Daftar One Mobile OCBC | Buka Rekening Baru

Bagikan:

Beberapa hari yang lalu saya sudah sempatkan membuat artikel review Nyala OCBC yang mana salah satunya yang saya bahas adalah beberapa keunggulan buka rekening online di OCBC. Sekarang saya akan pandu Anda cara daftar ONe Mobile OCBC hingga kita nantinya bisa buka rekening baru di NISP ini.

Perlu Anda ketahui, untuk melakukan pendaftaran atau buka rekening baru di OCBC secara online kita harus menggunakan aplikasi yang bernama ONe Mobile. Aplikasi ini juga sudah saya bahas serta beberapa keuntungan buka rekening di OCBC NISP ini.

Cara Daftar One Mobile OCBC

Daftar One Mobile OCBC

Oh ya, karena masih ada promo dari OCBC yaitu cashback hingga Rp1.000.000, jadi saya harap teman-teman yang belum punya rekening atau sedang berencana buka rekening baru di OCBC, segera lakukan pendaftaran dan dapatkan cashback-nya.

Silahkan download aplikasinya di bawah ini (via Play Store)

Perlu Anda Perhatikan

Sebelum kita lanjut, pastikan Anda sudah siapkan E-KTP untuk melanjut daftar ONe Mobile atau buka rekening baru di OCBC ini.

Kalau Anda ingin mendapatkan promo Cashback 1juta dari ONe Mobile, Jangan lupa salin kode promonya dan tempelkan di bagian ini (cek gambar!).

Langkah Pertama: Daftar ONe Mobile

  • Buka Aplikasi ONe Mobile
  • Tap “Daftar ONe Mobile”
  • Selanjutnya tekan tombol Buat Akun.
  • Kemudian halaman selanjutnya muncul seperti gambar di atas. Saya harap teman-teman sudah siapkan E-KTP masing-masing.
  • Tekan tombol Saya Sudah Siap pada bagian bawah halaman.

Langkah Kedua: Isi Formulir Pendaftaran

  • Masukkan nama lengkap (sesuai KTP), Email aktif dan nomor hp.
  • Tekan tombol lanjutkan

Langkah Ketiga: Kode OTP

Step selanjutnya untuk melanjutkan daftar ONe Mobile OCBC adalah menuggu dan memasukkan kode OTP yang akan dikirimkan melalui SMS.

Jangan lupa saat SMS masuk dengan atas nama OCBCNISP segera salin ke halaman aplikasi ONe Mobile.

Langkah Keempat:Mengambil Foto

Setelah berhasil memasukkan kode OTP-nya, sekarang kita langsung cara registrasi ONe Mobile selanjutnya yaitu mengambil foto KTP.

  • Pastikan E-KTP fisik anda masuk ke area frame,
  • Jangan buram dan terpotong
  • Pastikan tulisan yang ada di E-KTP terlihat

Setelah melakukan cepretan, maka keluar halaman formulir yang harus Anda isi.

  • Nama Lengkap
  • NIK
  • Jenis Kelamin
  • Nama Gadis Ibu Kandung
  • Tanggal Lahir

Jika sudah, tekan tombol Lanjutkan

Langkah Kelima: Melengkapi Data Diri Anda

Anda diwajibkan untuk mengisi beberapa label guna untuk melengkapi semua data diri Anda seperti tempat tanggal lahir, status pernikahan hingga pendidikan terakhir.

Daftar One Mobile OCBC

Langkah Keenam: Tentang Alamat E-KTP

Masih tentang informasi data diri Anda. Pada halaman ini, terdapat beberapa pilihan seperti memilih provinsi, Kota/Kabupaten, Kode Pos, hingga Alamat Rinci. Silahkan lengkapi sesuai dengan data diri Anda di E-KTP.

Pastikan Anda melengkapi alamat secara lengkap dan detail. Karena nanti saat pengiriman kartu Debit akan menggunakan alamat ini.

Perhatikan!

