Review Cara Ajukan Pinjaman di EasyCash Terbaru

Share dulu, dong!

Sebelum kamu mengajukan pinjaman di EasyCash, ada baiknya mengetahui lebih dekat soal biaya-biaya yang akan kamu tanggung nantinya. Melalui artikel ini, kami akan memberikan gambaran EasyCash lebih lengkaps seperti legalitas, fitur dan keunggulan, syarat, biaya bunga, dan biaya denda keterlambatan. Terakhir, kami akan menyimpulkan apakah layak pinjam di EasyCash?

Selain itu, kami juga akan memberikan tutorial atau panduan cara mengajukan pinjaman di EasyCash dengan aman dan mudah.

EasyCash

Hendri Fernando Sinaga

Tampilan
Fitur Layanan
Proses Pengajuan
Proses Pencairan
Keamanan
Tenor, Limit, dan Biaya
Metode Pencairan

Ringkasan

Sekarang EasyCash sudah tidak bisa lagi mencairkan pinjaman lewat GoPay!

4.3

Tentang Easy Cash

easycash gagal pinjol

Apa itu EasyCash? Ini adalah salah satu platform pinjaman online yang berbasis fintech lending P2P yang menghubungkan antara peminjam dengan pemberi pinjaman. Platform pinjol ini sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK sejak tanggal 16 Oktober 2020 dengan nomor KEP-49/D.05/2020 oleh Indonesia Fintopia Technology.

Selain OJK, platform P2P Lending ini juga terdaftar di AFPI, KOMINFO, ISO, dan anggota LAPS SJK.

Kantor EasyCash beralamat di DEA TOWER 2 18-20 FLOOR MEGA KUNINGAN AREA JL. MEGA KUNINGAN BARAT KAV. E4 NO. 1-2, Desa/Kelurahan Kuningan Timur, Kec. Setiabudi, Kota Adm. Jakarta Selatan, Provinsi DKl Jakarta, Kode Pos: 12950

Berikut di bawah ini adalah tabel profil lengkap EasyCash:

Nama AplikasiEasyCash
DeveloperIndonesia Fintopia Technology
OJKKEP-49/D.05/2020
KontakTelp: 1500866;
Email: cs.pinjaman@easycash.id
Jam OperasiSetiap Senin s/d Sabtu Jam 08:00 – 20:00
Tersedia diAndroid dan IOS

Kenapa Harus di EasyCash

Berikut ini adalah kelebihan EasyCash:

  • Sistem Aman
  • Aplikasi Terpercaya
  • Bunga lebih rendah hingga 0,4% perhari
  • Proses pengajuan sangat mudah untuk dipahami

Belakangan ini, EasyCash sudah tidak bisa lagi melakukan pencairan pinjaman lewat e-Wallet. Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan bank-bank digital lainnya seperti SeaBank, Bank Neo atau Bank Jago.

Limit, Bunga, dan Biaya Lainnya

galbay pinjol di easycash

Limit Pinjaman

Walaupun EasyCash menawarkan limit hingga Rp50.000.000, namun faktanya untuk mendapatkan limit yang besar tidaklah mudah. Untuk tahap pertama (pinjaman pertama) limit yang diberikan tidak terlalu besar. Namun semuanya tergantung dari hasil skor kredit yang ditinjau langsung oleh pihak EasyCash.

Tenor Pinjaman

Untuk masalah waktu jatuh tempo atau tenor pinjaman, EasyCash menerapkan sistem Periode. Jadi, meskipun mereka mengklaim tenor pinjaman hingga 9 bulan. Nyatanya peminjam harus menyicil berdasarkan periode.

Contoh:

  • Pinjaman: Rp.1.000.000
  • Tenor: 2 Bulan atau 4 Periode.
  • 1 Periode: 15 Hari.

Jadi, dalam tenor 2 bulan, kamu wajib membayar cicilan 15 hari untuk setiap periode. Bukan satu bulan sekali.

Biaya Bunga dan Lainnya

Kamu akan dibebankan biaya bunga perhari sebesar (maksimal) 0,4% perhari. Perlu kamu ketahui, setiap peminjam memiliki persentase bunga yang berbeda-beda. Ada yang 0,2% perhari dan ada yang 0,4% perhari. Ini tergantung dari hasil riwayat kredit.

Selain biaya bunga EasyCash, kamu juga akan dikenakan biaya layanan dan biaya potongan di awal pencairan sebesar 10%. Namun, dalam beberapa kasus, kalau kita pilih tenor 1 bulan, biasanya tidak ada biaya layanan.

Biaya Denda Keterlambatan EasyCash

Perlu kamu ketahui, kalau seandainya kamu telat bayar satu hari, maka kamu wajib membayar denda sebesar 2% dari pinjaman. Biaya ini akan terus bertambah apabila seiring berjalannya waktu sesuai dengan periode.

Syarat EasyCash

Berikut ini adalah syarat yang harus kamu penuhi agar pengajuanmu dapat diproses dengan cepat:

  • Warga Negara Indonesia
  • Harus punya e-KPT yang asli (bukan yang fotocopy).
  • Umur minimal 18 tahun ke atas
  • Punya penghasilan yang baik di setiap bulannya
  • Punya rekening atas nama pribadi atau akun GoPay.

Cara Daftar Pengajuan Pinjaman di EasyCash

Ajukan Pinjaman di EasyCash

Dari kelima syarat tersebut, yang paling utama agar pengajuan kamu dapat disetujui adalah skor kredit di SLIK OJK harus bagus. Jika tidak, maka pengajuan pinjaman di EasyCash besar kemungkinan ditolak.

Ikuti tips dan langkah-langkah di bawah ini agar pengajuan kamu dapat diverifikasi dan cepat di ACC:

Langkah Pertama: Download

dapatkan kupon pendaftaran easycash

Tips pertama agar pengajuan pinjaman di EasCash gampang di ACC adalah wajib daftar dengan mengklik tombol di atas. kamu akan mendapatkan kesempatan kupon sebesar Rp200rb. Tidak hanya itu saja, pengajuan kamu akan jauh lebih besar di ACC.

Langkah Kedua: Daftar Akun

Caranya cukup gampang, masukkan nomor hp Anda yang aktif > Tekan Send dan masukkan kode verifikasi yang barusan dikirim lewat SMS.

Langkah Ketiga: Isi Data Pribadi

Alamat dan kontak darurat di Easycash

Kemudian, langkah berikutnya adalah mengisi formulir pengajuan pinjaman. Mulai dari:

  • Data Pribadi: seperti Nama Lengkap, KTP, Alamat Saat ini, Nama Orang Tua, Status
  • Data Pekerjaan: Jika kamu punya warung, lebih baik kamu pilih Bidang Usaha. Lalu masukkan foto warung beserta stok barang yang ada. Usahakan besar gaji perbulan kamu harus lebih dari Rp2.500.000
  • Kontak Darurat: Wajib membutuhkan dua kontak darurat.
  • Info Rekening Bank: Kalau pengajuan berhasil dan dicairkan, maka uang tersebut akan langsung ditransfer ke rekening. Ingat! Rekening harus menggunakan nama kamu sendiri. Lalu, gunakan rekening yang sering kamu gunakan untuk melakukan transaksi.

Langkah Keempat: Mengisi Data Lainnya

Jika sudah mengisi data pribadi, maka pada halaman berikutnya akan tampilannya akan seperti ini. kamu jangan dulu tekan tombol Ajukan Sekarang. Saran dari saya, lebih baik kamu mengisi beberapa informasi tambahan tentang diri kamu agar dapat meningkatkan limit pinjaman.

cara meningkatkan limit pinjaman di EasyCash
salah satu trik agar ajukan pinjaman dapat di ACC dengan baik

Setelah itu, kamu bisa atur dan pilih jumlah pinjaman yang kamu butuhkan. Perhatikan juga pada bagian tenor dan periode cicilan. Pastikan kamu sudah memahami besar bunga dan total yang harus kamu lunasi.

Langkah Kelima: Tanda Tangan dan Verifikasi

Setelah itu, kamu akan diminta untuk melakukan tanda tangan dan verifikasi nomor pribadi. Berikutnya kamu tinggal menunggu dana pinjaman tersebut dikirim/transfer ke rekening yang kamu daftarkan.

Tips Pro Agar Pinjaman di EasyCash Mudah Disetujui

Sebenarnya yang paling utama yang harus kamu perhatikan adalah masalah SLIK OJK. Pastikan kamu sebelumnya tidak pernah bermasalah seperti telat bayar di platform kredit atau sejenisnya.

  • Penuhi syarat utama yang sudah saya lampirkan di atas
  • Isi data pribadi dengan tepat dan benar
  • Pastikan foto KTP dan selfie jelas. foto KTP harus mudah dibaca.
  • Walaupun pencairan dana di EasyCash bisa lewat Bank digital, tapi saya menyarankan untuk selalu menggunakann rekening yang sering kamu gunakan untuk bertransaksi.
  • Tambahkan data pribadi lainnya.

Kekurangan EasyCash

Sebelum kamu memastikan untuk pinjam uang di EasyCash, ada lebih baiknya kamu harus mengetahui kekurangannya:

Tenor dengan Sistem Periode

Walaupun kamu memilih tenor pinjaman 3 bulan, bukan berarti kamu bayar atau cicil selama satu bulan, melainkan berdasarkan jangka periode.

Contohnya tenor 3 bulan dengan 6 periode. 1 Periode = 15 Hari. Artinya, kamu harus bayar cicilan setiap 15 hari sekali (6 periode) selama 3 bulan.

Biaya Besar

Selain bunga, ada biaya tambahan seperti biaya layanan dan biaya potongan di awal pencairan yang menurut saya ini terlampau besar. Contohnya pinjam Rp2.500.000. Maka uang yang akan diterima adalah sebesar Rp2.250.000

Biaya Denda Lebih dari Bunga

Biaya keterlambatan EasyCash sebesar 2%. Lebih besar dari biaya bunga. Jadi saya sarankan untuk memperhatikan tanggal jatuh temponya dan bayar tepat waktu.

Kesimpulan: Apakah Layak?

EasyCash merupakan aplikasi fintech lending yang melayani pinjaman online tanpa jaminan. Pengajuan lebih cepat, proses pengisian formulir pengajuan juga lebih simpel, dan yang lebih bagusnya lagi, kamu juga bisa mengajukan pinjaman dan mencairkan dana tersebut lewat bank digital.

Tapi, apakah layak pinjam uang di EasyCash? Dengan bunga, tenor dan biaya lainnya yang ditawarkan oleh mereka, saya sarankan untuk tidak bagi kamu yang mempunyai penghasilan sebulan sekali. Karena dari tenor yang mereka berikan itu rata-rata 2 minggu. Tapi kalau kamu yang mempunyai penghasilan harian atau mingguan, maka EasyCash masih bisa diandalkan.

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

Newsletter Updates

Masukkan email kamu di bawah ini untuk mendapatkan informasi terbaru dari situs ini. Setiap berita terbaru dari Androkit kami kirimkan langsung ke email kamu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *