17 Cara Meningkatkan SEO dengan Cepat dan Mudah

Share dulu, dong!

Apakah Anda ingin hasil cepat dengan SEO? Kalau begitu, Anda telah telah di blog yang tepat. Dalam artikel ini, saya akan menjawab pertanyaan, “Bagaimana cara meningkatkan SEO dengan cepat?”

Di bawah ini, saya akan tunjukkan kepada Anda metode dan langkah yang tepat untuk mendapatkan hasil SEO dengan cepat untuk situs web Anda.

Catatan: Sudah tahu belum bangun backlink dari Linkedin? Klik di sini untuk informasi lebih lengkap.

Bagaimana Saya Dapat Meningkatkan SEO Saya dengan Cepat?

Cara Meningkatkan SEO dengan Cepat

Tingkatkan Tag Judul Anda untuk Hasil SEO yang Cepat

Langkah pertama untuk meningkatkan SEO Anda dengan cepat adalah mengoptimalkan tag judul di halaman web Anda.

Tag judul juga disebut “meta title” dan merupakan judul halaman web yang muncul di halaman hasil mesin pencari.

Para ahli di Pengoptimal Halaman Pro menemukan “judul meta terbukti menjadi sinyal berbobot tertinggi yang tak terbantahkan dalam SEO on-page” melalui serangkaian pengujian. Jadi, ini adalah elemen penting untuk melakukan yang benar demi pengoptimalan mesin telusur yang baik.

Moz memberikan beberapa praktik terbaik untuk tag judul yang baik, antara lain:

  • Batasi tag judul Anda hingga 55-60 karakter (termasuk spasi).
  • Letakkan kata kunci lebih dekat ke awal judul (sebaiknya yang pertama).
  • Jangan memasukkan kata kunci Anda.

Selain itu, cobalah untuk membuat tag judul SEO yang membuat orang penasaran dan ingin mengklik tag judul tersebut. Dengan begitu, orang tersebut harus mengklik halaman web Anda untuk memuaskan rasa ingin tahunya.

Letakkan Kata Kunci SEO Anda Di Tag H1

Mengoptimalkan tag H1 adalah cara mudah lainnya bagi Anda untuk meningkatkan SEO dengan cepat.

Halaman web yang dioptimalkan dengan benar hanya akan memiliki satu tag H1 dan menyertakan sebanyak mungkin kata kunci pencocokan persis tanpa mengisi secara berlebihan.

Pertahankan di bawah 70 karakter dan ramah dibaca oleh pembaca.

Tambahkan Kata Kunci Utama Anda Dalam 100 Kata Pertama

Menempatkan kata kunci utama Anda dalam 100 kata pertama merupakan salah satu trik SEO cepat lainnya.

Menurut pribadi saya sendiri, peletakan kata kunci di 100 kata pertama ini sangat penting karena dapat “membantu mesin pencari menautkan kata kunci ke konten Anda dan menganggapnya relevan, [oleh karena itu,] Anda harus menggunakan kata kunci utama dalam 100-150 kata pertama serta di header.”

Pisahkan Konten Dengan Lebih Banyak Tag Header yang Dioptimalkan SEO

Judul tidak hanya baik untuk pengguna, tetapi juga membantu meningkatkan upaya SEO Anda.

Salah satu dari faktor meningkatkan peringkat di Google Search adalah tag H2. Melalui serangkaian percobaan SEO, ditemukan bahwa tag H2 membawa banyak bobot untuk penempatan kata kunci Anda.

Saya juga melihat di beberapa ahli SEO menemukan bahwa jumlah tag H2 yang Anda miliki di halaman juga penting untuk SEO dan peringkat yang lebih tinggi.

Jadi tambahkan lebih banyak tag H2 ke halaman di seluruh konten Anda. Dan pastikan untuk menggunakan kata kunci dan variasi target Anda. Anda juga dapat menggunakan tag H3 untuk melabeli konten pendukung untuk bagian H2, seperti yang saya lakukan di postingan ini.

Tingkatkan Peringkat Kata Kunci SEO Sekunder Anda

Menurut Ahrefs, “rata-rata halaman peringkat #1 juga akan mendapat ranking yang baik untuk sekitar kurang lebih 1.000 kata kunci relevan lainnya.”

Itu karena orang mencari hal yang sama dengan berbagai cara dan mesin pencari seperti Google, Yahoo, dan Bing memahami hal ini. Oleh karena itu, mesin pencari cenderung memberi peringkat halaman web yang sama untuk banyak kata kunci yang berbeda.

Idenya di sini adalah untuk mengidentifikasi kata kunci sekunder yang halaman webnya hampir berada di peringkat atas dan kemudian meningkatkan SEO bagi mereka untuk mendorong kata kunci tersebut ke page one. Contoh bagusnya adalah kata kunci untuk laman web yang berperingkat antara posisi 11-20 dalam hasil penelusuran organik (yaitu laman 2 di Google).

Setelah diidentifikasi, istilah-istilah ini seringkali dapat didorong ke halaman pertama SERP (yaitu hasil 1-10) dengan sedikit usaha SEO. Terkadang yang diperlukan hanyalah menyebutkan kata kunci ini di halaman 2 atau 3 kali lebih banyak untuk meningkatkan relevansi.

  • Buka Google Search Console.
  • Klik pada tab “Kinerja” di menu sebelah kiri.
  • pada menu Performa, klik tombol “Baru” dan pilih “Halaman”.
  • Di kotak pop-up di bawah tab “Filter”, pilih “URLs Containing” dan rekatkan URL untuk halaman yang ingin Anda tingkatkan peringkat kata kuncinya. Kemudian, klik “Terapkan”.
cara meningkatkan SEO
  • Pada bagian bawah grafik, Anda akan melihat tabel dengan beberapa kolom. Pastikan pilih yang “Kueri”. Kemudian, klik kolom tajuk “Tayangan” hingga mengurutkan dalam urutan menurun (tertinggi ke terendah). Ini akan menunjukkan kepada Anda kueri mana yang paling banyak Anda dapatkan tayangannya.
pilih kueri di Google Search 1
  • Sekarang lihat kueri di sisi kiri tabel dan catat kata kunci yang ditampilkan yang belum Anda gunakan kata kuncinya (kueri) di halaman tersebut.
  • Buka artikel Anda dan tambahkan 3-4 contoh kueri yang sudah Anda tandai. Coba tambahkan satu contoh di pendahuluan, satu atau dua di tengah, dan satu di dekat bagian akhir.
  • Simpan halaman agar perubahan baru Anda diterapkan.
  • Kembali ke Google Search Console. Di bagian atas halaman, rekatkan URL halaman yang Anda perbarui ke bilah pencarian dan tekan tombol “Enter” di keyboard Anda untuk memeriksa URL itu.
  • Setelah Google mengambil data, halaman baru akan muncul bertuliskan “URL ada di Google”. Di kotak itu, klik tombol “Minta Pengindeksan”.

Dapatkan Hasil SEO Cepat Dengan Tautan Internal yang Lebih Baik

Tautan internal atau internal link adalah link apa pun dari satu halaman ke halaman lain dalam satu website. Dan tempat paling ampuh untuk menggunakan tautan internal adalah di dalam bagian konten laman web.

Niche Pursuits melakukan studi kasus internal link untuk mengetahui berapa banyak peningkatan peringkat yang bisa dia dapatkan untuk satu posting. Dan menurut Spencer, “Dari 47 halaman, 36 di antaranya naik peringkat, 7 tetap sama, dan 4 turun di posisi Google.” Rata-rata, dia menambahkan 2-3 internal link ke setiap postingan dengan teks yang dioptimalkan kata kunci.

Jadi di sini untuk mendapatkan hasil SEO dengan cepat adalah dengan menambahkan tautan internal yang lebih optimal ke halaman web di situs Anda yang ingin Anda rangking lebih tinggi di mesin pencari.

