Menonaktifkan Notifikasi Live TikTok

Bagikan:

Aku tau, pasti Anda kesal dan terganggu karena notif TikTok terus berbunyi karena ada pemberitahuan live dari seseorang, kan? Tenang! kali ini kita akan pelajari cara Menonaktifkan Notifikasi Live TikTok.

Apabila Anda saat ini adalah pengguna TikTok, Pastinya ingin mendapatkan konten yang menghibur dan juga menarik. Notifikasi yang konstan dapat membuat Anda terganggu. Terkadang bahkan sampai ingin menghapus aplikasi. Jadi, apakah Anda juga bosan dengan notifikasi setiap ada yang Live di TikTok?

Apakah Anda ingin mempelajari cara menonaktifkan notifikasi LIVE seseorang di TikTok?

Menonaktifkan notifikasi Live di TikTok itu sangat mudah. Untuk menonaktifkan notifikasi Live seseorang di TikTok, pertama-tama, Anda harus membuka aplikasi dan masuk ke akun Anda. Kemudian, Anda harus pergi ke bagian profil TikTok Anda dan mencari akun yang ‘pemberitahuan Live’ ingin Anda nonaktifkan di TikTok.

Setelah itu, ketuk akun dan klik ikon lonceng tempat Anda dapat menonaktifkan notifikasi Live dengan mengklik opsi “Matikan notifikasi Live”.

Jadi, jika Anda juga terganggu dengan notifikasi Live yang terus-menerus di TikTok, jangan lewatkan membaca artikel ini. Pada artikel ini, kami akan membahas secara menyeluruh cara menonaktifkan notifikasi Live seseorang di TikTok.

Mengapa Notifikasi TikTok Menjadi Sumber Masalah?

Sebelum membahas cara menonaktifkan notifikasi Live seseorang di TikTok, mari kita bahas sedikit tentang mengapa notifikasi TikTok bisa dianggap sebagai masalah.

TikTok yang merupakan platform berbagi video pendek, telah berhasil mendapatkan popularitas di antara orang-orang dari segala usia dalam beberapa tahun terakhir. Terutama di kalangan Gen Z yaitu generasi muda.

Bahkan jika tidak ingin membagikan video, ada video baru yang menarik setiap hari untuk kita lihat yang membuat tetap terhibur. Oleh karena itu, TikTok mampu menarik perhatian banyak orang. Namun, salah satu sisi yang sangat menjengkelkan dari TikTok adalah banyaknya notifikasi. Tapi saya yakin tidak hanya aplikasi TikTok saja. mungkin semua aplikasi yang sering muncul notifikasi spam.

Seringnya muncul notifikasi telah menjadi masalah karena kita mungkin tidak ingin terganggu karena munculnya notif spam di sepanjang waktu. Jadi, mempelajari cara mengelolanya dapat menyelamatkan Anda dari gangguan. Di bawah ini, kami telah membahas cara menonaktifkan notifikasi LIVE seseorang di TikTok.

cara menonaktifkan live di TikTok
menonaktifkan notifikasi live seseorang di tiktok

Bagaimana Cara Menonaktifkan Notifikasi Live Di TikTok?

Berikut adalah hal yang dapat Anda lakukan untuk mematikan notifikasi notifikasi live TikTok Live dari aplikasinya.

Langkah Pertama: Buka Aplikasi TikTok

Pertama, buka aplikasi TikTok dan masuk ke akun Anda.

Langkah 2: Buka Profil Anda

Kemudian, buka profil TikTok Anda di mana Anda akan melihat tiga garis horizontal.

Langkah 3: Klik Tiga Garis Horizontal

Sekarang, klik pada tiga garis horizontal di sudut kanan atas layar Anda.

Langkah 4: Buka “Pengaturan Dan Privasi”

Di sini, buka “Pengaturan dan privasi”.

Langkah 5: Klik “Push notifikasi”

Kemudian, Anda harus mengklik opsi “Pemberitahuan push”.

Langkah 6: Buka “Pengaturan pemberitahuan Live”

Gulir ke bawah dan buka “Pengaturan pemberitahuan Live” di bawah bagian LIVE.

Langkah 7: Matikan “Dapatkan notifikasi Live dari akun yang Anda ikuti”

Terakhir, matikan opsi “Dapatkan notifikasi Live dari akun yang Anda ikuti” untuk menonaktifkan notifikasi live.

Jadi, ini adalah cara menonaktifkan notifikasi live dari akun yang Anda ikuti.

Mempelajari cara memeriksa dan mematikan notifikasi ini sangat bermanfaat jika Anda hanya ingin menonaktifkan beberapa notifikasi sambil tetap mengaktifkan notifikasi lainnya. Seperti yang mungkin telah Anda lihat, dengan cara ini Anda juga dapat mengelola jenis notifikasi lain yang Anda terima dari TikTok.

Di bagian di bawah ini, kami juga akan mengajari Anda cara menonaktifkan komentar selama streaming live. Jadi, jika Anda ingin mempelajarinya juga, baca terus!

Mematikan Komentar Live Streaming Di TikTok

Cara Mematikan Komentar Live Streaming Di TikTok

Content Creator yang terkenal pasti sebelumnya sudah banyak orang-orang memberikan komentar. Mereka mulai terlibat dalam mengirimkan hadiah virtual kepada content creator favorit mereka, mengomentari video mereka, dan sebagainya selama melakukan streaming live. Tetapi mungkin ada suatu saat di mana Anda mungkin tidak ingin melihat komentar apa pun selama streaming live yang sebenarnya membuat kepala kita pusing.

Untuk saat-saat seperti itu, kami telah menyiapkan tahap demi tahap untuk Anda! Pastikan untuk melalui proses secara detail.

Langkah 1: Buka Aplikasi TikTok

Pertama, buka aplikasi TikTok dan masuk ke akun Anda.

Langkah Kedua: Ketuk Ikon “+”

Setelah Anda masuk ke layar utama, ketuk ikon “+”, dan kamera akan terbuka.

Langkah Ketiga: Ketuk pilihan “LIVE”

Di menu bawah, Anda akan melihat opsi “LIVE”. Ketuk di atasnya.

Langkah Kempat: Klik Opsi “Pengaturan”

Kemudian, klik pada opsi pengaturan yang Anda lihat di sisi kanan layar Anda.

Langkah Kelima: Matikan Komentar

Alihkan arah ke kiri untuk mematikan komentar di streaming live.

Jadi, dengan mengikuti langkah-langkah di atas, maka Anda dapat Mematikan Komentar Live Streaming Di TikTok.

Kesimpulan

Notifikasi aplikasi itu sebenarnya sangat membantu kita untuk mengingatkan suatu event-event tertentu seperti pemberitahuan tentang Live, komentar dan sebagainya. Namun ada kalanya saat kita sedang sibuk dan tak ingin terganggu dengan notif yang terlalu banyak dari aplikasi TikTok. Dan itu merupakan hal yang wajar.

Tinggalkan komentar