Daftar Pinjol Ilegal Terbaru

Daftar Pinjol Ilegal Terbaru 2023
Share dulu, dong!

Apakah kamu ingin mencari daftar pinjol ilegal terbaru 2023? Tenang! Jangan kuatir. Karena di artikel ini saya akan terus update terkait aplikasi-aplikasi pinjaman online yang belum terdaftar di OJK (ilegal) selama satu tahun ke depan.

Buat kamu yang ingin mendapatkan informasi terkait pinjaman online ilegal dengan tujuan ingin gagal bayar, kamu sudah berada di blog yang tepat. Informasi ini akan terus diperbaharui berdasarkan dari sumber Google Play Store.

Apakah Harus Gagal Bayar di Pinjol Ilegal?

Pinjol ilegal itu tidak diawasi oleh OJK. So, semua data yang kita berikan bisa saja dimanfaatkan sehingga dapat merugikan pemilik data pribadi tersebut.

Terkadang juga mereka (pinjol ilegal) menipu para calon nasabahnya. Informasi tentang produknya layanan pinjaman tidak sesuai dengan yang ditawarkan sebelumnya.

Misalnya adalah soal limit dan bunga perbulan. Mereka menjelaskan bahwa limit dan bunga mereka sangat ringat. Serta tenor pinjaman bisa hingga satu tahun. Namun pada akhirnya berkata lain. Saat sedang pengajuan pinjaman selesai, limit yang didapat tidak sesuai dengan apa yang dijelaskan sebelumnya. Bahkan tenor pinjamannya rata-rata hanya tujuh hari (satu minggu).

Yang lebih ngerinya lagi. Secara tiba-tiba (tanpa ada persetujuan/pemberitahuan lanjutan) sudah ada dana pinjaman masuk ke rekening. Dan kamu tahu, pinjam Rp1.000.000, tapi uang yang ditransfer hanya Rp.600.000 dan total yang harus dikembalikan lebih dari Rp1.500.000.

Kehadiran pinjol ilegal ini bukan menambah atau membantu meringankan nasabahnya dalam soal finansial, justru malah sebaliknya. Oleh karena itulah banyak pihak yang mengatakan bahwa “pinjaman online ilegal tidak perlu dibayar” bahkan Mahmud FD pun menyuarakan hal yang sama.

Daftar Pinjol Ilegal Terbaru September 2023

Daftar Pinjol Ilegal Terbaru 2023
apk pinjol ilegal yang masih aktif

Jadi, ini adalah daftar aplikasi pinjaman online ilegal cepat cair di tahun 2023 ini. Saya bagikan secara arak (random) dan juga saya akan jelaskan atau mengulas aplikasi pinjaman online ilegal ini di artikel terpisah.

Tips: Jika ada salah satu atau beberapa dari daftar aplikasi pinjol ilegal di bawah ini yang meminta sejumlah uang sebagai pendaftaran anggota koperasi, mohon untuk diabaikan dan hapus aplikasi pinjol tersebut. Karena sudah dipastikan itu adalah aplikasi penipuan.

Pinjol Ilegal terbitan Januari s/d Juli 2023

Nama AplikasiStatus di Play Store
Dana CashAktif
Dana FulusDiblokir
Kami kasDiblokir
Dana DaruratDiblokir
Kredit KilatDiblokir
Cash CairDiblokir
Tunai CairDiblokir
Pintar CairDiblokir
Tunai YukAktif
Cash NowDiblokir
Dana KlikAktif
Cash DompetAktif
Aman RupiahDiblokir
Happy DanaDiblokir
Daftar apk pinjol ilegal yang masih aktif dan tidak aktif

Tabel Pinjol Ilegal Terbitan Agustus s/d Desember 2023 Mendatang

Daftar Pinjol ilegal terbaru dan terupdate
Daftar apk pinjol ilegal yang masih aktif
Nama AplikasiStatus di Play Store
KTA MudahAktif
Pinjam MudahDiblokir
DanaKuAktif
Dana KelinciDiblokir
Duit SayangDiblokir
Uang MengkilapDiblokir
Easy DanaDiblokir
Kredit DigitalDiblokir
PundiKasDiblokir
Dana Mudah – Super CashDiblokir
Ada TunaiDiblokir
Dana Dompet OnlineDiblokir
Uang CashAktif
Indonesia UangDiblokir
Daftar apk pinjol ilegal yang masih aktif dan tidak aktif

Pinjol Ilegal Terbitan Tahun 2024

Nama APKStatus di Play Store
AmanCepatAktif
Kredit Dana – Easy CashAktif
Dana Mudah-Pinjaman CepatAktif
Dana BerlariAktif
Dana Klik – Pinjaman OnlineAktif
Super UangAktif
AdaDanaAktif

Dampak Negatif Pinjam Uang di Pinjol Ilegal

Pinjaman online yang tidak terdaftar atau tidak diawasi oleh otoritas keuangan seperti OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dapat menimbulkan dampak kerugian yang signifikan bagi peminjam. Beberapa dampak kerugian yang dapat terjadi antara lain:

Bunga yang Sangat Tinggi: Pinjaman dari Pinjaman Online seringkali menawarkan suku bunga yang sangat tinggi. Peminjam dapat terjebak dalam siklus hutang dan kesulitan membayar kembali pinjaman.

Adanya Biaya Tersembunyi: Pinjaman dari Pinjaman Online tidak terdaftar di OJK seringkali menyertakan biaya yang tidak jelas atau tersembunyi, seperti biaya administrasi, biaya pengiriman uang, biaya penalti keterlambatan, dan biaya lainnya. Hal ini dapat menyebabkan jumlah hutang semakin bertambah.

Penyalahgunaan Data Pribadi: Beberapa Pinjaman Online non resmi dapat mengumpulkan informasi pribadi peminjam secara tidak sah atau tidak etis. Data pribadi dapat disalahgunakan atau dijual ke pihak ketiga yang tidak bertanggung jawab, yang dapat menyebabkan kerugian finansial dan non-finansial.

Ancaman Kekerasan: Dampat pinjam di pinjol ilegal dapat mengancam peminjam yang gagal membayar kembali pinjaman dengan kekerasan fisik atau psikologis. Ancaman ini dapat menyebabkan trauma psikologis.

Solusi Jika Sudah Terlanjur Pinjam di Pinjol Ilegal

Apabila kamu merasa ada yang transfer uang sebagai pinjaman, itu artinya kamu sudah masuk ke dalam jebakan oknum pinjol ilegal. Sosuli yang harus kamu lakukan adalah hanya satu, gagal bayar atau galbay.

Bagaimana jika sebar data? mau gimana lagi, masalahnya nasi sudah menjadi bubur. Percuma kalau kamu mengembalikan uang tersebut. Karena di beberapa kasus, setelah dibayar utang bersama dengan biaya bunga, mereka akan kirim lagi uang ke rekening sebagai pinjaman.

Nah, itulah makanya saya menyarankan untuk tidak membayar.

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

Newsletter Updates

Masukkan email kamu di bawah ini untuk mendapatkan informasi terbaru dari situs ini. Setiap berita terbaru dari Androkit kami kirimkan langsung ke email kamu

11 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. mas mau tanya sayakan awam di tidak tau banget semua pinjol adakah pinjol sebelum pencairan harus bayar admin anggota supaya bisa pencairan dan si nasabah sudah tanda tangan kontrak ada salah satu dua aplikasi pinjol seperti itu emang ada harus bayar dulu admin ke anggota dengan nominal berbeda nanti baru bisa cai

  2. mlam kak, mau tanya pinjol cairin, dana klik, dana mudah cicil,kreditin apa ada dc lapangan tidak? dan kalau galbay apakah akan datang kerumah?