Cara Pintas Kirim Stiker Animasi Telegram tanpa Download Pack Stiker

Cara Pintas Kirim Stiker Animasi Telegram tanpa Download Pack Stiker Animasi. Telegram adalah salah satu aplikasi chat instan populer di seluruh jagat raya. Dua bersaudara, Nikolai dan Pavel Durov berhasil membuat aplikasi chat pada pertengahan 2013.

Walaupun Telegram diluncurkan pada tahun 2013, ke-populeran aplikasi ini belum sepopuler seperti yang sekarang. Masih sedikit orang menggunakan aplikasi ini apalagi di Indonesia. Pada awal 2019 lah pengguna Telegram berkembang dan menjadi aplikasi utama bagi pengguna android pribadi maupun bisnis.

Cara Pintas Kirim Stiker Animasi tanpa Download Pack Stiker

Dengan berjalannya waktu, Telegram terus memanjakan penggunanya dengan menambahkan fitur-fitur terbaru dan unik. Mulai dari fitur Video Profil, fitur penyimpanan Cloud, Editor Foto dan masih banyak lagi.

Musti Baca: 12 Keunggulan Utama Telegram VS WhatsApp

Salah satunya adalah fitur Stiker Animasi yang lucu dan menarik. Inilah menjadi ketertarikan orang untuk berpindah dari aplikasi sebelumnya ke Telegram

Kalau kita bandingkan WhatsApp dengan Telegram, Sejak saya buat artikel ini, WA belum ada fitur stiker animasi. Sedangkan Telegram sudah ada dan banyak stiker animasi yang lucu-lucu.

Pada kesempatan kali ini saya akan share ke kalian bagaimana cara Pintas kirim stiker animasi telegram tanpa harus download pack stiker animasi.

Cara Pintas Kirim Stiker Animasi Telegram tanpa Download Pack Sticker

Pada umumnya kalau kita ingin kirim chat berupa stiker animasi harus terlebih dahulu download pack-nya. Kita bisa download dan pasang stiker animasi seperti yang tersedia pada Telegram dengan cara:

  • Ketuk tanda Emoji atau GIF pada bagian kiri kolom chat kita
  • Ketuk Stiker pada bagian kanan bawah
  • Lalu ketuk tanda plus (+)
  • Kemudian pilih lah stiker animasi mana yang ingin anda pasang di telegram anda.

cara tambah stiker animasi telegram dengan mudah

Nah, itu cara pertama. Untuk cara kedua yaitu kita tidak perlu download atau pasang stiker animasi dan baru bisa kita gunakan.

Cara yang kedua lebih praktis dan tidak harus download stiker yang tersedia pada teleram.

Yang saya maksud ialah dengan cara via @sticker. Dengan bantuan akun @sticker ini kita bisa menggunakan semua stiker yang tersedia tanpa harus kita download atau pasang pack stiker-nya.

  • Pertama-tama ketuk tanda “cari” atau gambar kaca pembesar.
  • Ketik dan ketuk @stickerBot

  • Ketika anda sudah masuk ke chat @stikerbot, sekarang kamu ketik /start dan kirim.
  • Sampai di sini anda sudah mengaktifkan layanan stiker animasi melalui @stikerbot.

Musti Baca: Koleksi Stiker Meme lucu WhatsApp Menggunakan Aplikasi

  • Cara menggunakannya, saat anda chat dan ingin mengirim stiker ke orang lain, anda tinggal menambahkan/mengetik @stikerbot <spasi> lalu ketuk emoji pilih salah satu emoji yang kamu inginkan

  • Setelah kamu pilih maka tampil banyak pilihan stiker animasi dengan yang sesuai dengan emoji yang kamu pilih. Ketuk salah satu dan stiker pun langsung terkirim.

Cara Pintas Kirim Stiker Animasi tanpa Download Pack Stiker

Kalau kamu pilih emoji marah, maka stiker animasi yang tampil juga emoji marah dan seterusnya.

Musti Baca: Chat WhatsApp tanpa Simpan Kontak HP

Nah itulah Cara Pintas Kirim Stiker Animasi Telegram tanpa Download Pack Stiker. Menurut anda kira-kira cara mana yang paling praktis? Silahkan isi pendapat anda pada bagian kolom komentar ini.

Tinggalkan komentar