Jika alamat yang ada di E-KTP itu sama dengan alamat domisili Anda saat ini, jangan lupa ceklis di bagian “Saya ingin menggunakan alamat KTP saya sebagai alamat Domisili”. Jika berbeda, jangan ceklis! Dan ketika tekan tombol lanjutkan akan muncul halaman yang sama untuk mengisi alamat lengkap berdasarkan alamat domisili Anda saat ini

Jika sudah tekan tombol Lanjutkan

Langkah Ketujuh: Periksa Kembali dan Konfirmasi

Cek kembali semua data diri Anda dari nama lengkap, NIK, status, agama dan sebaginya. Jika data diri Anda sudah merasa benar, ceklis bagian “Dengan ini saya mengonfirmasi bahwa data diri saya di atas sudah sesuai dengan data E-KTP”. dan tekan tombol lanjutkan.

Langkah Kedelapan: Isi Data Pekerjaan

Untuk melanjutkan daftar ONe Mobile OCBC, kita juga diwajibkan mengisi beberapa informasi mengenai pekerjaan Anda saat ini.

Data yang diperlukan seperti

  • Jenis Pekerjaan
  • Alamat Kantor
Isi Data Pekerjaan

Langkah Kesembilan: Tujuan Membuka Rekening

Seperti ketika kita daftar buka rekening secara offline, kita pasti ditanya soal alasan membuka rekening di ONe Mobile OCBC ini serta beberapa informasi yang lain seperti sumber dana dan penghasilan selama sebulan.

Tujuan Membuka Rekening
cara registrasi one mobile

Langkah Kesepuluh: Pajak di Amerika Serikat

Untuk buka rekening di OCBC melalui ONe Mobile, pada bagian ini harus memberikan pernyataan apakah Anda mempuyai wajib pajak di Amerika Serikat dan di negara lain.

Pajak di Amerika Serikat

Langkah Kesebelas: Memilih Kartu

Setelah kita mengisi informasi data diri, selanjutya kita akan diwajibkan memilih kartu yang akan kita gunakan.

Terdapat tiga jenis kartu:

  • Kartu Debit
  • Kartu Kredit Titanum
  • Kartu Debit GPN
memilih kartu debit dan kredit NISP ONe Mobile

Ada dua jenis kartu debit: 1. Menggunakan logo Mastercard dan 2. Logo GPN.

Untuk logo GPN itu bisa Anda gunakan untuk transaksi di dalam negeri. Dan untuk luar negeri Anda bisa gunakan kartu yang berlabel MasterCard.

Saya tidak sarankan menggunakan kartu Kredit jika memang tidak dibutuhkan.

Langkah Keduabelas: Pilih Cara Menerima Kartu

OCBC NISP melalui ONe Mobile ini memberikan opsi mengenai cara menerima kartu yang sudah Anda pilih sebelumya. Apakah melalui kurir atau langsung ambil dari kantor cabang. Anda bisa klik “Lihat lokasi kantor cabang kami” apakah ada salahs atu kantor yang dekat dengan alamat Anda?

Pilih Cara Menerima Kartu Nyala NISP

Jika tidak ada, Anda bisa pilih Kurir. Jangan kuatir, Anda tidak akan mengeluarkan biaya pengiriman (ongkir) alias gratis.

Kemudian pilih alamat yang akan mereka kirimkan. Apakah akan dikirimkan ke alamat sesuai KTP, alamat berdomisili atau alamat kantor?

Langkah Ketigabelas: Kontak Darurat

Selanjutnya langkah buka rekening di OCBC adalah mengisi form kontak darurat.

  • Nama Lengkap Mereka:
  • Nomor Ponsel Mereka:
  • Hubunganmu dengan mereka:

Anda harus isi data diri kontak darurat yang berbeda alamat (bukan satu rumah) seperti teman dekat atau saudara/keluarga.

Baca: Cara Mengisi Saldo Seabank No Biaya Admin

Berikutnya masukkan alamat Kontak Darurat seperti Provinsi, Kota, hingga kode pos.

Jika sudah lengkap semuanya, pada halaman berikutnya akan muncul daftar data informasi kontak darurat. Silahkan cek kembali dan jangan sampai ada yang salah. Kemudian tekan tombol lanjut.

