Lompat ke konten

7 Cara Menghasilkan Uang di Hp Android 0% Tanpa Modal

cara menghasilkan uang di internet
Bagikan informasi ini

Untuk cara menghasilkan uang baik dari hp Android maupun dari laptop, salah satu kunci suksesnya adalah giat dan disiplin. Umumnya, bekerja secara online itu sama halnya dengan kita yang bekerja secara nyata atau offline. Perlu keterampilan khusus untuk melakukan segala pekerjaan online walaupun nyatanya hanya bekerja dari rumah.

Nah, Apabila Anda benar-benar yakin atau sudah punya tekad yang kuat namun bingung mau mulai dari mana untuk menghasilkan uang baik menggunakan perangkat hp maupun pc / laptop. Berikut di bawah ini Androkit sudah siapkan beberapa tempat atau metode yang bisa mendapatkan uang sesuai dengan bakat yang Anda tekuni.

Apakah perlu Keterampilan Khusus untuk Menghasilkan Uang di Internet?

Saya yakin kita semua mempunyai keterampilan khusus baik itu belajar dari sekolah maupun dari tempat lainnya. Misalnya Anda jago menggambar. Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk menjunjukkan kebolehan Anda untuk menggambar sebuah lukisan pemandangan atau karakter superhero lalu dipajangkan di media sosial Anda sebagai konten utama. Anda juga bisa menambahkan konten berupa “tips cara menggambar yang baik” atau membuat cerita pendek menggunakan media gambar.

Lalu, bagaimana jika ada orang yang atau Anda merasa tidak punya keterampilan khusus (talenta)? Saya yakin semua orang pasti punya (minimal satu) talenta atau keterampilan khusus. Hanya saja kebanyakan kita merasa minder yang mengakibatkan kurangnya percaya diri untuk di-publish-kan kek publik.

Jika sudah ada niat dan giat, saya yakin, Anda akan berani dan percaya diri untuk memulai menghasilkan uang di internet dengan bakat yang Anda miliki.

Cara Menghasilkan Uang dengan (Tanpa) Modal

1. Mengikuti dan Mengisi Survey Online

Yang pertama cara mendapatkan uang di internet adalah mengisi beberapa formulir survey online. Ada banyak platform baik Android maupun website penyelenggara atau sebagai jembatan antara perusahaan dan pengisi survey.

Cara kerja survey online adalah sebagai berikut: beberapa perusahaan yang ingin meneliti pemikiran seseorang / konsumen tentang produk atau sesuatu lainnya yang dilakukan secara komprehensif. Kemudian perusahaan tersebut menggunakan jasa layanan untuk menghubungkan antara perusahaan tersebut dengan anggota-anggota (members) mereka. Ketika kita daftar jadi anggota dan menerima dan mengisi survey, maka kita akan mendapatkan imbalan berupa uang.

Salah satu platform atau media yang me-fasilitasi kegiatan ini adalah SurveyON.

Wajib Tahu:
  • Dengan mengisi survey online, Anda dapat menghasilkan uang tanpa modal sama sekali dan tanpa harus ada keterampilan khusus.
  • Ada banyak penyedia atau aplikasi terpercaya yang menawarkan menjadi anggota untuk menjawab beberapa wawancara (survey) dari klien mereka.
  • Perlu mengumpulkan beberapa poin (ambang batas minimum) untuk bisa ditukarkan dan ditransfer menggunakan metode pembayaran seperti PayPal dan bank lokal.
  • Bahan yang akan kita survey tak selamanya ada atau tersedia dan harus memenuhi kriteria. Jadi butuh undangan khusus atau test (apakah Anda layak mengikuti survey) sebelum mengisi survey tersebut.

2. Menghasilkan Cuan dari Blog Afiliasi

Apakah Anda suka menulis / mengetik baik itu tentang cerpen, berita, tips, atau tutorial lainnya? Jika YA, maka Anda bisa memanfaatkan blog sebagai media Anda untuk menulis beberapa artikel yang menarik.

Jika blog Anda sudah banyak pengunjung setiap harinya, maka secara otomatis blog Anda akan menghasilkan uang untuk dompet Anda.

Bagaimana caranya? Salah satunya adalah menawarkan atau review beberapa produk orang lain lalu Anda sertakan link produk afiliasi sesuai dengan topik yang Anda review. Ketika visitor mengklik link tersebut dan melakukan pembelian, maka Anda akan mendapatkan komisi sesuai kesepatakan.

Perusahaan apa saja yang menyediakan program afiliasi? Ada banyak. Tapi yang paling populer hingga saat dan menjanjikan adalah SHOPEE AFFILIATE. Anda bisa daftar dan ajukan permintaan sebagai afiliator Shopee secara gratis. Jika permintaan Anda diterima (approve), maka Anda bisa share link produk dan mendapat komisi.

Wajib Tahu
  • Tidak hanya blog, Anda juga manfaatkan media sosial seperti Facebook, IG dan TikTok untuk share link produk afiliasi Shopee Anda.
  • Blog sangat membutuhkan pengunjung, jadi butuh waktu yang lama untuk membangung visitor.

3. Menghasilkan Uang dari Iklan Adsense

Ini hampir sama dengan nomor dua. Jika Anda mempunyai bakat khusus, tidak salahnya memanfaatkan Youtube dan membuat channel tentang bakat Anda. Misalnya latihan menari, tutorial hijab, kecantikan atau hal lainnya.

Jika channel Anda sudah mendapatkan banyak viewers dan subscribe yang sudah memenuhi persyaratan, maka seluruh video Anda akan menampilkan iklan Google Ads dan tentunya ini akan menjadi penghasilan Anda di internet.

Begitu juga dengan blog, Anda juga bisa mendapatkan uang dengan blog yang Anda kelola, yaitu dengan menampilkan iklan dari Google Ads. Ketika pengunjung melihat iklan di blog Anda dan mengklik iklan tersebut, maka otomatis kita akan mendapatkan komisi sesuai dengan ketentuan berlaku.

Jika Anda tanyakan ke saya tentang “Platform mana yang lebih bagus untuk menghasilkan uang, apakah Blog atau Youtube?”

Menurut saya pribadi, lebih baik menggunakan platform Youtube dari pada blog karena banyak alasan. Tapi Youtube bukanlah sempurna. Ada kelebihan Blog yang tidak bisa kita lakukan di platform Youtube.

Oh ya, selain dari iklan Google, Anda juga bisa mendapatkan uang di internet tanpa dari Adsense melalui platform Youtube. Anda bisa cek di sini.

4. Influencer di Instagram atau TikTok

Beberapa selegram dunia telah merasakan betapa dahsyatnya pendapatan mereka selama bekerja di Instagram. Ada salah satu selegram dunia yang menyebutkan dirinya telah mendapatkan uang sekitar $670 USD atau sekitar 1 Miliar Rupiah lebih dalam setiap postingannya.

Untuk mendapatkan uang dari Instagram, butuh followers yang cukup besar dan keterliatan followers terhadap postingan kita. Bagi saya, itu adalah kunci utamanya. Karena konsepnya bukan seperti Adsense. Kita sendiri yang melakukan beberapa hal yang unik di setiap konten kita untuk menarik perhatian para investor-investor lainnya agar mau bekerjasama.

Bentuk kerjasamanya adalah melakukan promosi produk barang maupun jasa klien kita di beberapa postingan sesuai dengan kesepatan antara Anda dengan investor tersebut.

Hal ini juga berlaku di platform TikTok. Jika Anda pengguna TikTok dan mempunyai pengikut yang banyak, maka biasanya ada beberapa tawaran kerjasama dari pihak investor.

5. Jual Foto Karya Anda

Jika Anda hobi koleksi foto-foto karya Anda sendiri, maka Anda bisa mengubah foto menjadi uang.

Bagaimana Cara agar foto bisa menjadikan uang?

Tentunya dengan memasarkannya di beberapa market seperti PhotoShelter. Selain itu Anda juga memamerkan karya Anda di 500px atau Shutterstock Contributor.

Di Shutterstock misalnya. Anda akan mendapatkan uang dari hasil foto tersebut jika ada orang yang membelinya.

6. Jasa Undangan Digital

cara menghasilkan uang dengan membuat jasa undangan digital
cara menghasilkan uang

Sekarang di era-digital ini segala sesuatunya dimulai dengan teknologi. Undangan digital adalah salah satunya. Mereka yang mau menikah atau menikahkan anaknya akan jauh lebih suka menggunakan undangan online dibandingkan dengan undangan klasik (menggunakan kertas).

Disamping hemat kertas, Undangan digital akan lebih jauh efisien dari segi waktu pembuatan, waktu pengiriman dan dana. Ya, harga jasa undangan digital jauh lebih murah dibandingkan dengan undangan biasa. Karena itulah banyak orang-orang lebih menyarankan mengundang para tamu-tamunya dengan menggunakan undangan digital.

Bagaimana cara membuat undangan digital?

Jangan perlu kuatir, sekarang sudah ada alat yang dapat membantu kita untuk meringankan pekerjaan kita untuk mendesain tema undangan. Nama tool ini adalah Weddingpress.

Dengan Weddingpress, Anda tak perlu lagi desain undangan digital karena di situ sudah disiapkan. Anda tinggal mempromosikan dan memikirkan strategi pemasaran produk Anda.

Weddingpress adalah plugin untuk WordPress (lebih tepatnya adalah adds on Elementor) yang dapat membantu membuat desain undangan digital jauh tanpa harus menguasai kode pemograman. Artinya seorang pemula pun bisa menjalankan bisnis ini.

Karena ini adalah tool untuk WordPress (CMS), maka Anda harus memiliki domain dan hosting. Klik di sini untuk mengetahui tentang Perbedaan Nama Domain dan Hosting di Website 2022.

7. Jasa Tulis Artikel

contoh jasa artikel yang ditawarkan di facebook
cara mendapatkan uang di internet

Selanjutnya cara menghasilkan uang adalah menjadi writer. Jenis bisnis ini cukup bagus dan masih legit untuk menghasilkan uang di internet. Jika Anda suka menulis seperti saya ini, Anda bisa coba memulai bisnis menjadi penulis artikel.

Nah, karena bisnis ini paling cocok target marketnya adalah pemilik website/blog atau yang berhubungan dengan website, maka saran saya, Anda masuk ke group Facebook tentang WordPress, Blogger atau Adsense. Silahkan buat postingan tentang tawaran jasa pembuatan artikel sesuai dengan harga yang Anda tentukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top