Fakta DC Lapangan Halokas – Pengalaman Galbay

Share dulu, dong!

Ketika Anda mengalami telat bayar atau gagal bayar karna sudah tidak sanggup untuk bayar cicilan di Halokas, pastilah yang akan muncul di benak pikiran kita adalah soal DC Lapangan Halokas.

Pada kesempatan kali ini, kami memberikan bocoran informasi seputar proses penagihan Halokas yang katanya ada pihak penagih datang ke rumah.

DC lapangan halokas

Apakah benar ada?

Kami sarankan Anda untuk membaca artikel ini hingga selesai agar apa yang kami sampaikan dapat dimengerti. Apabila ada pertanyaan atau masukan, silahkan informasikan dengan cara mengisi form komentar di bawah artikel ini.

Berikut ini adalah beberapa hal yang akan kita bahas:

Fakta DC Lapangan Halokas – Apakah Benar Ada?

Sebelum saya menjawab, ada baiknya Anda harus mengetahui lebih dalam tentang platform ini. Halokas merupakan salah satu aplikasi yang mana satu group dengan Kredivo dan Kredifazz. Selain itu, mereka sudah terdaftar di OJK.

Contoh chat dc Kredit Pintar
Telat bayar di Halokas apakah ada DC Lapangan?

Jadi, Apakah Halokas punya DC Lapangan? jawabannya adalah hingga saat ini Halokas sudah punya DC lapangan dan merata di seluruh Indonesia baik Anda yang galbay di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Lampung, Medan, Malang, Jogja, dan sebagainya.

Daerah yang didatangi DC Halokas

Halokas sudah memiliki DC lapangan merata di seluruh Indonesia bahkan sampai ke pelosok daerah.

  • Jakarta
  • Bekasi
  • Depok
  • Bogor
  • Bandung
  • Surabaya
  • Semarang
  • Bali
  • Lampung
  • Palembang
  • Medan,
  • dan sebagainya.

Perlu Anda Ketahui!

Biasanya aplikasi pinjaman online itu jarang yang mempunyai DC Lapangan kecuali aplikasi yang mempunyai “bekingan” atau grup perusahaan yang sangat besar seperti Akulaku, dan Kredivo bahkan Halokas ada DC lapangan.

Apakah Kreditol Ada DC Lapangan ke Rumah?
DC Lapangan Halokas Ada ke Rumah?

Tidak Bisa Bayar di Halokas, Apakah Masuk SLIK OJK?

Menurut kami, kalau masalah BI Checking atau riwayat SLIK OJK itu bisa saja mungkin terjadi. Karena di salah satu contoh kasus kami pernah mengalaminya sendiri ketika sedang mengajukan BRI KUR, Pihak bank menyuruh kami untuk segera melunaskan cicilan pinjaman Akulaku dan Spaylater.

Nah, dari kejadian tersebut, dapat kami simpulkan bahwa ketika kita mengalami gagal bayar di salah satu pinjol legal (dalam konteks ini adalah Halokas), maka besar kemungkinan riwayat kita di SLIK OJK bakalan berpengaruh besar. Ke depannya, Anda akan kesulitan untuk mengajukan kredit apapun baik itu kredit motor, mobil maupun rumah.

Mungkin bagi teman-teman yang sampai saat ini sedang gagal bayar Halokas bisa berbagi pengalaman Anda dengan mengisi kolom komentar di bawah artikel ini.

Cara Penagihan Halokas

Ada beberapa proses penagihan pinjol legal, termasuk Halokas. Jadi, secara singkatnya begini:

  • Bagi pengguna baru, dalam tiga atau empat hari sebelum jatuh tempo bakalan ada SMS atau telepon tentang pemberitahuan soal kewajiban membayar cicilan. Biasanya ini hanyalah pengingat yang sudah dirancang oleh sistem.
  • Ketika sudah lewat jatuh tempo, berikutnya data Anda akan diserahkan oleh pihak Desk Collection. Mereka ini yang akan menghubungi Anda secara online baik via SMS, Telepon, Chat dan sebagainya. Tujuan mereka tak lain adalah mengingatkan atau menagih angsuran atau cicilan peminjam.
  • Jika cara di atas tidak membuahkan hasil, langkah berikutnya adalah mengunjungi Anda ke rumah. Orang yang datang ke rumah itu adalah Debt Collection. (Desk Collection dan DC Lapangan itu orangnya beda).

Tanda-tanda DC Lapangan Datang ke Rumah

Di bawah ini adalah salah satu contoh tanda-tanda DC Lapangan bakalan datang ke rumah. Yaitu adanya surat penugasan penagihan dari pihak ketiga.

Surat penugasan dc lapangan adakami
Source: Facebook Group

Untuk informasi lebih lanjut soal tanda-tanda DC Lapangan bakalan ke rumah untuk menagih, Anda bisa langsung klik di sini.

Tata Cara Penagihan DC Lapangan ke Rumah

Ganti No Hp Bisa Bebas dari Galbay Pinjol

Sebelum kita bahas tips menghadapi DC Lapangan Halokas, ada baiknya Anda wajib tahu dulu soal tata cara aturan penagihan (via kunjungan) yang dikeluarkan oleh OJK.

Anda wajib meminta atau menanyakan beberapa dokumen penting ke pihak petugas DC Lapangan seperti:

  1. Bukti identitas
  2. Surat tugas dari pihak perusahaan
  3. Bukti dokumen debitur wanprestasi
  4. Sertifikat profesi di bidang penagihan
  5. Salinan sertifikat jaminan Fidusia

Pihak penagih wajib membawa lima surat tersebut sebagai tanda bukti valid/sah. Jika salah satu dari kelima surat tersebut tidak dapat mereka membuktikan, maka Anda juga jangan menanggapi mereka. Suruh mereka pulang dan lengkapi surat-surat tersebut.

Pinjol Bisa Menghasilkan Uang
DC Halokas

Tips Menghadapi DC Lapangan Halokas

  • Pertama, jangan takut, rileks saja. Jangan terlihat orang yang sedang ketakutan
  • Pastikan kelima dokumen tersebut lengkap.
  • Jika ternyata masih kurang lengkap, tetapi mereka tetap menolak dan meminta Anda bayar utang, maka Anda bisa langsung sebutkan bahwa ini adalah aturan dari OJK.
  • Kalau ternyata dokumen mereka lengkap, berikan mereka bicara tentang tujuan kedatangan mereka.
  • Jika Anda masih belum punya uang, katakan kepada mereka bahwa Anda berjanji akan membayar semua kewajiban saya dengan memberikan tenggang waktu yang Anda tentukan.
  • Beritahu alasan kenapa saat ini Anda belum bisa membayar hutang tersebut.

Awas, Banyak Modus Penipuan!

Jangan mau, bila ada oknum-oknum di sosial media atau media lainnya yang menawarkan hapus data pinjol. Ini jelas modus penipuan. Baca di sini untuk mengetahui Jenis Modus Penipuan Pinjaman Online Ilegal.

Kesimpulan: Halokas Ada DC Lapangan Tidak?

Setelah Anda membaca tulisan di atas, dapat kita simpulkan bahwa Halokas punya DC Lapangan. Hingga saat ini, mereka masih menggunakan metode penagihan lewat online dan offline. Kita juga mengetahui risiko ketika gagal bayar di pinjaman online legal ini.

Semoga permasalahan Anda bisa terselesaikan. Jika ada pertanyaan atau masukkan lainnya tentang soal ini, bisa langsung tanyakan lewat kolom komentar di bawah ini.

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

Follow saya di Google News

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *