DC Lapangan GoPay Pinjam – Apakah Datang Ke Rumah?

Share dulu, dong!

Fakta Terbaru DC Lapangan GoPay Pinjam: Apakah Ada di seluruh Indonesia? Banyak yang bertanya soal apakah GoPay Pinjam ada DC Lapangan dan benar-benar datang ke rumah? Karena, baru-baru ini mungkin diantara kalian sering dihubungi atau chat tentang rencana penagih pinjaman ini akan datang ke rumah kamu.

Nah, buat kamu yang ingin mengetahui lebih lanjut info terbaru tentang DC lapangan GoPay Pinjam, silahkan ikuti terus artikel ini hingga selesai. Dan jangan lupa isi kolom komentar di bawah tulisan ini jika ada yang ingin ditanyakan atau saran.

Berikut ini adalah beberapa hal yang akan kita bahas:

Bagi kamu yang sedang telat bayar atau galbay di pinjaman digital khususnya di GoPay Pinjam, pasti kamu bertanya-tanya, apakah Pinjaman Digital GoPay Pinjam Ada DC Lapangan ke Rumah?

Perlu kamu ketahui bahwa GoPay Pinjam adalah salah satu aplikasi pinjaman online resmi dan legal dan merupakan aplikasi pinjaman uang tunai yang bekerjasama langsung oleh Findaya.

GoPay Pinjam Apakah Ada DC Lapangan ke Rumah?

DC Lapangan GoPay Pinjam

Oke, kembali ke topik utama kita, apakah GoPay Pinjam punya Debt Collector dan datang ke rumah?

Jawabannya adalah hingga saat ini GoPay Pinjam sudah punya DC lapangan. Namun saya belum pasti apakah sudah merata di seluruh Indonesia atau RANDOM.

Perlu kamu ketahui bahwa GoPay Pinjam adalah layanan pinjaman online yang bekerjasama dengan Findaya (berizin dan diawaasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Daerah yang didatangi DC GoPay Pinjam

Kemungkinan GoPay Pinjam sudah memiliki DC lapangan hanya untuk daerah kota-kota besar Indonesia:

  • Jakarta
  • Bekasi
  • Depok
  • Bogor
  • Bandung
  • Surabaya
  • Semarang
  • Bali
  • Lampung
  • Palembang
  • Medan,
  • dan sebagainya.

Tidak Bisa Bayar di GoPay Pinjam, Apakah Masuk SLIK OJK?

Nah, dari kejadian tersebut, dapat kami simpulkan bahwa ketika kita mengalami gagal bayar di salah satu platform bank digital, maka besar kemungkinan riwayat kredit di SLIK OJK bakalan berpengaruh besar. Ke depannya, kamu akan kesulitan untuk mengajukan kredit apapun baik itu kredit motor, mobil maupun rumah.

Mungkin bagi teman-teman yang sampai saat ini sedang gagal bayar GoPay Pinjam bisa berbagi pengalaman kamu dengan mengisi kolom komentar di bawah artikel ini.

Apakah Bakalan di Somasi?

Somasi adalah sebuah surat resmi yang dikeluarkan oleh pihak perusahaan pinjaman online untuk debitur yang macet atau gagal bayar. tujuannya adalah untuk memperingati kepada peminjam supaya semua tagihan bisa dibayarkan segera.

Kalau kamu dapat Somasi dari pinjol Gopay Pinjam via WhatsApp (WA), saran saya untuk tidak ambil pusing dan jangan telalu percaya. Bisa saja itu hanya taktik penagih untuk menakuti kamu. Segera hubungi pihak pinjaman online dan jelaskan kondisi keuangan kamu. Kalau bisa cari solusi bagaimana caranya supaya masalah ini cepat diselesaikan.

Cara Penagihan GoPay Pinjam

Ada beberapa proses penagihan GoPay Pinjam. Jadi secara singkatnya begini:

  • Bagi pengguna baru, dalam tiga atau empat hari sebelum jatuh tempo bakalan ada SMS atau telepon tentang pemberitahuan soal kewajiban membayar cicilan. Biasanya ini hanyalah pengingat yang sudah dirancang oleh sistem.
  • Ketika sudah lewat jatuh tempo, berikutnya data kamu akan diserahkan oleh pihak Desk Collection. Mereka ini yang akan menghubungi kamu secara online baik via SMS, Telepon, Chat dan sebagainya. Tujuan mereka tak lain adalah mengingatkan atau menagih angsuran atau cicilan peminjam.
  • Jika cara di atas tidak membuahkan hasil, langkah berikutnya adalah mengunjungi kamu ke rumah. Orang yang datang ke rumah itu adalah Debt Collection. (Desk Collection dan DC Lapangan itu orangnya beda).

Tanda-tanda DC Lapangan Datang ke Rumah

Di bawah ini adalah salah satu contoh kasus lain tanda-tanda DC Lapangan bakalan datang ke rumah. Yaitu adanya surat penugasan penagihan dari GoPay Pinjam.

Surat penugasan dc lapangan adakami
Source: Facebook Group

Untuk informasi lebih lanjut soal tanda-tanda DC Lapangan bakalan ke rumah untuk menagih, kamu bisa langsung klik di sini.

Tata Cara Penagihan DC Lapangan ke Rumah

Ganti No Hp Bisa Bebas dari Galbay Pinjol

Sebelum kita bahas tips menghadapi DC Lapangan, ada baiknya kamu wajib tahu dulu soal tata cara aturan penagihan (via kunjungan) yang dikeluarkan oleh OJK.

Kamu wajib meminta atau menanyakan beberapa dokumen penting ke pihak petugas DC Lapangan seperti:

  1. Bukti identitas
  2. Surat tugas dari pihak perusahaan
  3. Bukti dokumen debitur wanprestasi
  4. Sertifikat profesi di bidang penagihan
  5. Salinan sertifikat jaminan Fidusia

Pihak penagih wajib membawa lima surat tersebut sebagai tanda bukti valid/sah. Jika salah satu dari kelima surat tersebut tidak dapat mereka membuktikan, maka kamu juga jangan menanggapi mereka. Suruh mereka pulang dan lengkapi surat-surat tersebut.

  • Petugas lapangan dilarang menagih hutang di atas jam 6 malam. Yang diperbolehkan adalah mulai dari jam 8 pagi.
  • Kalau mau nagih di luar rumah, DC Lapangan Gopay Pinjam wajib minta persetujuan dari pihak nasabah.
  • DC tidak boleh melakukan ancaman, intimidasi, kekerasan atau suatu tindakan yang dapat mempermalukan peminjam.

Tips Menghadapi DC Lapangan GoPay Pinjam

  • Pertama, jangan takut, rileks saja. Jangan terlihat orang yang sedang ketakutan
  • Pastikan kelima dokumen tersebut lengkap.
  • Jika ternyata masih kurang lengkap, tetapi mereka tetap menolak dan meminta kamu bayar utang, maka kamu bisa langsung sebutkan bahwa ini adalah aturan dari OJK.
  • Kalau ternyata dokumen mereka lengkap, berikan mereka bicara tentang tujuan kedatangan mereka.
  • Jika kamu masih belum punya uang, katakan kepada mereka bahwa kamu berjanji akan membayar semua kewajiban saya dengan memberikan tenggang waktu yang kamu tentukan.
  • Beritahu alasan kenapa saat ini kamu belum bisa membayar hutang tersebut.

Awas, Modus Penipuan!

Jangan mau, bila ada oknum-oknum di sosial media atau media lainnya yang menawarkan hapus data pinjol. Ini jelas modus penipuan. Baca di sini untuk mengetahui Jenis Modus Penipuan Pinjaman Online Ilegal

Kesimpulan: GoPay Pinjam Ada DC Lapangan Tidak?

Setelah kamu membaca tulisan di atas, dapat kita simpulkan bahwa GoPay Pinjam punya DC Lapangan. Hingga saat ini, mereka menggunakan metode penagihan lewat online dan offline. Kita juga mengetahui risiko ketika gagal bayar di GoPay Pinjam legal ini.

Semoga permasalahan kamu bisa terselesaikan. Jika ada pertanyaan atau masukkan lainnya tentang soal ini, bisa langsung tanyakan lewat kolom komentar di bawah ini.

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

20 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. halo kak, mau nanya saya berencana telat 7 hari karena menunggu gaji cair, dan saya juga sudah konfirmasi pada pihak findaya. apakah si dc bakalan datang ke rumah ya kak?

  2. saya telat go pay pinjam 1 hr langsung d ancem macem2 kontak no. tlp darurat. setiap hr d ancem. ngomongny kasar n judes. mau ladenin uda ketakutan.

  3. kak saya mau nanya, saya sudah tidak bisa bayar tunggakan perbulan dari aplikasinya langsung. Harus bayar langsung semua gitu. Dan saya berpikir untuk membayarkannya dari bank(karna atas nama Findaya ada sms saya dan mengirimkan akun rekening untuk pembayaran). Apakah sms dari findaya itu penipuan atau bukan kak? Saya takut itu nipu dan sia-sia jadi saya ngebayarnya.

  4. coba info kalo pembayarannya langsung d dua bulanin bulan depan di datengin dc nya gk si krmh bulan ini kecot bgt gak mampu bayar

    • Tergantung kak, biasanya ada nasabah yang macet diprioritaskan didatengin ke rumah. Kalau sebulan mungkin belum datang DC nya kak.

      • sy baru telat 3hr udh d wa, sy udh minta keringanan waktu tp dia ga mau tau. kira2 langsung ada dc ga ya?

  5. Kak saya mau nanya , Apakah jika kita telat bayar dari waktu yg di tentukan sampai bln depan , apakah bakalan di datengin ke rumah

  6. kak, di keterangan keterlambatan pembayaran kan ada batas maksimal denda tidak melebihi angka 100%dari pendanaan.

    nah, denda saya tidak melampaui batas maksimal, tp DC sudah otw ke rumah, memberikan info melalui WhatsApp, kira kira itu apakah trik mereka agar saya ketakutan atau gimana ya ? berarti perusahaan tidak sesuai dengan kesepakatan ya kak ? denda nasabah tidak melampaui batas tp perusahaan kirim DC lapangan.
    mohon dibantu jawab ya kak. terimakasih