Mengatasi Masalah Rambut Kelemumur

Bagikan:

Cara Mengatasi Masalah Rambut Kelemumur – Memang benar adanya pepatah yang mengatakan jika rambut bagaikan mahkota untuk semua wanita. Menjaga rambut tidaklah mudah, namun juga tidak terlalu sulit. Bila Anda sama sekali cuek dengan perawatannya, rambut akan mudah rusak, rontok, dan bahkan terkena penyakit lainnya.

Mengatasi Masalah Rambut Kelemumur
Cara Menghilangkan Kelemumur Secara Cepat

Mungkin beberapa kali Anda pernah mendengar tentang masalah rambut kelemumur. Memangnya apa sih kelemumur itu? Bisa dikatakan jika kelumumur sama dengan ketombe. Kondisi ini terjadi ketika terjadi pengelupasan sel kulit kepala yang sudah mati secara berlebihan.

Tingkat keparahan masalah rambut kelemumur ini pun bermacam-macam, mulai dari yang ringan sampai dengan yang kronis sekalipun. Biasanya kasus paling parah akan diikuti dengan iritasi dan luka yang mengeluarkan darah. Hal ini bila dibiarkan akan mengundang masalah lainnya yang lebih gawat.

Mengatasi Masalah Rambut Kelemumur

Bila saja Anda merasa punya masalah rambut kelemumur, sebaiknya segera Anda tangani sebelum semakin parah. Berikut ini ada beberapa cara tradisional yang bisa Anda lakukan demi mengusir kelemumur jauh-jauh dari rambut Anda.

Ramuan Cuka Apel

Minyak berlebih pada kulit kepala kadangkali bisa menjadi pemicu masalah rambut kelemumur. Ini saatnya memakai ramuan cuka apel yang bisa mengatasi rambut berminyak milik Anda. Caranya cukup sederhana, campur cuka apel dan air dengan perbandingan yang sama. Setelah diaplikasikan secara merata, diamkan selama kurang lebih 15 menit. Sebaiknya gunakan shampoo yang lembut, misalnya shampoo bayi, untuk membilas rambut Anda hingga bersih. Perawatan ini sebaiknya dilakukan sekali dalam seminggu.

Ramuan Santan Kelapa

hilangkan kelemumur dengan ramuan santan kelapa

Bantu hilangkan kelemumur dengan ramuan yang satu ini. Caranya adalah dengan mencampur air perasan jeruk nipis, santan, air kelapa, dan jus buah nanas hingga halus. Gunakan ramuan ini seperti sedang memakai masker rambut. Setiap kali melakukan perawatan ini, Anda harus segera mencucuinya dengan shampoo setelah ramuannya kering. Perawatan ini akan membuahkan hasil jika dilakukan lima hari sekali.

Gel Lidah Buaya

lidah buaya

Tau tidak sih, ternyata tanaman aloe vera ini banyak sekali manfaatnya. Selain bisa digunakan untuk menangani luka bakar atau iritasi kulit yang terjadi karena paparan panas, gel dari lidah buaya juga mampu mengatasi masalah rambut kelemumur untuk para ladies yang sedang mencari cara untuk menghilangkannya. Bersihkan dan kupas lidah buaya hingga dagingnya yang berwarna putih terlihat. Pakailah lendir dari dagingnya sambil digosokkan ke rambut dan kulit kepala. Biarkan selama 10 menit kemudian bilang hingga bersih.

Itulah dia beberapa cara tradisional dengan ramuan berbahan alami yang baik dalam mengatasi masalah rambut kelemumur. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan rambut dengan mencucinya dengan rutin menggunakan produk perawatan rambut yang cocok untuk Anda. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar