Cara Pinjam Uang di Kredit Pintar dengan Mudah

Share dulu, dong!

Cara pinjam uang di Kredit Pintar pada umumnya adalah sama seperti aplikasi fintech indonesia lainnya. Baik secara daftar akun, verifikasi akun, pengajuan limit, hingga proses pencairan dana.

Namun, salah satu kelebihan (menurut saya) yang tidak ada di aplikasi pinjol lain adalah fitur pinjam dua kali atau fitur penawaran khusus. Artinya, Anda bisa mengajukan pinjaman lagi ketika pinjaman sebelumnya masih bersatus belum lunas.

Namun, tidak semua pengguna dapat menikmati tawaran spesial ini. Hanya orang-orang tertentu saja. Yakni memiliki nilai kredit yang baik.

Syarat Pinjam Uang di Kredit Pintar

Berikut di bawah ini adalah persyaratan yang harus Anda penuhi sebelum melakukan pengajuan pinjaman di Kredit Pintar;

  • Warga Negara Indonesia
  • Memegang e-KTP (bukan fotokopi)
  • Berdomisili di Wilayah Indonesia
  • Usia 21 s/d 55 tahun
  • Memiliki bank atas nama pribadi
  • Sediakan dua kontak darurat yang aktif.

Langkah Pengajuan Pinjaman di Kredit Pintar

Langkah Pertama: Daftar Akun Kredit Pintar

Pinjam Uang di Kredit Pintar

Cara pinjam uang di Kredit Pintar yang pertama adalah melakukan pendaftaran akun serta verifikasi nomor hp via OTP. Setelah Anda memasukkan nomor hp, cek nomor OTP yang dikirimkan melalui SMS atau WhatsApp.

Silahkan baca ketentuan Layanan, Kebijakan privasi dan Disclaimber Kredit Pintar atau gulir terus ke bawah untuk masuk ke proses selanjutnya.

Langkah Kedua: Verifikasi KTP dan Foto Selfie

cara mengajukan pinjaman di Kredit Pintar

Setelah itu, Anda diwajibkan untuk verifikasi KTP dan verifikasi tepat seperti gambar di atas.

Langkah Ketiga: Mengisi Formulir Pengajuan

cara mengajukan pinjaman di Kredit Pintar

Berikutnya, pada menu Home, tekan tombol Ajukan Sekarang untuk masuk ke tahap pengisian informasi pribadi. Setelah itu tekan tombol Saya Setuju untuk mengizinkan aplikasi mengakses Lokasi Anda.

Langkah pinjam uang di Kredit Pintar selanjutnya adalah mengisi beberapa data pribadi seperti Informasi Pribadi, Info Kontak Darurat, Pekerjaan dan Rekening Bank Pribadi.

mengisi data pribadi di Kredit Pintar

Note: Anda hanya perlu menyiapkan dua kontak darurat saja. Berbeda dengan aplikasi pinjol PinjamanGo yang pernah saya bahas sebelumnya dimana memerlukan lima kontak darurat. Hal ini menjadi keunggulan Kredit Pintar atas kemudahan saat pengajuan pinjaman online.

Langkah Keempat: Informasi Tambahan

penambahan informasi tambahan

Supaya limit pinjaman di Kredit Pintar bertambah, ada cara khusus yaitu menambahkan informasi tambahan Anda seperti Credit Card, BPJS, No NPWP, Hubungkan Akun Go-Jek dan akun Shopee.

Langkah Kelima: Memilih Produk Pinjaman Kredit Pintar

ajukan pinjaman di Kredit Pintar

Setelah Anda mengisi semua data informasi, maka di laman selanjutnya Anda akan menemukan daftar produk pinjaman. Anda bisa lihat secara detail pinjaman mulai dari total pencairan, Uang Muka hingga utang perbulannya. Silahkan pilih salah satu atau pilih semuanya. Jangan lupa juga masukkan nilai pada “Tujuan Pengajuan Pinjaman Anda”. Silahkan masukkan kode voucher Cashback atau voucher pembayaran yang Anda miliki di bagian Promosi.

Langkah Keenam: Menunggu Konfirmasi

Menunggu Konfirmasi kredit pintar

Terakhir, tekan tombol periksa untuk masuk proses pengecekkan data. Sebelum itu, pastikan semua data rekening, Jumlah pinjaman dan tenor sudah benar.

Selamat Pengajuan Anda Diterima

pengajuan Anda berhasil
Pinjam Uang di Kredit Pintar

Hore, sekarang dana Anda sudah ditransfer ke rekening pribadi. Jangan lupa untuk tetap menjaga kredit limit Anda agar kedepannya Anda bisa mengajukan pinjaman dengan limit yang lebih tinggi.

Metode Pembayaran Kredit Pintar

Berikut adalah beberapa metode pembayaran yang bisa Anda lakukan pembayaran pelunasan atau cicilan Kredit Pintar;

  • Transfer ATM,
  • M-Banking,
  • BluePay,
  • Alfamart, Alfamidi, Alfa Express, Lawson dan DAN + DAN.
  • Bank mitra Kredit Pintar: BCA, Mandiri, BRI, BNI

Alternatif Jika Pengajuan Tidak Diterima

Anda jangan kuatir apabila pengajuan pinjaman di Kredit Pintar ditolak. Anda bisa mengajukan pinjaman melalui aplikasi-aplikasi fintech lainnya:

AkuLaku

Kini AkuLaku tidak hanya menyediakan produk PayLaternya saja, tapi Anda juga bisa mengajukan pinjaman dana seperti:

  • Pinjaman,
  • Dana Cicil

Kedua layanan produk memiliki perbedaan. Yaitu dari segi bunga, tenor dan jumlah pencairan. Info lebih lanjut silahkan kunjungi di bawah ini:

Review AkuLakuAjukan Sekarang

Kredivo

Selain Akulaku, aplikasi yang bisa untuk mengajukan pinjaman adalah Kredivo. Pinjaman Tunai dengan limit dana maksimal Rp30.000 dan tenor hingga 12 bulan. Namun untuk mengakses layanan ini, Anda harus mengupgrade akun Kredivo Anda.

Review KredivoAjukan Sekarang

PinjamanGo

Salah satu aplikasi pinjaman online yang telah berizin oleh OJK. Aplikasi ini sendiri didirikan oleh Group PT Sinar Mas. Salah satu kelebihan PinjamanGo adalah dapat menaikkan limit pinjaman dengan mudah.

Review PinjamanGoAjukan Sekarang

JULO

Aplikasi pinjaman online yang dapat mencairkan lewat e-Wallet atau Dana, OVO atau GoJek. Salah satu pinjaman online populer yang sudah terdaftar di OJK.

Review JULOAjukan Sekarang

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

Follow saya di Google News

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *