Tips Cara Mengajukan Pinjaman di Kredinesia: Cepat Di ACC

Share dulu, dong!

Sudah download aplikasi tapi masih bingung cara mengajukan pinjaman di Kredinesia agar mudah di ACC? Lewat tulisan ini saya akan pandu Anda disertai beberapa tips yang berguna dan kamu bisa mendapatkan pinjaman untuk kebutuhan darurat.

Sebelumnya saya sudah membagikan pengalaman menarik selama pinjam di Kredinesia. Infonya bisa Anda baca di sini. Di situ kamu bakalan mendapatkan informasi tentang profil perusahan Kredinesia, limit, tenor dan bunga serta biaya lainnya.

Yuk, langsung saja kita mulai!

Tips dan Cara Mengajukan Pinjaman di Kredinesia

Cara Mengajukan Pinjaman di Kredinesia

Langkah Pertama: Daftar Akun

Download aplikasi Kredinesia di Play Store maupun di App Store. Kalau sudah, pastikan versi apk sudah yang terbaru. Setelah itu lakukan pendaftaran akun menggunakan nomor hp Anda. Setelah itu, ketuk tombol Ajukan Sekarang!

ajukan pinjaman kredinesia
Sumber gambar: Androkit.com

Tips: Gunakan nomor hp utama/pribadi yang aktif di perangkat kamu saat ini!

Langkah Kedua: Isi Data Identitas (KTP)

Cara mengajukan pinjaman di Kredinesia sebenarnya cukup mudah, yang pertama, Anda lengkapi dulu informasi KTP Anda. Silahkan foto KTP dengan hasil gambar yang jelas dan bisa dibaca.

Kemudian Anda lengkapi kolom Nama lengkap, nomor KTP dan tempat tanggal lahir dengan benar sesuai dengan KTP fisik.

Tips: Ambil gambar di tempat yang terang, jangan sampai ada bayangan tangan atau benda apapun yang menghalangi KTP Anda. Hal ini supaya pihak Kredinesia bisa melihat gambar KTP dengan jelas.

Langkah Ketiga: Informasi Pribadi

Berikutnya masukkan informasi pribadi yang diperlukan seperti pendidikan terakhir, status pernikahan hingga alamat lengkap. Jangan lupa masukkan email Anda di bagian bawah!

Tips: Masukkan email Anda yang aktif dan sering Anda gunakan. Pastikan semua data tidak ada yang salah input.

Langkah Keempat: Informasi Pekerjaan

Ini juga tidak kalah penting dan harus Anda perhatikan dengan teliti. Buat Anda bekerja sebagai pemilik warung sembako atau warung kecil-kecilan, silahkan pilih Perdagangan Besar dan Eceran. Jika Anda seorang karyawan, pilih kategori yang sesuai dengan bidang perusahaan Anda. Contoh, Jika Anda kerja di PT besar, Anda bisa pilih yang Industri Pengolahan.

cara mengajukan pinjaman di Kredinesia terbaru

Lalu, atur penghasilan perbulan dan pastikan tanggal gajian sudah benar. Jangan lupa masukkan nomor perusahaan. Kalau Anda pilih sebagai pedagang, masukkan saja nomor Anda sendiri.

Langkah Kelima: Kontak Darurat

Kontak Darurat Kredinesia

Cara mengajukan pinjaman di Kredinesia yang berikutnya adalah memberikan dua kontak darurat yang aktif. Anda bisa masukkan nomor Orang tua, anak, pasangan, saudara, rekan kerja, teman dan lainnya.

Tips: Pilih kontak darurat yang dapat dipercaya. Jangan masukkan nomor bos kerja Anda sebagai kontak darurat, ya. Minimal orang tua, anak atau pasangan. Pastikan nomor kontak darurat aktif dan bisa dihubungi.

Langkah Kelima: Nomor Rekening

Cara pinjam di Kredinesia dengan mudah
Cara pinjam di Kredinesia dengan mudah

Terakhir adalah informasi rekening. Silahkan pilih nomor rekening yang sering Anda gunakan seperti nomor rekening yang menerima gaji atau sering melakukan bertransaksi.

Sampai di sini Anda sudah berhasil melewati langkah pengajuan pinjaman di Kredinesia. Selanjutnya kamu tinggal menunggu masa peninjauan data yang berikan ke pihak aplikasi. Biasanya hasil peninjauan kredit tidak lama karena menggunakan teknologi yang canggih.

Ini adalah peninjauan awal. Kalau data Anda lolos dari peninjauan, Anda akan mendapatkan limit pinjaman beserta dengan detail lainnya. Penampakkannya percis seperti gambar di bawah ini!

pinjam uang di Kredinesia berapa bunganya
Cara Mengajukan Pinjaman di Kredinesia

Silahkan Anda pelajari skema pinjamannya dimulai dari limit pinjaman, tenor, biaya bunga dan total yang harus kamu bayar. Jangan lupa pada bagian bawah, Anda isi “Alasan Meminjam”.

Setelah itu tekan tombol Langkah Berikutnya.

Perjanjian Pinjaman

Perjanjian Kredinesia

Ini adalah perjanjian kontrak yang harus kamu baca dan pahami isi kontraknya. Poin yang paling penting di sana adalah soal biaya bunga, biaya lainnya dan biaya keterlambatan. Jika sudah Anda baca semuanya, silahkan tekan tombol Setuju dan lakukan tanda tangan digital.

Verifikasi Data via Telepon

Setelah itu, dalam hitungan menit, Anda akan mendapatkan panggilan dari staf Kredinesia untuk melakukan verifikasi data yang Anda berikan sebelumnya. Biasanya yang mereka tanyakan adalah soal nama lengkap, tanggal lahir, nama ibu kandung, besar pinjaman.

Dana Pinjaman Masuk ke Rekening

Setelah selesai verifikasi, Anda tunggu (bisanya paling lama 2 jam) dana sudah masuk ke rekening. Pantau terus aplikasinya! Tapi biasanya mereka beri kabar lewat notifikasi kalau dana sudah cair.

Penutup

Itulah cara mengajukan pinjaman di Kredinesia. Sebenarnya kalau status SLIK OJK Anda bagus, pasti akan jauh lebih mudah mendapatkan pinjaman di Kredinesia ini. Karena faktor yang paling krusial adalah SLIK OJK. Kalau Anda belakangan ini pernah gagal bayar atau telat bayar, biasanya agak sulit untuk lolos di tahap pengajuan.

Semoga bermanfaat!

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

Newsletter Updates

Masukkan email kamu di bawah ini untuk mendapatkan informasi terbaru dari situs ini. Setiap berita terbaru dari Androkit kami kirimkan langsung ke email kamu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *