5 Cara Update Driver Intel HD Graphics

Share dulu, dong!

Cara Update Driver Intel HD Graphics – Artikel ini memberi tahu Anda cara tercepat dan termudah untuk mengunduh pembaruan driver grafis Intel HD dan menginstalnya untuk Windows 11/10/7 untuk menghindari masalah grafis.

Dengan kartu grafis Intel HD di dalam komputer, Anda akan mendapatkan pengalaman gaming dan grafis terbaik. Namun, itu tidak berarti kebebasan penuh dari semua masalah terkait grafis yang mengganggu. Anda mungkin masih mengalami masalah kinerja tanpa dukungan driver grafis Intel HD yang kompatibel.

Driver seperti jembatan yang menghubungkan kartu grafis Anda ke komputer. Tanpa driver grafis Intel HD yang diunduh dan diinstal dengan benar untuk Windows 11/10/7, komputer gagal memahami dan menjalankan instruksi grafis (tidak dalam bahasa yang diketahui komputer Anda, yaitu 0 dan 1, kode biner).

Dengan demikian, Anda memerlukan penerjemah sekaligus konektor sebagai driver untuk menjalankan perintah Anda dengan benar. Selain itu, hanya download dan menginstal driver tidak menjamin kinerja grafis terbaik selamanya. Anda perlu memperbarui driver dengan baik untuk mencapai itu.

Oleh karena itu, artikel ini akan memandu Anda melalui metode untuk mengunduh driver grafis Intel HD untuk Windows 7/10/11, menginstal, dan memperbaruinya. Mari kita bergerak ke arah mereka tanpa membuang waktu berharga Anda.

Simak daftar isi di bawah ini:

Metode untuk Download, Menginstal, dan Update Driver Intel HD Graphics

Anda dapat mengikuti metode yang dibagikan di bawah ini untuk mengunduh pembaruan driver grafis Intel HD dan menginstalnya.

Metode 1: Download dan instal driver grafis Intel HD melalui situs web resmi

Situs web resmi Intel adalah tempat Anda dapat mengunduh semua driver terbaru untuk berbagai produk Intel. Satu-satunya prasyarat adalah Anda harus mengetahui sistem operasi yang dijalankan komputer Anda. Anda dapat mengikuti trek Pengaturan> Sistem> Tentang untuk menemukan OS Anda. Setelah menemukan OS Anda, Anda dapat mengambil langkah-langkah berikut untuk mengunduh dan menginstal pembaruan driver grafis Intel HD untuk Windows 10/11/7.

Baca: Mouse dan Keyboard Corsair Tidak Berfungsi

  • Kunjungi situs web resmi Intel.
  • Pilih menu Support dari opsi yang tersedia di menu atas.
  • Pilih Download Center dari menu dropdwon.
Update Driver Intel HD Graphics
  • Pilih Graphics dari menu di layar.
Update Driver Intel HD Graphics
  • Pilih kartu grafis Intel HD Anda. Milik Androvix adalah Intel HD Graphics 4600.
  • Klik tombol Download untuk file driver yang ingin Anda download.
  • Klik dua kali pada file yang dapat dieksekusi yang diunduh dan ikuti petunjuk wizard untuk menginstal driver grafis Intel HD untuk Windows 7/10/11.
Download driver intel HD Graphics
Update Driver Intel HD Graphics

Metode 2: Dari bantuan Device Manager untuk mendapatkan driver grafis Intel HD

Device Manager di Windows adalah program bawaan untuk download dan menginstal pembaruan ke berbagai driver. Meskipun prosesnya cukup panjang dan rumit, Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah ini untuk mengunduh dan menginstal pembaruan driver grafis Intel HD untuk Windows 11/10/7.

Cari utilitas bernama Device Manager di komputer Anda dan pilih yang sama untuk membukanya.

Download driver intel HD Graphics
cara Download driver intel HD Graphics
  • Klik dan perluas Display adapters.
  • Klik kanan pada driver grafis Intel HD Anda dan pilih alat yang disebut Update driver dari menu yang tersedia.
Update driver in windows 11
  • Sekarang, Cari secara otomatis untuk perangkat lunak driver yang diperbarui atau Cari secara otomatis untuk driver tergantung pada apakah komputer Anda berjalan pada Windows 10 atau 11.
Search automatically for drivers in windows 11
  • Biarkan pengunduhan driver grafis Intel HD untuk Windows 11/10/7 selesai sebelum memulai ulang komputer Anda.
  • Terakhir, biarkan komputer Anda restart.

Metode 3: Unduh dan instal update sistem operasi Windows

Update OS adalah pendekatan lain untuk mengunduh pembaruan driver grafis Intel HD, menginstalnya, dan memperbaiki masalah terkait. Namun, terkadang mungkin tidak berhasil, terutama ketika rilis pembaruan driver terbaru. Namun, Anda dapat mencobanya dengan mengikuti petunjuk ini.

  • Terapkan kombinasi tombol keyboard Windows dan I untuk meluncurkan panel pengaturan.
  • Pilih pengaturan yang ditampilkan dengan nama
Updates and Security
  • Sekarang Anda dapat memilih opsi untuk memeriksa pembaruan.
Check for Updates windows 10
  • Download update yang direkomendasikan untuk komputer Anda dan instal.
  • Terakhir, restart PC Anda.

Metode 4: Download driver grafis Intel HD melalui Microsoft Update Catalog

Microsoft Update Catalog juga merupakan tempat di mana Anda dapat menemukan pembaruan driver grafis Intel HD yang diperlukan. Di bawah ini adalah cara menemukan pembaruan, download, dan menginstal.

Intel HD graphics driver.
  • Klik pada opsi Download untuk mendapatkan tautan ke penginstal driver terbaru.
  • Klik tautan yang Anda dapatkan di layar.
  • Klik dua kali pada penginstal yang barusan Anda download dan ikuti wizard di layar untuk menyelesaikan proses pengunduhan driver grafis Intel HD untuk Windows 11/10/7.

Metode 5:Download pembaruan driver grafis Intel HD secara otomatis (Disarankan)

Di atas, kami menjelaskan semua metode manual untuk mengunduh pembaruan untuk driver grafis Intel HD dan menginstalnya untuk OS Windows 10/11/7. Seperti yang mungkin telah Anda amati, cara manual ini agak rumit dan sangat memakan waktu. Oleh karena itu, kami menyarankan untuk mengunduh dan menginstal pembaruan driver secara otomatis.

Anda dapat menggunakan updater driver terbaik, seperti Bit Driver Updater, untuk memperbarui semua driver usang hanya dengan beberapa klik.

Selain pembaruan driver otomatis satu klik, Bit Driver Updater menawarkan banyak opsi luar biasa seperti pencadangan dan pemulihan driver, meningkatkan kecepatan unduh driver, pemindaian terjadwal untuk driver yang kedaluwarsa, dan banyak lagi. Oleh karena itu, ini adalah salah satu pembaruan driver favorit kami.

Anda juga dapat mengalami Bit Driver Updater melalui tautan berikut.

Setelah download perangkat lunak Bit Driver Updater dan menginstal yang sama dari link di atas, Anda mungkin menunggu beberapa detik untuk melihat semua driver yang sudah ketinggalan zaman. Anda dapat meninjau daftar driver yang sudah ketinggalan zaman dan Perbarui Semuanya ke versi terbaru hanya dengan mengklik tombol untuk melakukannya secara otomatis.

Bit Driver Updater juga menawarkan alat Perbarui Sekarang yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh pembaruan grafis Intel HD satu per satu. Namun, para ahli menyarankan untuk memperbarui semua driver untuk meningkatkan kinerja komputer.

Setelah mempelajari cara mengunduh dan menginstal pembaruan driver grafis Intel HD untuk Windows 10/11/7, Anda dapat membaca bagian berikut untuk menemukan jawaban yang diperlukan jika Anda memiliki pertanyaan.


Pertanyaan yang Sering Diajukan

Di bawah ini Anda dapat menemukan jawaban untuk hampir semua pertanyaan tentang driver grafis Intel HD untuk Windows 11/10/7.

Q1. Apa itu driver grafis Intel HD?

Sederhananya, driver grafis Intel HD adalah perangkat lunak yang dibutuhkan OS Anda untuk berkomunikasi dengan kartu grafis untuk memahami perintah Anda dan menjalankannya dengan benar.

Q2. Apakah Anda memerlukan driver grafis Intel HD?

Driver grafis bertanggung jawab atas kelancaran pengoperasian grafis Anda, yaitu tampilan. Tanpa driver grafis, Anda mungkin mengalami masalah seperti layar hitam tanpa apa pun yang terlihat di dalamnya. Oleh karena itu, Anda memerlukan driver grafis Intel HD untuk Windows 10/11/7.

Q3. Bagaimana cara memperbarui driver grafis Intel HD saya?

Anda dapat merujuk ke metode yang dibagikan dalam artikel ini untuk memperbarui driver untuk kartu grafis Intel HD Anda. Namun, jika Anda ingin mengetahui cara terbaik, kami sarankan melakukan tugas dengan Bit Driver Updater untuk kenyamanan Anda.


Pembaruan Driver Intel HD Graphics Download dan Instal

Artikel ini membahas cara mengunduh pembaruan driver grafis Intel HD untuk Windows 11/10/7 dan menginstalnya. Anda dapat mengikuti metode apa pun dari panduan di atas untuk mengunduh dan menginstal driver.

Namun, cara terbaik untuk memperbarui driver adalah melakukannya secara otomatis melalui Bit Driver Updater. Anda dapat menggunakan bagian komentar untuk mencerahkan kami jika Anda mengetahui cara lain yang lebih baik untuk download dan menginstal pembaruan driver.

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

Follow saya di Google News

Newsletter Updates

Masukkan email kamu di bawah ini untuk mendapatkan informasi terbaru dari situs ini. Setiap berita terbaru dari Androkit kami kirimkan langsung ke email kamu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *