Cara Pakai Anonymous Chat Telegram dengan Mudah

Cara Pakai Anonymous Chat Telegram dengan Mudah – akhir-akhir ini Telegram (aplikasi chat) menjadi aplikasi chat populer tahun 2020. Hampir pengguna setia Whatsapp beralih ke Telegram. Baik itu individu maupun kelompok. Terutama para perusahaan mereka menyarankan para karyawannya untuk berkomunikasi kepada rekannya menggunakan Telegram.

Artikel ini saya tidak akan bahas lebih panjang tentang ke-populer-an Telegram. Ada satu fitur menarik yang menurut saya ini adalah fitur unik. Belum ada aplikasi chat yang saya temukan di aplikasi merek lainnya.

Jadi nama fiturnya adalah ANONYMOUS CHAT. Pada postingan ini saya akan bahasa tentang cara menggunakan anonymous chat telegram. Saya harap teman-teman baca terus artikel ini agar nanti mudah mengerti.

cara pakai anonymous chat telegram
@androkit

Cara Pakai Anonymous Chat Telegram dengan Mudah

Seperti yang kita ketahui, Anonymous berasal dari kata Anonim, yang artinya no name atau tanpa identitas. Jadi kalau kita artikan Anonymous Chat Telegram adalah suatu aktifitas dimana kita chat ke orang lain tanpa saling mengenal satu sama lain melalui aplikasi Telegram.

Baca: Cara Download Video Youtube pakai Aplikasi Android

Mungkin anda berfikir kalau ini adalah sebuah jalan hacker untuk hack data kita? Tidak , bro.. Telegram Official telah mengumumkan fitur barunya ini melalui akun Tweet mereka. Jadi secara otomatis fitur ini aman dari serangan hacker. Lagi pula saat kita masuk ke ruang chat, semua informasi pribadi kita tidak akan muncul atau diketahui orang lain.

Bagaimana Cara Jadi Anonymous Chat Telegram

Semua orang yang masuk ke Anonymous Chat adalah Anonymous. Kemarin saya coba masuk ke ruang chat anonymous. terus ada orang nanya begini “kok aku ga bisa chat Anonymous-nya?”. Jadi, setiap orang yang masuk ke chat ini adalah pelaku anonim, Anonymous chatting dengan Anonymous lainnya.

Baca: Cara Pakai Anonymous Chat Telegram dengan Mudah

Panduan Cara Menggunakan Anonymous Chat

  • Yang pertama anda harus lakukan adalah update aplikasi Telegram ke versi TERBARU.
  • Buka aplikasinya, lalu ketik dan temukan @Talkbot atau Anonymous Talk Bot yang ada tulisan bot pada keterangan deskripsi.
cara pakai anonymous chat telegram
Cara Pakai Anonymous Chat Telegram
  • Masuk ke dalam ruang chat. Pada bagian Bawah ketuk tombol Start untuk memulai.
  • Nanti akan muncul balasan dari bot seperti berikut:

cara chat dengan anonymous telegram

Sebelum kita lanjut, terlebih dahulu anda harus tahu beberapa kode perintah untuk mengoperasikan Anonymous Chat ini:

Kode Pengaturan:

  1. /lang : Untuk mengatur negara/bahasa yang ingin kita temukan sebagai lawan chat kita. Jika anda ingin lawan chat anonymous anda adalah dari Indonesia, anda tinggal pilih Indonesia dan sebaliknya.
  2. /avatar: perintah ini untuk mengubah foto profil atau avatar anda.
  3. /help : perintah untuk menampilkan informasi secara lengkap
  4. /exit : Perintah untuk keluar atau tutup dalam sebuah ruang chat
  5. /start : ketik perintah ini untuk mengaktifkan kembali chat bot anonymous

Kode Chat:

  1. /join : Perintah untuk berbicara atau chat dengan beberapa anonymous secara random/acak.
  2. /room : Perintah untuk chat dengan beberapa anonymous dengan memilih ruang publik yang kita inginkan
  3. /private : Perintah untuk chat ke orang lain (empat mata) tanpa harus mengetahui indentitas lawan bicara. Perintah ini banyak digunakan oleh anonymous lainnya alias populer.
  • Setelah anda mengetahui kode perintah seperti yang saya uraikan tadi, selanjutnya anda ketik perintah chat yang anda inginkan. Contoh: ketik /join lalu tekan enter/kirim.
  • Tunggu beberapa saat sampai keluar chat orang lain seperti gambar berikut
cara chat dengan anonymous telegram
cara chat dengan anonymous telegram

Cara Keluar dari Anonymous Chat Telegram

Untuk keluar dari chat anonymous, anda bisa  mengetik perintah /exit lalu kirim. Maka, secara langsung anda keluar dari chat.

Kamu Harus Tahu

Kalau saya bilang ini adalah fitur kurang kerjaan. Kenapa saya bilang seperti itu. Karna kita hanya chat orang lain tanpa ada tujuan selain mencari kenalan atau kepoin orang lain.

Kalau untuk mencari kenalan lebih dalam, saya rasa kurang baik. Karna rentan akan orang yang berniat jahat seperti menipu. Berhati-hatilah anda menggunakan fitur ini.

Baca: Cara Download Video Youtube dengan Cepat tanpa Aplikasi di Android

Nah, itu dia Cara Pakai Anonymous Chat Telegram dengan mudah. saya harap teman-teman paham dalam mengoperasikan salah satu fitur Telegram ini. Selamat Mencoba dan selamat chattingan, ya…!!

Tinggalkan komentar