Tool SEO Youtube yang mampu membantu mengoptimasikan konten video Anda sehingga berpeluang mendapatkan trafik yang lebih baik

Cara SKIP Video Youtube Shorts – Paling Gampang

Emangnya cuma video YT aja yang bisa dipercepat/dimundurkan waktu atau SKIP. Sekarang di Youtube Shorts juga bisa kok. Nah, Skip Video Youtube Shorts ini yang akan kita bahas.

Jika Sobat terbiasa dengan YouTube Shorts, Sobat pasti tahu bahwa itu berada di bagian tab bawah layar di dalam aplikasi YT, dan Sobat dapat terus menggulir umpan video pendek tanpa batas dengan menggesek layar ke atas.

Namun, YouTube Shorts bisa berdurasi hingga satu menit, dan ketika kebetulan Sobat sedang menonton video Shorts dengan durasi panjang, terkadang kita ingin sekali mempercepat atau skip mencari momen yang kita tunggu. Menunggu selama 60 detik untuk klimaks di akhir bisa terasa terlalu lama. Dan tidak seperti video YouTube biasa, Kita tidak dapat skip dengan cara ketuk dua kali atau menggeser panel time, mencari, atau melompat ke akhir video.

Untungnya, Kita tidak sepenuhnya kurang beruntung. Dan ada beberapa solusi yang memungkinkan Sobat bisa mempercepat atau memundurkan video YouTube Short seperti video YouTube lainnya. Dalam artikel ini, kita akan mengeksplorasi bagaimana melakukannya.

Kontrol Pemutaran video YouTube Shorts di Android dan iPhone

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengaktifkan kontrol pemutaran (maju cepat, mundur, mencari) di video YouTube Shorts:

  • Buka aplikasi YouTube di iPhone atau perangkat Android Sobat, dan buka tab Shorts dari bagian bawah layar.
  • Mulailah menonton klip pendek yang ingin Sobat percepat.
  • Saat Short masih diputar, ketuk tab Library dari sudut kanan bawah.
  • Lihat menu history, Biasanya kita akan melihat video pendek terbaru yang baru saja kita tonton, di bawah bagian Terbaru. Ketuk yang sama untuk mulai bermain.
  • Video Shorts yang sama akan mulai diputar, tetapi kali ini di UI YouTube biasa dengan semua kontrol pemutaran. Dengan demikian, Sobat dapat mengetuk dua kali sisi kanan video untuk maju cepat 10 detik. Atau, Sobat dapat menggosok/menggeser video menggunakan bilah maju untuk menelusuri bagian mana yang ingin ditonton.

Cara Buka Video Youtube Shorts lewat PC/Browser

Sobat juga bisa membuka video YouTube Short di browser web pada ponsel Sobat. Untuk mempercepat YouTube Short dari browser seluler, cukup ganti URL https://youtube.com/shorts/[Video ID] dengan https://youtube.com/watch?v=/[Video ID]. Video sekarang akan terbuka di antarmuka web seluler YouTube biasa.

Dengan demikian, Sobat dapat mempercepat, memundurkan, atau menggosok video pendek YouTube seperti video YouTube biasa.

Bagikan:

Tinggalkan komentar