Tapi jangan berlebihan dengan membuat setiap tautan internal memiliki teks jangkar yang sama persis; alihkan dengan memasukkan kata tambahan ke dalam hyperlink sehingga tidak ada dua author text internal yang persis sama.

Misalnya, saya ingin halaman yang Anda baca di sini diberi peringkat untuk kata kunci, “bagaimana cara meningkatkan SEO saya dengan cepat”, dan “cara mendapatkan hasil SEO dengan cepat”. Oleh karena itu, saya akan menggunakan author pencocokan persis di dua posting blog lain di situs ini serta variasi yang menyertakan kata tambahan di author text.

Meningkatkan SEO berikutnya adalah memperbaiki backlink yang rusak yang mengarah ke berbagai halaman web di situs Anda.

Setiap backlink yang rusak adalah link juice yang terbuang yang dapat meningkatkan otoritas konten Anda. Dan jika Anda tidak memeriksa situs web Anda untuk inbound link yang rusak, maka itu bisa menjadi penyebab mengapa SEO membutuhkan waktu lama untuk bekerja.

Backlink rusak terjadi karena dua alasan:

Dua penyebab paling umum adalah:

  • Halaman dengan tautan masuk (inbound link) telah dihapus dan tidak dialihkan.
  • Salah ketik ada di backlink itu sendiri; artinya, situs web yang terhubung dengan Anda menggunakan URL yang tidak valid.

Anda dapat menemukan backlink yang rusak dengan cepat menggunakan Google Search Console dengan cara ini:

  • Buka Google Search Console.
  • Klik pada tab “Cakupan Halaman” di menu sebelah kiri.
  • Di tengah halaman, Anda akan melihat kotak merah bernama “Kesalahan”. Klik itu dan Anda akan melihat URL yang mengembalikan kode 404.
  • Klik pada setiap URL dan gunakan fungsi “Inspeksi URL” untuk menganalisis URL.
  • Anda akan melihat “Perujuk” di hasil, yang menunjukkan di mana halaman yang mengembalikan 404 berada.
  • Setelah Anda menemukan backlink yang rusak, Anda dapat menulis aturan redirect di file .htaccess Anda untuk mengarahkan link masuk ke halaman kanan atau halaman terkait lainnya di situs Anda. Atau, Anda dapat menginstal plugin pengalihan WordPress yang dapat melakukan semua ini untuk Anda.

Kejar Cuplikan Unggulan

Cuplikan unggulan dianggap sebagai penempatan emas di mesin telusur Google. Itu karena cuplikan unggulan dapat mendorong banyak lalu lintas ke situs web Anda.

Dan ketika orang bertanya, “Bagaimana cara meningkatkan SEO saya dengan cepat?”, Ini adalah salah satu metode teratas yang saya jelaskan kepada mereka.

Income School memiliki video yang bagus tentang cara memenangkan cuplikan unggulan di Google. Tonton di bawah ini, ya:

Singkatnya, dalam video tersebut ada poin-poin yang saya dapat simpulkan untuk meningkatkan peluang Anda mengklaim penempatan cuplikan unggulan:

  • Lakukan pencarian kata kunci.
  • Perhatikan bagaimana cuplikan unggulan ditampilkan. Ada tiga jenis utama: paragraf, daftar, dan tabel.
  • Salin konten cuplikan unggulan yang ada.
  • Buka halaman web Anda dan tempatkan tag H2 setelah paragraf pengantar. Beri nama H2 sebagai frase kata kunci yang Anda cari yang mengirimkan cuplikan.
  • Sekarang tempel konten cuplikan unggulan yang Anda salin di bawah H2.
  • Tulis ulang konten cuplikan unggulan sehingga bukan duplikat seperti yang Anda salin. Pastikan untuk memasukkan semua kata yang dicetak tebal oleh Google. Google menyukai kata-kata itu dan itu akan meningkatkan peluang Anda untuk memenangkan cuplikan unggulan dengan memilikinya.

Jika cuplikan pilihan adalah sebuah paragraf, buat antara 45-50 kata.

Tingkatkan Kecepatan Pemuatan Halaman

50% pengunjung mengharapkan halaman dimuat dalam dua detik atau kurang dan 40% pengunjung akan meninggalkan situs web yang memuat lebih dari tiga detik.”

Sekarang baca pengumuman dari Google ini, “Kecepatan sekarang digunakan sebagai faktor peringkat untuk pencarian seluler. Pengguna ingin menemukan jawaban atas pertanyaan mereka dengan cepat dan data menunjukkan bahwa orang sangat peduli dengan seberapa cepat halaman mereka dimuat.”

Seperti yang Anda lihat, kecepatan memuat halaman adalah masalah besar untuk SEO. Jadi, jika Anda menginginkan hasil yang cepat dari upaya Anda, pastikan halaman yang Anda optimalkan juga dioptimalkan dengan baik untuk kecepatan. Cobalah untuk memuat setiap halaman web dalam waktu kurang dari 2 detik.

Tambahkan Kata Kunci ke Teks ALT

Teks ALT mendeskripsikan konten di dalam gambar pada halaman.

Dan meskipun penggunaan utama teks ALT adalah untuk membantu orang yang menggunakan pembaca layar memahami konteks gambar halaman web, mesin telusur juga merayapi gambar dengan cara yang sama.

Oleh karena itu, praktik SEO yang baik adalah memasukkan kata kunci Anda ke dalam bidang teks ALT untuk meningkatkan skor SEO pada halaman Anda.

Berikut adalah beberapa tips tentang cara menerapkan metode SEO ini dengan cepat:

  • Sertakan kata kunci target yang terdengar paling alami di bidang teks ALT.
  • Gunakan tidak lebih dari 8-10 kata untuk mendeskripsikan gambar.
  • Miliki setidaknya satu gambar di halaman untuk setiap kata kunci utama yang Anda targetkan.

Tambahkan Kata Kunci ke Nama File Gambar Anda

Nama file gambar adalah tempat lain yang bagus untuk mengoptimalkan halaman web untuk SEO. Mirip dengan teks ALT, Anda hanya perlu memasukkan kata kunci target dalam area ini.

“Sebaiknya gunakan kata kunci dalam nama file gambar Anda karena ini menandakan ke Google bahwa Anda ingin memberi peringkat untuk istilah ini.” Plus, ketika Anda memberi nama gambar Anda dengan cara yang benar, Anda dapat mulai muncul di hasil pencarian teks Google dan halaman hasil pencarian gambar untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas dari SEO.

Meningkatkan SEO untuk nama file gambar Anda dapat dilakukan dalam dua langkah:

  • Pilih satu gambar untuk mewakili setiap kata kunci utama.
  • Ubah nama file setiap gambar sehingga menargetkan salah satu kata kunci pilihan Anda. Dan gunakan tanda hubung di antara kata-kata.
  • Optimalkan URL Anda
  • Memiliki URL ramah mesin pencari dapat membantu mempercepat upaya SEO Anda.

Beberapa tips bagus untuk struktur URL meliputi:

  • Mulai URL dengan kata kunci utama Anda.
  • Jangan ulangi kata kunci di URL lebih dari satu.
  • Buat URL sesingkat mungkin.
  • Gunakan tanda hubung dan bukan garis bawah di antara kata-kata di URL.

Terus Update Konten Lama

Jika Anda memiliki beberapa halaman yang tidak berkinerja baik di mesin pencari, mungkin sudah waktunya untuk memperbaruinya.

Memperbarui konten lama dengan poin penelitian dan data saat ini dapat memberi sinyal kepada Google bahwa halaman Anda harus dievaluasi ulang untuk relevansinya.

Juga, menambahkan lebih banyak kata ke halaman yang jumlah kata-nya rendah juga dapat meningkatkan skor SEO-nya dalam algoritme mesin pencari. Targetkan setidaknya 1.000 hingga 1.500 kata untuk setiap konten yang Anda tulis.

Menyegarkan konten lama Anda adalah salah satu cara tercepat untuk meningkatkan SEO di situs mana pun.

Menghasilkan Lebih Banyak Konten

Memproduksi lebih banyak konten berarti dua hal untuk kecepatan SEO Anda:

Ini membantu situs Anda tampak lebih berwibawa di Google, sehingga lebih mudah menentukan peringkat untuk kata kunci yang Anda inginkan.

Ini memberi Anda lebih banyak peluang untuk melakukan tautan internal strategis.

Faktanya adalah bahwa lebih banyak konten mengarah ke lebih banyak halaman yang dioptimalkan untuk SEO, yang kemudian menghasilkan lebih banyak lalu lintas. Jadi tidak ada alasan bagi Anda untuk berhenti membuat konten yang bagus.

Gunakan Kata Kunci LSI Pada Halaman

LSI adalah singkatan dari “Latent Semantic Indexing”, juga dikenal sebagai “Latent Semantic Indexing”.

Sederhananya, LSI adalah konsep yang digunakan mesin telusur seperti Google untuk menemukan bagaimana kata kunci dan konten bekerja sama untuk mengartikan hal yang sama. Ini didasarkan pada serangkaian persamaan matematika dan bisa sangat rumit untuk dipahami sepenuhnya.

Artinya, kata-kata tertentu berjalan bersama untuk membantu Anda dan perayap mesin telusur memahami konteks laman web.

Misalnya, istilah Apple dan iTunes adalah kata kunci LSI karena memiliki konteks yang sama dan sering ditemukan bersamaan. Dan ketika mesin pencari melihat bahwa kedua kata tersebut ada di halaman web, mesin pencari dapat menguraikan bahwa isinya adalah tentang Apple, perusahaannya, dan bukan apel, buahnya.

Jadi jika Anda ingin meningkatkan SEO Anda lebih cepat, pastikan untuk menggunakan kata kunci LSI pada setiap konten yang Anda tulis atau audit.

Anda dapat menggunakan alat ini untuk menemukan kata kunci LSI yang bagus:

  • Google: Masukkan istilah pencarian target yang ingin Anda rangking, lalu gulir ke bawah ke bagian “Pencarian Terkait” dan lihat kata-kata tambahan yang diungkapkan Google.
  • LSIGraph: Ini adalah tool yang menampilkan daftar kata kunci LSI yang diperluas dalam format teks.
  • TwinWord: Ini adalah alat yang menunjukkan kata kunci LSI sebagai grafik visual.

Ada hal sederhana yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kredibilitas situs web Anda. Dan itu dengan menambahkan lebih banyak outbound link ke setiap halaman web.

Siapa pun dapat membuat klaim tentang suatu subjek, tetapi akan lebih autentik jika Anda mencadangkannya dengan data untuk membuktikannya.

Sekarang, apakah eksternal link dapat memengaruhi peringkat pencarian organik halaman web atau tidak adalah topik yang sangat diperdebatkan di dunia SEO. Tapi satu hal yang pasti: menautkan ke sumber resmi membantu pengguna mempercayai konten Anda.

Jadi saya sarankan Anda melakukan ini juga.

Hubungi Pakar dan Brand yang Ditampilkan di Konten Anda

Orang sering bertanya-tanya, bagaimana cara mendapatkan hasil SEO dengan cepat dalam hal membangun backlink. Nah, inilah trik sederhana yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan tautan masuk dan berbagi media sosial untuk laman web Anda.

Jika Anda mengikuti tips terakhir dari saya untuk menambahkan lebih banyak outbound link ke konten Anda, semoga Anda akan memiliki beberapa peluang bagus mendapatkan backlink.

Yang harus Anda lakukan adalah mengirim email dan/atau pesan ke pakar dan merek yang Anda referensikan dalam konten. Dalam pesan itu, beri tahu mereka bahwa mereka telah diunggulkan dan memberikann link ke laman tersebut.