Langkah Keempatbelas: Memilih Produk Nyala

Ada tiga produk yang disediakan oleh pihak NISP:

  • Nyala Basic
  • Nyala Individu
  • Nyala Bisnis
Memilih Produk Nyala

Di tiap jenis Nyala ini terdapat beberapa keuntungan yang berbeda, misalnya salah satu keuntungan Nyala Basic adalah Gratis biaya transaksi ke bank lain hingga 10x. Anda bisa pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan.

Jika tujuan buka rekening di OCBC ini adalah untuk bisnis, maka saya sarankan memilih produk Nyala Bisnis, karena memiliki fitur lebih lengkap dan kemudahan dalam menjalankan bisnis Anda tentunya.

Langkah Kelimabelas: Baca dan Setujui Syarat dan Ketentuan

Jika Anda ingin fix buka rekeningi di ONe Mobile OCBC ini, Anda harus baca beberapa surat SK atau Syarat dan ketentuan dari bank NISP ini.

Silahkan gulir ke bawah dan ceklis bagian “Saya telah membaca dan menyetujui…” dan “Saya telah membaca dan menyetujui…”. Tekan tombol Lanjut.

Langkah Keenambelas: Membuat ID Pengguna

Jangan lupa buatlah ID user aplikasi ONe Mobile ini

buka rekening di OCBC
buka rekening di OCBC

Langkah Ketujuhbelas: Tunggu

Selanjutnya, tunggu proses pembuatan rekening Anda yang dilakukan oleh pihak CS OCBC NISP. Biasanya membutuhkan beberapa menit.

Kemudian halaman selanjutnya menampilkan beberapa informasi seperti

  • ID Pengguna
  • Nomor Akun
  • Kode Referensi

ID Pengguna akan digunakan untuk login ke aplikasi ONe Mobile. Sedangkan kode referensi pada OCBC ini digunakan untuk mengundang teman/saudara dengan mengunakan kode Referensi ini.

Tekan tombol Siap untuk Login

Sampai di sini Anda sebenarnya sudah menyelesaikan daftar ONe Mobile OCBC dan sudah buka rekening yang baru.

Langkah selanjutnya adalah membuat password untuk ID Penguna Anda. Password pertama Anda bisa dapatkan melalui SMS dari OCBC. Silahkan cek dan silahkan login ONe Mobile dengan menggunakan psasword ini.

Langkah Kedelapanbelas: Aktifkan PIN Transaksi

Untuk mengaktifkan PIN Transaksi, Anda harus login dulu dan setelah itu buat PIN transaksi. Gunakanlah PIN yang mudah untuk diingat. Karna jika lupa PIN, maka Anda tidak akan bisa melakukan transaksi.

Aktifkan PIN Transaksi buka rekening di OCBC

Tampilan Utama ONe Mobile

Jika sudah berhasil membuat PIN, Anda akan diarahkan halaman utama ONe Mobile. Untuk mengaktifkan rekening ONe Mobile OCBC, silahkan tekan tombol Verifikasi Video

3 Langkah Mengaktifkan Rekening OCBC NISP di ONe Mobile

Ada tiga cara supaya rekening OCBC NISP di ONe Mobile aktif dan bisa digunakan:

  • Verifikasi Video
  • Setoran Awal
  • Aktivasi Kartu

Verifikasi Video

buka rekening di OCBC

Kita akan melakukan video call ke salah satu CS OCBC NISP. Hal ini perlu dan wajib Anda lakukan agar bisa melakukan transaksi atau kegiatan di rekening Anda.

Apabila Anda tidak sempat, Anda bisa melakukan penjadwalan kapan nantinya Anda akan melakukan video call atau tekan tombol “lakukan panggilan video” apabila Anda siap untuk melakukan verifikasi di hari itu juga.

Setoran Awal

Silahkan lakukan setoran awal dengan topup 1juta rupiah ke rekening Anda,

Aktivasi Kartu

Apabila Kartunya telah datang, silahkan melakukan aktivasi kartu di bagian ini.

Untuk bagian aktivasi Kartu saya belum bisa menunjukkan cara bagaimana melakukan aktivasi kartu OCBC ini. Mungkin sekian panduan cara daftar ONe Mobile OCBC serta cara aktivasi kartu OCBC NISP ini. Semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan komentar