Dana Berlari Sebar Data dan DC Lapangan: Cek Fakta!

Share dulu, dong!

Apakah benar ada pinjol yang bernama Dana Berlari sebar data ke semua kontak kita dan bakalan datang ke rumah? Ternyata banyak yang sudah menjadi korban dari pinjol ini. Jadi, pada artikel ini, saya akan mencoba membantu menjawab soal pertanyaan di atas.

Dana Berlari sudah didownload lebih dari 1 juta pengguna Android di Play Store. Walaupun sudah banyak yang menjadi korban, ternyata rating apk ini sangat tinggi, yaitu di atas 4,5. Beberapa hari yang lalu, saya sudah membahas aplikasi ini secara detail. Tapi khusus artikel ini saya akan membahas tentang benarkah Dana Berlari melakukan penyebaran data pribadi ke semua kontak dan apakah ada DC Lapangannya?

Dana Berlari Sebar Data ke Semua Kontak

SOAL DANA BERLARI SEBAR DATA dan DC LAPANGAN
Dana Berlari sebar data

Ya, 100% pinjol Dana Berlari bisa melakukan sebar data ke semua kontak. Hal ini sudah banyak teman-teman kita yang konsultasi ke kami bahwasanya mereka benar-benar menyebarkan informasi hutang kita ke semua kontak teman, saudara, keluarga bahkan ke atasan pekerjaan kita.

Dana Berlari tentu bernai melakukan penyebaran informasi tentang pinjaman kita karena mereka tidak terdaftar di OJK. Oleh sebab itu mereka tidak terikat pada peraturan yang berlaku.

Tips Agar Terhindari Sebar Data pada Pinjol Dana Berlari

Bagaimana cara supaya mereka tidak melakukan sebar data ke semua kontak? Apakah harus kita bayar atau melunaskan semua tagihan kita?

Dalam beberapa kasus, pernah ada salah satu teman yang mengirimkan pesan ke salah melalui media sosial (TikTok) yang mana dia meminta saran bagaimana caranya supaya pinjol ilegal tidak melakukan sebar data.

Nah, pada waktu itu, saya hanya cukup mengatakan “Jangan respon apapun dari pihak penagihan pinjol Dana Berlari atau pinjol ilegal lainnya. Kalau ada telepon masuk, jangan diangkat atau tutup panggilan. Kalau ada chat WA dari pinjol ini, jangan dibaca maupun membalas.” Kalau bisa, ganti nomor hp dan akun WhatsApp untuk sementara waktu. Ternyata cara ini cukup berhasil. Tidak ada lagi penagihan atau chat SPAM yang dilakukan oleh pinjol ilegal.

Saran saya, buat teman-teman yang mengalami kondisi seperti ini, saya harapkan jangan dibayar semua hutang yang ada di pinjol Dana Berlari ini.

Apakah Ada DC Lapangan Dana Berlari?

Tentu jawabannya adalah Tidak ada. Pinjol Dana Berlari tidak ada dc lapangan dan itu mustahil sekali. Tidak mungkin mereka berani mengambil tindakan hal yang “bodoh” semacam ini. Jadi, kalau ada ancaman yang mana mereka akan datang ke rumah atau ke kantor, itu 100% tidak benar.

Kesimpulan

Intinya, kalau Anda mendapatkan pinjaman secara tiba-tiba dari pinjol ini, saran saya untuk tidak melakukan pelunasan baik dengan atau tanpa bunga. Jangan percaya kalau ada oknum yang bisa melakukan penghapusan data pribadi. Itu bohong alias penipu. Anda beruntung telah menemukan tulisan ini dan saya berharap Anda tidak lagi masuk ke dalam pinjol ilegal.

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *