[Rumus Rahasia] 3 Cara Menghasilkan Passive Income

Pernahkah Kamu bertanya-tanya apakah mungkin bisa jika lebih sering bersantai, menghabiskan waktu bersama keluarga akan menghasilkan passive income? Aku jawab YA. Kita bisa mendapatkan pendapatan pasif walaupun kita sepenuhnya tidak bekerja dengan aktif. Dalam artikel ini, Aku akan membagikan kepada Teman-teman formula rahasia Aku untuk mencapai penghasilan passive income dalam waktu yang wajar!

passive income lancar

Pendapatan pasif atau passive income terutama pendapatan yang membutuhkan tenaga kerja minimal untuk mendapatkan dan mempertahankan. Ini disebut sebagai pendapatan pasif progresif ketika penerima mengeluarkan sedikit usaha untuk menambahkan pendapatan.

Bagi sebagian orang, ini adalah aktivitas bisnis apa pun di mana orang yang berpenghasilan yang tidak berpartisipasi secara fisik.

Contoh lain termasuk pendapatan sewa. Ini berarti pendapatan pasif adalah uang yang diperoleh dengan cara yang tidak memerlukan terlalu banyak usaha. Beberapa ide penghasil pendapatan pasif membutuhkan banyak pekerjaan, untuk memulai, seperti mengembangkan blog atau menyewakan properti. Namun, pada akhirnya, mereka mendapatkan uang bahkan ketika pemiliknya sedang tidur nyenyak.

Penghasilan pasif juga termasuk kemitraan terbatas atau bisnis lain yang mana seseorang tidak terlibat langsung secara aktif. Dalam hal ini, orang tersebut disebut sebagai silent investor, misalnya. Pendapatan portofolio juga dianggap sebagai pendapatan pasif, sehingga dividen dan bunga akan dianggap sebagai pendapatan pasif.

Bahkan jika seseorang sudah melakukan pekerjaan penuh waktu demi passive income-nya, maka mereka akan dapat menerima penghasilan tambahan dengan sedikit atau sama sekali tanpa ada usaha lagi yang mereka lakukan.

Ada banyak manfaatnya ketika kamu mengembangkan suatu usaha yang bisa menghasilkan passive income. Dengan penghasilan tambahan ini, Kamu bahkan bisa berpotensi mengambil pensiun dini. Selain itu, passive income adalah rencana ‘B’ jika Kamu suatu saat nanti kehilangan pekerjaan utama.

Tanpa basa-basi lagi, Aku akan memperkenalkan rumus cara menghasilkan passive income. Rumusnya seperti ini:

EGC+MON+SEO=99%PI.

Jangan takut, Aku tidak akan menjelaskan rumus ini seperti mimpi buruk kita waktu di kelas matematika. Istilah-istilah sebelumnya sangat sederhana dan merupakan kunci bagaimana menghasilkan Passive income.

Baca terus untuk mengetahui apa artinya masing-masing saat saya menjelaskannya langkah demi langkah!

Cara Passive Income menggunakan EGC

Sekarang, untuk istilah pertama yang sulit dipahami: EGC Ini berarti konten yang selalu hijau. Konten evergreen adalah konten yang selalu bermanfaat, seperti misalnya panduan cara menurunkan berat badan. Selama manusia peduli tentang makan sehat atau menurunkan berat badan, topik itu akan tetap relevan.

Contoh lain tentang cara membuat kue di rumah, video tentang cara mengganti ban mobil Anda … dll.

Jadi EGC ini adalah konten yang mana selalu ada dan tetap eksis, tetap bermanfaat dan dicari orang. meskipun sudah melewati beberapa tahun.

Sekarang, untuk sedikit lebih teknis: apa itu konten?

Konten dapat berupa, misalnya, artikel tulisan yang Aku tulis di blog. atau mungkin konten dalam bentuk video dan dishare ke YouTube.

Contoh lain dari konten juga alat dan program seperti Tools Converter Images, atau website PDF Converter.

Sekarang setelah Kamu mengetahui apa itu EGC, maka selangkah lebih dekat untuk kamu mengetahui cara menghasilkan passive income!

MON for Winning! :menghasilkan passive income

Sebelumnya, tadi sudah kita membahas EGC dan berbagai jenis konten. Sekarang kita ke hal berikutnya! MON adalah elemen kedua dari cara menghasilkan passive income. MON singkatan dari monetisasi yang menghasilkan uang dengan menggunakan konten.

Sebagai contoh, Aku kutip dari salah satu artikel H-educate. Artikelnya yang berjudul: “How I Moved from 1K to 10K $ in 18 Months working Online! (case study)”.

Artikel itu adalah konten yang selalu hijau, Aku perkirakan akan bertahan setidaknya 5 tahun. Dan cara dia memonetisasinya adalah dengan mempromosikan kursus dan layanannya di dalam artikel tersebut.

