Tips Menghilangkan Cortana di Windows 10 v2004

Cara Menghilangkan Cortana di Windows 10 v2004 – Microsoft selalu lakukan penyempurnaan pada sistem operasinya dengan mendatangkan Windows versi baru. Dalam penyempurnaannya, Microsoft memakai spek yang lebih baik, yang mana telah diperlengkapi dengan keamanan yang lebih bagus. Pada 27 Mei 2020, mereka membuat perbaikan baru kembali, tapi kali ini mereka bawa Windows 10 versi 2004.

Sama seperti yang kita tahu, mereka menambah spesifikasi tambahan lain atau membuat sejumlah peralihan dengan versi sebelumnya. Menimbang itu, penyempurnaan bawa beberapa spek tambahan ke OS Windows, terhitung yang baru versi kontribusi digital “Cortana.” Maka bila Anda tidak menyukai Cortana karena alasan apapun atau mungkin tidak mempunyai ide untuk memakainya, karena itu

Anda dapat menonaktifkan Cortana di Windows 10 versi 2004 . Sehingga di dalam artikel ini kita akan dalami langkah demi langkah.

Awalnya Cortana bisa dijumpai sebagai aplikasi bawaan di Windows 10, tapi seusai perbaikan, Microsoft menghapusinya dan meletakkannya di Microsoft Store. Bila saat ini user Windows ingin memanfaatkan Cortana sebagai asisten pribadi, karena itu mereka harus instal aplikasi dari Microsoft Store. Tetapi pada perbaikan baru (Windows 10 versi 2004), saat ini pengguna sekali lagi bisa memakai Cortana namun tanpa menginstal dari Microsoft Store.

Sehingga Cortana sekarang ada sebagai aplikasi default sehabis perbaikan versi terbaru. Tetapi, itu tak lagi dikontrol oleh voice command . Maka kesempatan ini, Microsoft fokus di perintah berbasiskan text dan asisten sistem kerja yang lebih bagus dibanding voice assistant. Demikian pula, Anda pun tidak bisa mengatur pemutaran musik – karena Microsoft awalnya sudah mengatakan jika feature itu tidak akan dikenalkan kembali di penyempurnaan lain.

Mungking Itu saja info Windows Cortana, saat ini bila Anda menemukan Cortana yang tidak begitu bermanfaat untuk Anda. Atau mungkin tidak menyediakan info yang benar untuk topik tertentu yang dicari. Atau tidak begitu bagus sebagai asisten digital di Windows 10 versi 2004 atau apapun alasan lainnya – Menonaktifkan Cortana merupakan opsi terbaik untuk pemakai Windows. Itu penyebabnya artikel ini merupakan tips sempurna untuk pengguna Windows 10 yang mana ingin menghilangkan Cortana dari pc.

Akan tetapi, untuk yang belum mengerti terkait Windows 10 Cortana, jadi peroleh sedikit info mengenai ini saat sebelum berpindah ke topik utama kita.

Apakah yang Dimaksud Cortana di Windows 10?

aplikasi cortana windows 10 merupakan asisten virtual pribadi yang bisa Anda temui di bagian taskbar. Anggap saja Cortana sebagai Siri atau Asisten Google namun buat Windows.

Cortana bekerja dengan mengenal dua perintah text dan perintah suara yang hadir dengan integrasi yang bagus. Tetapi di pengembangan terakhir, pemakai Windows tidak bisa memakai perintah suara. Disamping itu, dia memakai mesin telusur Bing untuk jalankan pekerjaan, yang telah ditentukan oleh pengguna Windows.

Dalam kata lain, dia berinteraksi dengan Anda dengan cara memberi jawaban rinci untuk pertanyaan Anda, yang udah Anda minta ke Cortana.

Disamping itu, apabila Anda mengaitkan Cortana dengan akun Microsoft, jadi Anda bisa lacak e mail Anda, acara mendatang bila Anda miliki, mengatur pengingat, check perkiraan cuaca, dan banyak.

Demikian pula, Anda bahkan juga bisa menyatukan notifikasi baru dari perangkat lain dan menyesuaikan data penting antara perangkat.

Yang perlu Anda kerjakan ialah menuliskan perintah atau mengucapkan “Hei Cortana” maka akan mengaktifkan dan dengarkan perintah Anda selanjutnya.

Metode Menghilangkan Cortana di Windows 10 Versi 2004

Saat ini, apabila Anda terang mengenai pendamping digital Cortana, karena itu berikut waktunya untuk berpindah ke sistem di mana kami bisa menghilangkan Cortana di Windows 10 versi 2004 . Maka, silahkan kita mulai dari cara pertama berikut ini.

Tip: Anda dapat menonaktifkan Microsoft Windows Store untuk menghindari Windows mengupdate Cortana secara automatis di pc.

Menonaktifkan Cortana di Windows 10 dari Task Manager

Saat ini, bila Anda sudah mengupdate Windows 10 ke versi 2004, jadi Anda kemungkinan telah melihat tanda Cortana di bawah Windows taskbar, kan? Walau Anda belum memasang aplikasi Cortana dari Microsoft Store, saat ini akan secara automatis diletakkan di taskbar . Maka untuk uninstall Cortana, turuti langkah-langkah simpel berikut ini.

  1. Tekan ctrl + shift + esc (secara bersamaan) pada keyboard untuk buka Task Manager.
  2. lalu, click tab Startup dari task manager.
  3. Kemudian, cari kata Cortana. Dari sana, Anda bisa lihat banyak aplikasi terbuka, jadi gulir ke bawah sampai Anda mendapati Cortana.
  4. Sesudah Anda mendapatinya, selanjutnya click kanan pada Cortana dan tentukan pilihan Non-aktifkan.
  5. Kemudian, tutup task manajer.

Hanya itu langkah menghilangkan Cortana dari task manajer. Tetapi, bila cara ini tidak memiliki fungsi di PC Windows 10 Anda, jadi pindah ke metode selanjutnya.

Langkah Menghilangkan Cortana di Windows 10 dari Edit Group Policy

Cara yang lain bisa kita terapkan sebagai pengguna Windows untuk menonaktifkan Cortana ialah dari Edit Group Policy. Tool ini cukup membantu untuk mengonfigurasikan banyak setting utama pada pc atau jaringan Windows. Bukan hanya tool yang memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan Cortana tapi juga mengonfigurasikan persyaratan password, memulai aplikasi apa saja, dan banyak.

Jadi saat ini, silahkan masuk ke beberapa langkah berikut ini:

  1. Berpindah ke Bilah Penelusuran Windows kemudian ketik Edit Group Policy dan tekan enter.
  2. Lalu, navigasikan jalur berikut Computer Configuration > Administrative Templates > Windows
    Komponen > Search
    .
  3. Kemudian, klik 2x pada Allow Cortana yang membuka sisi halaman baru lainnya
Langkah Menghilangkan Cortana di Windows 10 dari Edit Group Policy

Di situ tentukan pilihan Disabled karena setting standar berada di Not Configured.

  1. Saat ini, click tombol Apply dan satu kali lagi click tombol OK.
aplikasi cortana windows 10
  1. Setelah itu, keluar dari window Edit Group Policy.

Jadi dengan langkah ini, Anda bisa secara mudah disabled cortana windows 10 versi 2004. Disamping itu, Anda dapat ikuti cara lain di bawah untuk menghapus Cortana di PC Anda

Menghilangkan Cortana Dari Aplikasinya Sendiri

Pilihan alternative yang lain bisa Anda tentukan yakni mematikan Cortana dari start otomatis. Karena itu, Anda harus ikuti beberapa cara di bawah ini:

Baca: Cara Buka Folder yang Sama di Jendela Baru Windows 10

  1. Tekan tombol Windows + I yang segera membuka halaman pengaturan Windows 10.
  2. Kemudian, membuka aplikasi Cortana dari layar setting.
  3. Kemudian, cari aplikasi Cortana dan klik hasil ini untuk tampilkan lebih banyak pilihan.
  4. pilih Advanced Options yang menampilkan setting utama Cortana yang lain.
  5. Di situ, matikan Cortana dalam sisi Runs at log-in.

Menonaktifkan Cortana di Windows 10 dari Editor Registri

Langkah seterusnya yang dapat Anda pakai untuk menonaktifkan Cortana di Windows 10 versi 2004 yakni dari Registry Editor.

Registry Editor merupakan alat grafis di OS Windows yang memungkinkan pengguna yang berotoritas untuk mengubah spesifik dalam registri, seperti membuat, hapus file, atau mengganti kunci registri yang rusak dan lainnya.

Dan ini hari, kita akan membuat kunci baru untuk menonaktifkan Cortana di Windows 10.
Maka silahkan kita berpindah ke langkah berikut ini.

  1. Dari bilah penelusuran Windows, ketik Registry Editor, lalu tekan enter.
uninstall cortana
cara uninstall cortana
  1. Navigasikan jalur berikut HKEY_LOCAL_MACHINE > Software > Policies > Microsoft > Windows.
  2. Sekarang, click kanan pada Windows dan pilih New > Key. Kemudian, berikan nama untuk kunci Penelusuran Windows lalu tekan enter.
cara menghilangkan cortana di Windows 10
cara menghilangkan cortana di Windows 10
  1. Kemudian, tentukan Penelusuran Windows, yang barusan Anda bikin. Di sisi bagian kanan, click kanan pada bagian yang kosong
  2. dan pilih New > DWORD (32-bit) Value.

Baca: Daftar Shortcut Keyboard Windows 10 Lengkap

  1. Di situ, ketik AllowCortana dan kemudian tekan enter.
  2. Lalu, klik 2x pada AllowCortana, dan Value Data, tuliskan nilai 0.
cara menghilangkan cortana di Windows 10
  1. Selesai itu, keluar Registry Editor dan re-start computer Anda.

Nah, sesudah sukses re-start, Anda tidak mendapati Cortana di Windows 10 versi 2004 Anda lagi. Cara yang lumayan sederhana kan?

Begitulah cara menghilangkan Cortana di Windows 10 versi 2004. Banyak cara yang bisa kita temukan untuk uninstall Cortona. Silahkan Anda coba satu persatu.

Bagikan:

Tinggalkan komentar