Smart Compose

Cara menggunakan smart compose di google docs. Anda mungkin telah memperhatikan bahwa Google Dokumen mulai menyarankan kata-kata saat Anda mengetik jika Anda memiliki akun G Suite melalui kantor atau sekolah Anda. Smart Compose adalah fitur yang awalnya dirilis di Gmail pada tahun 2018 dan akan hadir di Google Documents pada tahun 2020. Dan di bawah ini tutorial cara menggunakan Smart Compose.

Cara Menggunakan Smart Compose di Google Docs

Berikut di bawah ini adalah cara menggunakan smart compose di google docs

Tahap Pertama

cara menggunakan smart compose

Yang harus Anda lakukan sekarang adalah mulai mengetik. Saran akan ditampilkan sebagai teks abu-abu terang saat Anda mengetik.

Tahap Kedua

Untuk menerima saran, tekan tombol tab atau tombol panah kanan. Anda kemudian dapat melanjutkan mengetik saat teks yang disarankan dimasukkan ke dalam naskah Anda.

Berikutnya

Jika Anda tidak menyukai rekomendasi yang dibuat oleh Smart Compose, abaikan saja dan terus mengetik. Ide akan dihapus.

Cara Matikan / Menonaktifkan Smart Compose

Apabila Anda tidak suka dengan fitur ini, kita bisa menonaktifkan melalui langkah-langkah di bawah ini:

  • Klik menu Alat
  • Preferensi
  • Hilangkan tanda ceklis biru “Tampilkan saran Smart Reply”

Tentang Privasi

Pembelajaran mesin digunakan untuk mendukung Smart Compose, yang menganalisis data dari jutaan pengguna. Menonaktifkan Smart Compose akan mencegah saran ditampilkan, tetapi tidak akan mencegah Google membaca dokumen Anda.

Persyaratan layanan dan kebijakan privasi Google Drive untuk informasi lebih lanjut Persyaratan layanan dan kebijakan privasi Google Drive untuk informasi lebih lanjut.

Batasan Smart Compose

Smart Compose saat ini hanya tersedia dalam versi web Google Documents, dalam bahasa Inggris, dan bagi mereka yang memiliki Akun G Suite. Namun, kemungkinan akan terus bertambah di masa mendatang.

Bagikan:

Tinggalkan komentar