Perlu diketahui bahwa Anda dapat meminta pengabaian pembayaran dari staf PayLater. Namun, pastikan bahwa tim PayLater telah menyetujui jumlah pembayaran yang direvisi sebelum Anda mengirimkan pembayaran.

Silakan lakukan pembayaran segera ke nomor rekening yang diberikan oleh agen penagihan jika jumlah baru telah disetujui. Harap ingat untuk mencatat seluruh nama dan nomor telepon Anda saat mentransfer.

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

Newsletter Updates

Masukkan email kamu di bawah ini untuk mendapatkan informasi terbaru dari situs ini. Setiap berita terbaru dari Androkit kami kirimkan langsung ke email kamu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *