Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Jerawat: Meskipun dengan niat Anda untuk membersihkan jerawat dari wajah Anda, Anda akan cenderung untuk membuat pengobatan jerawat Anda lebih parah jika Anda tidak menyadari bagaimana masalah yang berkembang dan apa tindakan yang terbaik adalah untuk mengobatinya. Dengan berbagai macam perawatan yang tersedia, kemungkinan membuat kesalahan dalam pengobatan menjadi lebih tinggi. Jadi, jika Anda sedang mengalami masalah jerawat, belajarlah dari kesalahan orang lain yang bisa membuat dan menghindari dari kesalahan fatal dalam pengobatan jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat

Kesalahan dan Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya

Kesalahan 1: Memilih Produk Jerawat Tanpa Mengetahui Jenis Kulit Anda

Ini adalah mitos bahwa jika Anda menderita jerawat, itu karena Anda memiliki kulit berminyak. Namun faktanya, jerawat sebenarnya dapat berkembang pada setiap jenis kulit, baik itu kering, kombinasi atau berminyak. Karena setiap kulit berbeda, kebutuhan pengobatan untuk menyembuhkan jerawat juga harus berbeda.

Baca: 5 Ragam Buah Untuk Menghilangkan Jerawat

Jadi, sebelum Anda memilih pengobatan jerawat, ketehaui terlebih dahulu jenis kulit Anda. Untuk mengetahui apa jenis kulit Anda, cuci muka Anda dengan benar dengan pembersih biasa dan biarkan kering.

Biarkan saja tanpa tersentuh selama satu jam bahkan jangan menerapkan pelembab di wajah Anda. Setelah satu jam kulit Anda akan kembali ke tekstur alami Anda dan Anda bisa mengamati untuk mengetahui jenis kulit Anda.

Jika Anda mengamati kekeringan dan kulit terkelupas, Anda memiliki kulit kering, sedangkan jika Anda melihat ada bagian yang mengkilap di wajah Anda, maka kulit Anda berminyak.

Dalam kasus Anda amati kekeringan di pipi, tapi minyak di seluruh zona T, maka Anda memiliki kulit kombinasi. Setelah Anda mengetahui jenis kulit Anda, itu akan membantu Anda memilih produk perawatan.

Cara Menghilangkan Jerawat

Kesalahan 2: Menggunakan Terlalu Banyak Menggunakan Produk Sekaligus

Dengan harapan mendapatkan hasil yang lebih cepat, orang sering cenderung memakai hampir semua  produk pengobatan jerawat yang bermacam – macam tanpa berpikir lagi apakah mereka dibutuhkan atau tidak. Perpaduan produk yang berbeda pada satu kulit akant membuat tidak efektif.

Baca: 6 Rahasia Makanan Sehat Untuk Mengatasi Jerawat

Sebagai bahan kimia yang berbeda dapat mengganggu satu sama lain bukan menjadi perpaduan yang baik. Jauh lebih baik untuk menggunakan salah satu pengobatan yang efektif yang mendalam menembus kulit Anda dan bekerja untuk menyembuhkan masalah.

Jika Anda adalah layering wajah Anda dengan lebih dari satu lotion, kemungkinan besar bahwa itu menyumbat pori-pori dan membuat masalah jerawat Anda lebih parah.

Lebih baik menggunakan satu serum pengobatan dan diikuti dengan pelembab daripada menggunakan satu krim pengobatan dan kemudian membuatnya efektif dengan pelapisan dengan krim pelembab lain yang hasilnya akan membuat kulit lebih parah.

Kesalahan 3: Gunakan Tabir Surya Lotion

Bila Anda memiliki masalah jerawat, maka jelas untuk hindari mengoles wajah Anda secara berlebihan. Namun, itu bukan alasan yang sah untuk melewatkan tabir surya lotion.

Menurut para ahli, paparan sinar matahari memperburuk masalah jerawat. Hal ini dapat membuat wajah Anda gatal dan membakar kulit Anda. Jadi, adalah penting untuk melindungi kulit Anda 365 hari, cerah atau hujan.

Jika takut bintik hitam pada wajah Anda akibat matahari, pilihlah pelembab yang mengandung SPF minimal 15. Jika Anda tidak dapat menemukan satu, pertimbangkan untuk menggunakan tabir surya berbasis gel yang tidak meninggalkan lengket wajah Anda.

Kesalahan 4: Memecahkan Jerawat Sebelum Pesta Atau Acara Khusus

pengobatan jerawat

Terlepas dari pengobatan yang Anda gunakan sebagai cara menghilangkan jerawat dan bekasnya, sangat dibutuhkan waktu untuk menunjukkan hasil. Ketika Anda menggunakan pengobatan untuk mengatasi masalah jerawat, mengontrol godaan untuk memcahkan jerawat, bahkan jika Anda harus menghadiri tanggal khusus. Menusuk jerawat dapat meninggalkan Anda dengan bekas luka yang permanen di wajah Anda. Dan bekas luka itu akan menjadi masalah baru bagi Anda nantinya.

Bagikan:

Tinggalkan komentar