Cara Mengubah Emoji di Android

Cara Mengubah Emoji di Android – Emoji telah menjadi sangat populer selama beberapa tahun terakhir, terutama di kalangan remaja dan dewasa muda. Artikel ini akan memandu Anda untuk dengan mudah mengubah emoji di perangkat Android agar dapat menemukan set emoji terbaik yang cocok untuk Anda. Karena ada berbagai macam emoji yang akan kita gunakan dan setiap orang memiliki preferensi mereka sendiri.

Apa itu Emoji?

Emoji merupakan jenis ikon grafis yang dapat kita gunakan pada ponsel untuk mengekspresikan emosi dalam pesan teks, email, dan postingan media sosial lainnya. Mereka datang dalam berbagai bentuk dengan ekspresi wajah yang sesuai (wajah tersenyum, wajah cemberut, tanda jempol), bersama dengan berbagai macam bagian tubuh (lengan dan kaki).

Emoji sudah ada sejak awalnya ada telepon seluler tetapi popularitasnya telah meledak dan menjadi viral dalam beberapa tahun terakhir karena mereka telah menjadi cara yang semakin populer untuk berkomunikasi lintas budaya.

Anda dapat menggunakan emoji dalam pesan teks dan media sosial dengan memilih teks di mana Anda ingin memasukkan emoji dan memilih opsi yang sesuai dari menu yang muncul. Misalnya, jika Anda ingin menyisipkan wajah tersenyum, Anda akan memilih “Wajah Tersenyum” dari menu dan wajah tersenyum akan muncul di teks. Anda juga dapat menggunakan emoji dalam sebuah kalimat dengan memulai kalimat dengan “emoji” dan kemudian mengikuti kalimat dengan emoji yang ingin Anda gunakan. Misalnya, “Saya bersenang-senang di pesta. ;)” akan menyertakan wajah tersenyum dalam teks.

Cara Mengubah Emoji di Android via Root

Untuk mengubah emoji, Smartphone Anda harus memiliki izin root terlebih dahul. Ponsel yang telah memiliki akses root adalah cara tercepat dan termudah untuk mengubah emoji karena emoji ini berada di sistem root.

Emoji Replacer

Emoji Replacer adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mengubah emoji di perangkat mereka, membantu mereka beralih ke set emoji lain seperti emoji Android 12L, emoji Twitter, emoji Facebook, dan sebagainya. Keuntungan menggunakan aplikasi pengganti emoji mencakup kemampuan untuk menyesuaikan tampilan karakter emoji dan kemampuan untuk mengubah tampilan karakter emoji agar lebih sesuai dengan preferensi pengguna.

Klik di sini untuk mengunduh aplikasi Emoji Replacer.

emoji di IOS
IOS
emoji di windows 11
Windows 11
emoji di whatsapp
WhatsApp
emoji di facebook
Facebook

RKBDI Emojis Magisk Module

RKBDI adalah desainer yang juga bekerja dengan tema Gboard. Dia memiliki modul Magisk tertentu yang dibuat untuk menggantikan set emoji di perangkat Android Anda hanya dengan mem-flash dan mem-boot ulang.

cara Mengubah Emoji di Android
cara Mengubah Emoji di Android

Anda dapat mengakses modul Magisk ini dari topik XDA khusus

Cara Mengubah Emoji tanpa Root di Android

Berbeda dengan metode yang di-root, Anda tidak perlu mengubah apa pun secara mendasar di perangkat Android Anda untuk mengubah emoji. Daripada menerapkan perubahan ke dalam sistem root, aplikasi ini hanya akan menggunakan mesin tema untuk menerapkan emoji baru. Namun, tanpa mesin tema yang tepat, root adalah teman terbaik Anda!

ZFont 3

Aplikasi ZFont 3 adalah perangkat lunak desain jenis huruf yang membantu pengguna membuat dan mengelola font dengan baik dan mudah. Aplikasi ini berguna ketika Anda ingin menggunakan tipografi yang berbeda di halaman web, presentasi, atau proyek lainnya.

Salah satu hal terbaik tentang aplikasi font ini adalah keserbagunaannya; Anda dapat menggunakannya untuk membuat font khusus serta mengubah emoji, yang pada dasarnya adalah font itu sendiri. Aplikasi bekerja menggunakan mesin tema bawaan ROM Anda, jadi jika Anda tidak memiliki mesin tema seperti di MIUI, OneUI dan semacamnya, Anda perlu menggunakan aplikasi Magisk, artinya Anda perlu root untuk mengubah emoji.

cara ganti emoji dengan ZFont 3

ZFont 3, merupakan aplikasi emoji yang tidak seperti aplikasi serupa yang lainnya, menawarkan berbagai macam set emoji yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Anda dapat menginstal aplikasi ini di perangkat Anda melalui Play Store. Klik di sini untuk memulai mendownload.

Textra SMS

Textra adalah aplikasi yang dapat kita gunakan untuk mengirim dan menerima teks. Aplikasi ini memungkinkan komunikasi antara individu yang berada di berbagai belahan dunia. Apalikasi ini adalah cara yang nyaman untuk tetap berhubungan dengan keluarga, teman, dan orang-orang terkasih.

Textra juga memberi pengguna berbagai alat yang membantu mereka tetap terhubung di mana pun mereka berada. Sayangnya, aplikasi ini hanyalah aplikasi perpesanan, jadi Anda tidak akan dapat mengubah seluruh sistem emoji, setiap perubahan emoji di dalam pengaturan aplikasi hanya akan berlaku untuk aplikasi itu sendiri.

emoji untuk sms
cara ganti emoji terbaru menggunakan
cara ganti emoji terbaru

Anda dapat menginstal aplikasi langsung melalui Play Store. Silahkan klik di sini

Kesimpulan

Cara ganti emoji di perangkat Android Anda sebenarnya adalah proses yang cukup mudah tetapi hanya jika Anda memiliki izin root. Tanpa izin root, satu-satunya pilihan Anda adalah menggunakan mesin tema yang diterapkan pada ROM Anda untuk beralih antar emoji. Jika Anda suka menggunakan emoji, baca selanjutnya Cara Memasang Fitur Xiaomi Memoji di 2022! Konten yang Mudah dan Menyenangkan untuk mengetahui lebih banyak tentang fitur Memoji, yaitu fitur yang hadir dengan perangkat Xiaomi yang merevolusi penggunaan emoji

Bagikan:

Tinggalkan komentar