Cara Nonaktifkan Kenangan Facebook yang Muncul Di Beranda

Bagikan:

Artikel hari ini Aku mau bahas soal Cara Nonaktifkan Kenangan Facebook. Tutorial ini bertujuan untuk tidak menampilkan kenangan-kenangan berupa foto dan video di masa lalu dengan tujuan tertentu.

hapus kenangan Facebook
cara nonaktifkan kenangan Facebook

Cara Nonaktifkan Memori Kenangan Facebook

Facebook telah ada sejak tahun 2004, jadi jika Sobat adalah pengguna FB lama, pasti banyak foto, pembaruan status, dan komentar yang disimpan ke akun FB Sobat.

Dengan Facebook Memories, jejaring sosial dapat mengingatkan Sobat tentang momen-momen yang diyakini ingin Sobat posting kembali, tetapi pasti akan ada kenangan yang lebih suka Sobat lupakan — mantan pacara mungkin, potongan rambut aneh, atau teman dan keluarga yang telah meninggal.

Sayangnya, Sobat tidak dapat menonaktifkan Memori kenangan Facebook sepenuhnya, tetapi setidaknya Sobat dapat menonaktifkan pengingat, mengecualikan orang tertentu, atau menghapus tanggal tertentu. Ini adalah proses yang cukup mudah, tetapi Sobat harus tahu di mana letak pengaturannya.

Buka Pengaturan Kenangan

Ada kenangan yang tak perlu diingatkan oleh FB dan ada juga yang perlu diingatkan; Tidak perlu Facebook untuk mengingatkan Sobat tentang momen-momen biasa, seperti status berupa teks yang terkadang beberapa orang merasa terganggu.

Di sini Aku menggunakan PC untuk membuka Facebook. Caranya sama saja kalau kita menggunakan ponsel.

Di ponsel, Sobat tinggal buka aplikasi browser apa saja. Setelah itu kunjungi atau langsung klik https://www.facebook.com/memories/. maka tampilannya akan seperti ini versi PC

Nonaktifkan Kenangan Facebook

Secara default, pengaturan kenangan Facebook adalah Semua kenangan. Ini artinya semua kenangan baik itu media atau teks akan ditampilkan di beranda untuk ditinjau.

Nonaktifkan Kenangan Facebook
  1. Semua kenangan
  2. Sorotan
  3. Tidak ada

Pilih sorotan apabila ingin ditampilkan beberapa video atau koleksi khusus saja. Jika tidak ingin sama sekali pilih Tidak ada.

Sembunyikan Orang Tertentu

Jika Sobat menyukai Kenangan Facebook, tetapi tidak suka diingatkan tentang waktu Sobat dengan orang tertentu, Sobat dapat mengecualikannya dari kenangan apa pun yang menandai mereka. Pilih Sembunyikan Orang (hanya Orang di ponsel) dan ketik nama mereka di kolom teks.

Nonaktifkan Kenangan Facebook

Saat profil mereka muncul, pilih untuk menambahkannya ke daftar tersembunyi Sobat.

Bahkan Sobat dapat menambahkan diri Anda sendiri untuk menyembunyikan semua postingan yang menandai akun Sobat.

Di web, Anda harus mengklik Simpan terlebih dahulu sebelum perubahan dilakukan. Kembali ke halaman ini jika Sobat ingin memblokir lebih banyak orang atau menghapus seseorang dari daftar.

Nonaktifkan Kenangan Facebook Berdasarkan Tanggal Tertentu

Cara Hapus kenangan di FB

Dan ini untuk lebih spesifik. Sobat bisa menambahkan waktu seperti tanggal bulan dan tahun berapa kenangan Sobat yang tidak ingin Sobat tampilkan.

Silahkan masukkan waktu mulai dan waktu akhir dengan mengisi tanggal, bulan dan waktu. Jika tidak ingin disembunyikan kenangan FB berdasarkan tanggal, maka kosongkan semuanya.

Jangan lupa Simpan

Itulah langkah nonaktifkan kenangan facebook Sobat. Semoga bermanfaat

Tinggalkan komentar