Cara lain adalah dengan menggunakan link afiliasi dalam artikel. Contohnya WPLOGOUT.com. Wplogout.com adalah blog yang menjelaskan tentang tips-tips cara membuat website menggunakan CMS seperti WordPress.

Dia selalu membuat tutorial tentang theme premium seperti GeneratePress dan ASTRA Theme. Dan setiap dia membuat artikel selalu menyisipkan link afiliasi mengarah ke pembelian tema versi premium/pro.

Dan ketika pengunjung itu tertarik dan membeli theme WordPress melalui link afiliasi tersebut, maka pemiliki wplogout berhak mendapatkan komisi.

Selain menulis artikel, kamu juga bisa mendapatkan penghasilan passive income dengan membuat video YouTube! Kamu tinggal membuat channel Youtube, lalu upload video-video dengan topik tertentu.

Ada banyak orang yang mendapatkan penghasilan passive income hanya dengan mengupload video YT.

passive income

Dengan menggunakan analitik YouTube, Kamu dapat melacak penayangan video dan informasi yang berguna lainnya.

Cara Ketiga Menghasilkan Pasif Income:

Cara ketiga untuk mendapatkan passive income yaitu dengan menerbitkan alat. Contohnya adalah situs web H-Supertools adalah platform pemasaran digital dan SEO gratis. Di situs web tersebut kita akan menemukan iklan untuk berbagai produk afiliasi seperti GetResponse, ClickFunnels, Semrush, hosting web, dan layanan validasi email…dll Menggunakan metode mempromosikan produk afiliasi ini dengan iklan, Kamu dapat dibayar dengan per klik!

Salah satu contoh lain adalah situs ezgif.com yang mana situs layanan convert berbagai gambar. Tidak hanya itu di web tersebut kita juga bisa mengedit gambar sebelum kita convert gambar.

Dengan layanan yang dia punya, dia mendapatkan pasive income melalui pemasangan iklan Adsense.

cara mendapatkan penghasilan dari passive income

Jadi, sekarang kita telah melihat beberapa teknik, seperti menggunakan iklan seperti Google AdSense, mempromosikan layanan Kamu, dan menggunakan tautan afiliasi.

Bab Terakhir: SEO

Ini dia, dilema terakhir! Kamu telah membuat beberapa konten hijau yang pasti akan bertahan selama bertahun-tahun. Selain itu, Kamu telah mendaftar ke semua program afiliasi yang sesuai untuk memonetisasi konten Kamu. Namun, Kamu bertanya-tanya, mengapa hampir tidak ada pengunjung? Nah, itu sangat sederhana: Kamu masih kehilangan SEO!

SEO adalah langkah terakhir dalam melengkapi formula cara menghasilkan passive income. Itu singkatan dari Search Engine Optimization. Dengan mengoptimasikan SEO ke tiap konten kita, maka kemungkinan akan muncul Halaman pertama Google. Dengan begitu blog kamu kemungkinan besar akan diklik.

Jadi, bagaimana Kamu bisa meningkatkan SEO dan mendapatkan pengunjung? Jawabannya seperti biasa, sangat sederhana: Kamu perlu mendapatkan lalu lintas!

Ada 2 cara untuk mendapatkan lalu lintas. Yang pertama adalah mendapatkan traffic gratis secara manual atau disebut dengan trafik organik.

Trafik organik itu adalah salah satu sumber pengunjung yang kita dapatkan melalui konsep SEO. Dengan menerapkan SEO maka kemungkinan blog kita akan masuk ke halaman pertama.

Cara kedua untuk mendapatkan lalu lintas adalah menggunakan kampanye iklan berbayar yang merupakan teknik yang lebih canggih yang mungkin ingin kamu gunakan nanti untuk meningkatkan setelah kamu mengumpulkan sejumlah modal.

Beberapa Hasil yang Didokumentasikan untuk Motivasi:

Selain menjelaskan cara mendapatkan trafik, Aku telah menyertakan di sini hasil pribadi aku sendiri. Di bawah ini adalah analitik yang menunjukkan jumlah klik yang aku dapatkan di blog aku yang lain hanya dari trafik organik dari Google pada tahun 2020 dalam 1 bulan:

gambar google webmaster
penghasilan passive income dari adsense

Dapatkan Penghasilan Pasif Income dan Live Free

Satu revisi terakhir sebelum kita menutup semuanya: Temukan atau buat konten yang selalu hijau; Monetisasi menggunakan salah satu dari 3 metode; Dapatkan trafik organik gratis dari Google. Dengan ini Aku telah membagikan kepada Kamu formula rahasia lengkap tentang cara menghasilkan Passive Income. Dengan begitu Kamu tidak perlu terlalu khawatir dan akan memiliki lebih banyak waktu luang untuk keluarga, teman, hobi… dll

Terima kasih telah membaca sejauh ini! Apa rumus lain yang gunakan gunakan untuk menghasilkan Passive Income? Bagikan dengan kami di komentar di bawah.

Bagikan:

Tinggalkan komentar