Dengan berkomunikasi dengan merek dan orang-orang ini, Anda memberi tahu mereka tentang kebebasan pers yang Anda sediakan untuk konten mereka sendiri. Dan sebagai imbalannya, beberapa dari mereka banyak yang menautkan kembali ke halaman web Anda atau memposting tautan ke media sosial. Keduanya dapat membantu meningkatkan upaya SEO jangka panjang untuk halaman tersebut.

Tambahkan Data Terstruktur ke Halaman Anda

Data Terstruktur juga dikenal sebagai Markup Skema, dan ini adalah markup HTML yang digunakan untuk membantu mesin telusur seperti Google memberikan hasil penelusuran yang lebih informatif.

Ketika diterapkan dengan benar, Data Terstruktur dapat membantu halaman Anda ditampilkan dalam cuplikan kaya Google yang memiliki visibilitas paling tinggi di halaman hasil pencarian (SERP).

Data terstruktur sangat membantu pengguna dan dapat membedakan halaman Anda dalam hasil pencarian, yang juga meningkatkan SEO lebih cepat dan lebih mudah.

Tambahkan Bio Penulis di Setiap Postingan

Pada tahun 2013, Google menerbitkan serangkaian “panduan peringkat manusia untuk memberikan transparansi tentang cara kerja Google dan untuk membantu webmaster memahami apa yang dicari Google di halaman web”. Apa yang dimaksud pada dasarnya adalah E‑A-T yang merupakan singkatan dari keahlian, otoritas, dan kepercayaan.

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk menempatkan penulis di setiap halaman situs web Anda sehingga Anda bisa mendapatkan peningkatan maksimal dari SEO Anda.

Saat menambahkan penulis ke halaman web, cukup ikuti tips berikut:

  • Tonjolkan byline penulis Anda di halaman konten Anda.
  • Tautkan setiap byline ke halaman bio penulis mendetail yang menautkan tidak hanya ke konten lain yang telah mereka tulis untuk Anda, tetapi juga ke konten otoritatif yang telah mereka terbitkan di situs lain.
  • Tautkan ke profil media sosial penulis dan hal lain secara online yang akan membantu membangun identitas dan otoritas mereka.
  • Berikan Informasi Kontak

Memiliki situs web tanpa informasi kontak yang jelas dan gamblang merupakan sinyal buruk bagi mesin telusur seperti Google. Oleh karena itu, sebaiknya letakkan informasi ini di halaman kontak khusus dan/atau di footer situs web Anda.

Tulis Deskripsi Meta yang Lebih Baik

Deskripsi meta adalah atribut HTML yang memberikan ringkasan singkat dari halaman web dan itu salah satu yang dapat Anda gunakan untuk keuntungan Anda meningkatkan SEO.

Untuk membuatnya cepat dan sederhana, ikuti saja strategi ini:

Inilah proses rahasia yang dapat Anda ikuti untuk membuat deskripsi meta terbaik untuk halaman Anda:

  • Buka Google dan cari kata kunci target Anda.
  • Lihatlah deskripsi meta yang ditarik untuk 3 halaman peringkat teratas.
  • Perhatikan bagaimana mereka disusun dan kata-kata mana yang dicetak tebal.
  • Salin format yang sama dan pastikan untuk menggunakan kata-kata yang dicetak tebal.
  • Simpan di bawah 160 karakter.
  • Buat Lebih Banyak Judul Halaman yang Layak Diklik

Tujuan dari setiap mesin pencari seperti Google adalah untuk menyediakan pengguna dengan halaman web yang relevan yang memenuhi maksud pencarian mereka. Dan ketika URL tertentu diklik lebih banyak daripada yang lain di halaman pertama Google, itu bisa menjadi tanda yang jelas bahwa halaman tersebut harus diberi peringkat lebih tinggi.

Anda dapat meningkatkan upaya SEO Anda dengan membuat lebih banyak judul halaman yang layak diklik dengan mengikuti tips berikut:

  • Tempatkan kata kunci utama Anda di bagian depan judul.
  • Jadikan judul itu emosional atau ciptakan rasa ingin tahu.
  • Sertakan nomor saat diperlukan.
  • Jadikan pertanyaan menjadi sebuah judul.

Berikut adalah beberapa contoh bagus dari judul halaman yang mendapatkan rasio klik-tayang tinggi sehingga Anda dapat menerapkan saran SEO ini:

  • Cara Melakukan SEO dalam 30 Hari
  • 10 Trik SEO Teratas untuk Bisnis Lokal
  • Bisakah SEO Benar-Benar Meningkatkan Waktu Di Halaman?
  • Apakah Anda Mengalami Kesalahan SEO Ini?
  • 65 Pakar SEO Ungkap Tips Top Mereka Tahun Ini

Kirim Siaran Pers SEO Dioptimalkan

Siaran pers adalah cara cepat dan mudah untuk mengkomunikasikan berita dan acara tentang perusahaan. Tapi itu juga bisa berfungsi sebagai pendamping upaya SEO Anda saat ditulis dengan cara yang SEO-friendly.

Ada banyak layanan online berbeda yang memungkinkan Anda mengirimkan siaran pers dan mereka akan mendistribusikannya untuk Anda.

Berikut adalah tips berikut untuk menulis siaran pers SEO:

  • Optimalkan 250 kata pertama dengan memasukkan kata kunci yang relevan.
  • Hyperlink dan kata kunci SEO penting yang dicetak tebal.
  • Gunakan hanya dua atau tiga hyperlink dalam siaran pers.
  • Pastikan topiknya layak diberitakan sehingga dapat diambil oleh lebih banyak outlet berita.
  • Di akhir siaran pers Anda, pastikan untuk memberikan informasi perusahaan dan kontak Anda, memberikan tautan jika perlu.
  • Dapatkan Kutipan Lokal

Mendapatkan kutipan lokal adalah trik SEO cepat yang dapat bekerja baik untuk bisnis lokal maupun bisnis khusus online.

Saya menyebutkan ide ini pada rahasia SEO saya untuk posting peringkat Google yang lebih tinggi.

Kutipan lokal adalah penyebutan nama, alamat, dan nomor telepon suatu bisnis secara online. Paling sering, kutipan ini muncul di direktori bisnis online lokal.

Tujuan kutipan adalah untuk membantu pengguna Internet menemukan bisnis lokal; namun, kutipan ini juga dihitung sebagai backlink, dan karenanya, dapat mencari peringkat mesin untuk bisnis lokal dan satu-satunya.

Gunakan Media Sosial untuk SEO

Ada beberapa perdebatan tentang apakah tautan dari media sosial dapat membantu meningkatkan SEO Anda atau tidak. Namun, ada beberapa aspek positif dari media sosial yang tidak dapat disangkal seperti yang disebutkan oleh beberapa ahli SEO:

  • Profil media sosial Anda tidak hanya terbatas pada media sosial; mereka juga peringkat dalam hasil mesin pencari. Iklan tersebut terlihat jelas di hasil penelusuran bermerek, sering kali di halaman pertama.
  • Media sosial adalah saluran yang sangat baik untuk memastikan bahwa konten Anda menjangkau sebanyak mungkin orang. Dan semakin banyak orang yang melihat konten Anda, semakin besar peluang Anda untuk mendapatkan backlink alami.
  • Platform media sosial juga berfungsi sebagai mesin pencari yang berharga. Mungkin ada orang yang menemukan profil, halaman, atau konten Anda melalui pencarian media sosial.

Seperti yang Anda lihat, media sosial dapat membantu mempercepat hasil SEO Anda meskipun tidak secara langsung memengaruhi peringkat Anda. Rahasia media sosial adalah berfungsi untuk membuat konten Anda lebih terlihat, yang pada gilirannya mendorong lebih banyak lalu lintas.

Bang Bonar

Bang Bonar

Trader forex yang berpengalaman dengan keahlian dalam analisis pasar dan manajemen risiko. Dan juga seorang penulis artikel yang ahli dalam topik Forex, memberikan wawasan yang berharga kepada pembaca dengan gaya penulisan yang jelas dan informatif.